√ 15 Cek Saldo DPLK BRI Paling Mudah 2021 : Semua Metode

Cek Saldo DPLK BRI –Menjadi salah satu dari sekian banyak Bank terbaik di Indonesia, BRI tentu saja menawarkan banyak fasilitas bagi nasabahnya. Tanpa terkecuali bagi nasabah yang ingin memiliki kesejahteraan di masa tuanya.

Ya, dalam hal ini Bank BRI menyediakan fasilitas khusus untuk investasi nasabah yang sudah lanjut usia bernama DPLK. Program ini berlaku untuk nasabah umum yang ingin menabung untuk masa tua. Instrument investasinya pun beragam, salah satunya adalah penghasilan tetap yang diperoleh setiap bulan.

Disamping itu, saldo yang terkumpul di rekening DPLK juga bisa kalian cek melalui beberapa metode. Nah, pada artikel berikut kami akan khusus membahas tata cara cek saldo DPLK. Bagi kalian yang mungkin sudah memiliki rekening investasi DPLK wajib simak artikel ini sampai akhir.

Dengan mengetahui jumlah saldo DPLK BRI bisa menjadia penyemangat tersendiri untuk mewujudkan rencana di hari tua. Baiklah, daripada penasaran lebih baik langsung saja simak ulasan dibawah ini mengenai langkah-langkah cek saldo DPLK BRI via Online dan Offline.

Apa Itu DPLK BRI

Apa Itu DPLK BRI

Sebelum masuk ke inti pembahasan, kami akan menjelaskan sedikit mengenai apa itu DPLK BRI. Jadi, program ini merupakan jaminan hari tua untuk nasabah perorangan maupun korporasi dengan setoran minimal Rp. 10.000.000. Disamping itu, BRI juga menyediakan beberapa jenis untuk simpanan DPLK, antara lain Pasar Uang, Pendapatan Tetap, Saham, Kombinasi, Uang Syariah dan Berimbang Syariah.

Dengan adanya program DPLK, Bank BRI berharap bisa membantu nasabah untuk meperoleh kehidupan sejahtera di masa tuanya. Ditambah lagi, BRI juga memberlakukan sistem bebas pajak pada hasil investasi DPLK.

Cek Saldo DPLK via Situs Resmi

Cek Saldo DPLK BRI Lewat Situs Resmi

Sekarang sampailah kita ke pembahasan cara cek saldo DPLK BRI. Untuk cara yang pertama kalian bisa memanfaatkan situs resmi DPLK BRI. Tapi ingat, pastikan kalian sudah menyiapkan nomor CIF DPLK yang diperoleh saat buka rekening tersebut. Selanjutnya kalian tinggal ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Kunjungi Situs DPLK BRI

Pertama silahkan buka tab Browser pada PC atau HP. Setelah itu buka tautan berikut : https://dplk.bri.co.id/PORTAL-DPLK/

2. Masukkan Data Login

Pada tampilan berikutnya silahkan input nomor CIF pada kolom UserID dan informasi tanggal lahir pada kolom Password. Jika sudah, klik Login.

3. Klik Menu Informasi Saldo

Kemudian silahkan klik Informasi Saldo DPLK maka akan muncul rincian saldo dari rekening tersebut lengkap informasi lainnya.

Cek Saldo DPLK via BRI Mobile

Cek Saldo DPLK via BRI Mobile

Selain melalui situs diatas, untuk cek saldo Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) juga bisa dilakukan melalui layanan BRI Mobile. Namun untuk cara ini hanya berlaku bagi nasabah yang sudah mengaktifkan layanan tersebut. Nah, untuk tata caranya tidak beda jauh seperit CEK SALDO BRI, supaya lebih jelasnya langsung saja simak dibawah ini :

1. Jalankan Aplikasi BRI Mobile

Silahkan buka aplikasi mBanking BRI pada smartphone kalian. Jika sudah, pilih Mobile BRI pada halaman utama.

2. Tap Menu Info

Setelah itu tap menu Info pada pilihan yang muncul di layar.

3. Tap DPLK BRI

Karena disini kalian akan cek saldo Dana Pensiun Lembaga Keuangan maka pilihlah DPLK BRI.

4. Masukkan Nomor DPLK

Kemudian input 17 digit nomor DPLK / CIF pada kolom yang tersedia. Lanjut dengan memasukkan PIN ATM BRI -> Kirim.

5. Informasi Saldo Akan Dikirim via SMS

Tidak lama kemudian kalian akan menerima SMS berisi rincian saldo DPLK BRI yang dimiliki. Selesai.

Cek Saldo Melalui Call Center DPLK BRI

Cek Saldo Melalui Call Center DPLK BRI

Bagi kalian para pemilik rekening DPLK BRI bisa menghubungi Call Center pada nomor 0804 1 303030 untuk mengetahui rincian saldo di dalam rekening tersebut. Tapi perlu diketahui bahwa layanan ini berlaku biaya tarif sesuai kebijakan provider yang digunakan. Adapun untuk cara menghubungi Call Center DPLK adalah sebagai berikut :

1. Buka Menu Dial

Masukkan nomor telepon untuk Call Center DPLK BRI yang kami sajikan diatas. Kemudian tap ikon Panggil pada ponsel kalian.

2. Sebutkan Nomor CIF

Setelah tersambung dengan petugas Customer Service kalian bakal dimintai informasi mengenai nomor CIF / DPLK BRI. Sebutkan nomor tersebut dengan jelas.

3. Cek Saldo Telah Berhasil

Terakhir, petugas akan memberikan informasi terkait jumlah saldo yang terkumpul di rekning DPLK BRI kalian. Sampai disini proses cek saldo DPLK BRI sudah selesai, tapi jika masih ada informasi lain yang dibutuhkan seputar program tersebut kalian bisa menanyakannya pada petugas.

Cek Saldo DPLK via Kantor Cabang Bank BRI

Cek Saldo DPLK via Kantor Cabang Bank BRI

Selain menggunakan ketiga cara diatas, kamu juga punya cara lain untuk transaksi cek saldo rekening DPLK, yaitu melalui bantuan Customer Service Bank BRI. Nah, untuk tutorialnya sendiri telah kami siapkan dibawah ini :

1. Kunjungi Bank BRI Terdekat

Pertama silahkan datang ke Kantor Cabang Bank BRI di Daerah kalian.

2. Ambil Nomor Antrian Customer Service

Sesampainya disana ambilah nomor antrian untuk layanan CS (Customer Service). Mesin pengambilan nomor antrian biasanya terletak di dekat pintu masuk.

3. Sampaikan Maksud & Tujuan

Setelah nomor antrian kalian dipanggil, kalian akan diminta menemui petugas di meja Customer Service. Selanjutnya sampaikan maksud dan tujuan kalian, yaitu cek saldo DPLK BRI.

4. Sebutkan Informasi yang Dibutuhkan

Kemudian petugas akan meminta beberapa data informasi, terutama nomor CIF dan informasi tanggal lahir. Jika sudah, tunggulah beberapa saat petugas bakal melakukan proses cek saldo.

5. Selesai

Setelah itu kalian akan menerima informasi lengkap seputar jumlah saldo yang sudah terkumpul di rekening DPLK BRI.

FAQ

Kenapa Gagal Login Saat Cek Saldo Lewat Website?

Kemunginan informasi data Login yang dimasukkan kurang lengkap.

Apakah Ada Biaya Transaksi Saat Cek Saldo DPLK Lewat Kantor Cabang Bank BRI?

Bank BRI tidak menerapkan biaya apapun untuk transaksi tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat Bankir.id sajikan mengenai langkah-langkah cek saldo Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI. Informasi diatas tentu sangat berguna bagi kalian nasabah BRI yang sudah membuka rekening DPLK BRI untuk jaminan hari tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here