4 Cara Verifikasi Shopeepay Pakai Kartu Pelajar & Hasilnya!

Bankir.id – Banyak orang merasa penasaran tentang cara verifikasi Shopeepay pakai Kartu Pelajar. Namun, apakah metode tersebut benar bisa dilakukan? Bagaimana prosedur verifikasi Shopeepay jika menggunakan kartu tersebut?

Perkembangan serta penggunaan teknologi ternyata memiliki dampak yang luas terhadap masyarakat termasuk generasi mudanya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya generasi mudah yang penasaran tentang cara verifikasi Shopeepay pakai Kartu Pelajar.

Namun, rasa penasaran mengenai cara verifikasi Shopeepay pakai Kartu Pelajar tersebut nyatanya belum diimbangi dengan ketersediaan informasi. Alhasil, para pelajar yang ingin menggunakan Shopeepay masih belum mendapatkan kepastian.

Advertisements

Agar dapat membantu kalian yang kini tengah mencari informasi mengenai cara verifikasi Shopeepay pakai Kartu Pelajar, maka Bankir ID akan coba membahasnya. Jadi simak semua pembahasan supaya menemukan jawaban yang kalian cari.

Sekilas Tentang Verifikasi Shopeepay

Verifikasi Shopeepay adalah sebuah prosedur pengisian data diri dengan dokumen identitas diri sebagai pendukung kepada pihak Shopee. Nantinya pihak yang sudah melakukan verifikasi berhak menggunakan fitur tambahan di dalam Shopeepay.

Umumnya dokumen yang digunakan adalah KTP/KITAS guna membuktikan identitas diri. Lalu ada juga tahapan lainnya pada cara verifikasi Shopeepay, yaitu mengupload foto bagian depan KTP/KITAS dan scan wajah pengguna.

Fitur Tambahan Verifikasi Shopeepay

Sebelumnya sudah disinggung mengenai fitur tambahan setelah menggunakan Shopeepay. Meskipun hanya sekedar tambahan, tetapi manfaat dari fitur ini sangat besar sehingga sayang jika harus dilewatkan oleh pengguna Shopeepay.

Berikut beberapa fitur tambahan setelah berhasil Verifikasi Shopeepay.

  • Dapat melakukan isi saldo Shopeepay hingga Rp. 20.000.000,00.
  • Mendapatkan limit akumulasi saldo sebesar Rp. 40.000.000,00.
  • Dapat melakukan pembayaran dengan metode QRIS hingga Rp. 10.000.000,00.
  • Dapat melakukan pembayaran transaksi Non-QRIS hingga Rp. 20.000.000,00.
  • Mendapatkan akses kirim saldo ke sesama pengguna Shopeepay.
  • Mendapatkan akses transfer saldo ke rekening bank di Indonesia.

Setelah melihat tambahan fitur di atas, pastinya Anda merasa tertarik bukan untuk melakukan verifikasi Shopeepay? Jika benar demikian, maka kita akan coba menggunakan cara verifikasi pakai Kartu Pelajar.

Apakah Bisa Verifikasi Shopeepay Pakai Kartu Pelajar?

Cara verifikasi Shopeepay sebenarnya sangat mudah karena Anda hanya perlu menyediakan KTP/KITAS saja. Sayangnya sampai saat ini belum ada perubahan kebijakan dari Shopee terkait dengan penggunaan Kartu Pelajar dalam cara verifikasi Shopeepay.

Jadi untuk sementara ini, cara verifikasi Shopeepay pakai Kartu Pelajar belum tersedia. Namun jika ingin melakukan transaksi, maka Cara Transfer ke Shopeepay Lain Tanpa Verifikasi masih bisa dilakukan dengan bantuan dari pihak ketiga.

Minimal Usia Verifikasi Shopeepay

Jika belum tersedia cara verifikasi pakai Kartu Pelajar, maka kita harus pahami terlebih dahulu ketentuannya. Lantas sebenarnya penggunaan Shopeepay ditujukan untuk usia berapa? Pihak Shopee sendiri sudah mengklarifikasi jika Shopeepay hanya bisa diakses oleh pengguna dengan usia minimal 21 tahun.

Apabila kalian masih memiliki usia di bawah ketentuan, maka saat menggunakan Shopeepay harus ada izin dari orang tua terlebih dahulu. Jadi itulah mengapa cara verifikasi tidak bisa dilakukan pakai Kartu Pelajar.

Cara Verifikasi Shopeepay Tanpa Pakai KTP

Jika usia Anda sudah memenuhi ketentuan dalam menggunakan Shopeepay, maka cara verifikasi bisa dilakukan dengan menggunakan dokumen sesuai dengan syaratnya. Akan tetapi jika KTP belum ada atau mengalami kerusakan, maka dapat diganti menggunakan SIM.

Selain SIM, cara verifikasi juga diperkenankan menggunakan Surat Keterangan Identitas Diri resmi dari Pemerintah dengan catatan belum menerima KTP meskipun cukup umur. Hal ini tentu bisa dijadikan sebagai alternatif dalam melakukan cara verifikasi.

Akhir Kata

Kini kalian sudah mengetahui jika pihak Shopee masih belum menyediakan cara verifikasi Shopeepay pakai Kartu Pelajar. Apabila kalian masih berada di bawah umur, maka ada baiknya jika minta izin terlebih dahulu sebelum menggunakan Shopeepay.

Sekian pembahasan mengenai Cara Peningkatan Status Shopeepay Pakai Kartu Pelajar dari Redaksi Bankir.id. Nantikan informasi uptodate seputar dunia perbankan, e-commerce, dan fitur keuangan terbaru lainnya hanya dari kami.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID

Tinggalkan komentar