11 Cara Upgrade Akun AstraPay Preferred 100% Lolos Verifikasi!!

Cara Upgrade Akun AstraPay Preferred – Sebagai pengguna baru dari layanan AstraPay, sebagian besar dari kalian tentu merupakan pemilik akun Basic. Jika demikian, perlu diketahui bahwa layanan ini menawarkan berbagai fasilitas Premium yang hanya bisa dinikmati oleh pemilik akun Preferred.

Ya, dalam layanan AstraPay memang terdapat dua jenis akun yaitu Basic dan Preferred. Seperti kami sebutkan diatas bahwa Akun Basic umumnya dimiliki oleh para pengguna baru. Meskipun demikian, bukan berarti pengguna baru tidak bisa melakukan upgrade akun menjadi Preferred.

Nah, melalui pembahasan berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap bagaimana proses mengubah akun Basic jadi Preferred AstraPay. Namun sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa proses upgrade akun AstraPay memerlukan beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Apabila pengguna tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku, maka pengajuan upgrade akun Preferred tidak akan disetujui. Jika demikian apa sajakah syarat dan ketentuan tersebut? Selain itu, apa manfaat menjadi pengguna AstraPay Preferred? Temukan jawaban selengkapnya dibawah ini.

Syarat Upgrade Akun AstraPay Basic ke Preferred

Syarat Upgrade Akun AstraPay Basic ke Preferred

Bagi kalian yang sudah berhasil MEMBUAT AKUN ASTRAPAY awalnya akan terdaftar sebagai pengguna Basic. Dengan demikian, beberapa fitur Premium di AstraPay seperti Maupaylater dan transfer saldo belum bisa digunakan.

Oleh karena itu, kami sarankan pada semua pemilik akun Basic untuk segera melakukan upgrade akun jadi Preferred. Namun sebelum itu, terlebih dahulu kalian perlu menyiapkan beberapa hal sebagai berikut :

1. Memiliki eKTP

Syarat pertama adalah memiliki eKTP dan pastikan kondisi fisik eKTP masih bagus (data dan foto masih terlihat jelas)

2. Nomor HP di Akun AstraPay Masih Aktif

Syarat kedua, nomor HP yang terdaftar di akun AstraPay masih aktif. Sebab, melalui nomor tersebut AstraPay bakal mengirimkan SMS berisi kode OTP untuk keperluan verifikasi.

3. Email di Akun AstraPay Masih Aktif

Syarat ketiga, Email yang digunakan untuk membuat akun AstraPay juga harus masih aktif. Nantinya pihak AstraPay bakal mengirimkan link aktivasi serta informasi lainnya terkait proses upgrade akun Preferred.

4. Bolpoin dan Kertas

Terakhir, kalian juga perlu menyiapkan Bolpoin dan selembar kertas untuk membuat tanda tangan sesuai di eKTP.

Cara Upgrade Akun AstraPay Preferred

Cara Upgrade Akun AstraPay Preferred

Setelah menyiapkan semua persyaratan diatas, sekarang kita lanjut ke tata cara upgrade akun AstraPay dari Basic ke Preferred. Sebelum itu, pastikan smartphone yang digunakan memiliki koneksi internet yang stabil agar proses pengajuan upgrade bisa berjalan lancar. Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah untuk upgrade akun AstraPay Preferred :

1. Login AstraPay

Login AstraPay 2

Langkah pertama silahkan Login AstraPay di smartphone kalian.

2. Tap Menu Settings

Tap Menu Settings

Setelah itu masuk ke menu Settings dengan cara menekan ikon Gear di pojok kanan atas.

3. Klik Upgrade

Klik Upgrade

Pada halaman selanjutnya silahkan klik Upgrade.

4. Klik Lanjutkan

Klik Lanjutkan

Konfirmasi pengajuan upgrade akun dengan cara menekan tombol Lanjutkan.

5. Unggah Foto Selfie dengan eKTP

Unggah Foto Selfie Dengan eKTP

Selanjutnya kalian akan diminta mengunggah foto selfie sambil memegang eKTP. Silahkan tap OK untuk memulai proses tersebut. Pastikan posisi wajah dan eKTP sesuai instruksi di layar, gunakan kamera dan pencahayaan yang memadai agar hasil foto terlihat jelas.

6. Unggah Foto Tanda Tangan

Unggah Foto Tanda Tangan

Jika sudah, sekarang buatlah tanda tangan sesuai eKTP lalu ambil gambar dan unggah sebagai syarat upgrade akun Preferred.

7. Unggah Foto eKTP

Unggah Foto eKTP 2

Setelah itu upload foto eKTP sesuai instruksi.

8. Periksa Informasi Data Diri

Periksa Informasi Data Diri

Selanjutnya akan muncul informasi data diri kalian, pastikan semua data tersebut telah sesuai. Khusus untuk informasi pekerjaan, kalian diminta memasukannya secara manual sesuai eKTP. Apabila tidak ada masalah dengan data-data tersebut, silahkan klik Kirim untuk lanjut ke tahap berikutnya.

9. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP

Tidak lama kemudian kalian akan menerima SMS dari AstraPay berisi kode OTP. Silahkan input kode OTP sesuai perintah lalu tekan Kirim.

10. Data Upgrade Akun Berhasil Dikirim

Data Upgrade Akun Berhasil Dikirim

Sampai disini data pengajuan upgrade akun AstraPay Preferred berhasil dikirim.

11. Tunggu Proses Verifikasi

Tunggu Proses Verifikasi

Selanjutnya kalian tinggal menunggu proses verifikasi paling lambat 1 x 24 jam. Apabila data verifikasi telah disetujui, nantinya AstraPay bakal memberikan informasi lebih lanjut.

Manfaat Menjadi Pengguna Akun AstraPay Preferred

Manfaat Menjadi Pengguna Akun AstraPay Preferred

Setelah pengajuan upgrade akun berhasil lolos verifikasi, maka akun kalian akan berubah menjadi Preferred dan memperoleh saldo gratis sejumlah Rp. 25.000. Bukan hanya itu, setiap pengguna akun AstraPay Preferred juga bakal memperoleh manfaat atau keuntungan sebagai berikut :

1. Bisa Mengajukan PayLater AstraPay

Manfaat pertama adalah kalian bisa MENGAJUKAN PAYLATER ASTRAPAY dan mendapatkan limit hingga Rp. 12.500.000. Nantinya limit PayLater AstraPay bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi seperti bali pulsa, beli Token Listrik, bayar BPJS dan lain sebagainya dengan sistem pembayaran Tempo maupun Cicilan selama 12 bulan.

2. Bisa Menyimpan Saldo Hingga 10 Juta Rupiah

Manfaat kedua yang bisa diperoleh ketika menjadi pengguna Preferred adalah bisa menyimpan saldo hingga Rp. 10.000.000. Dengan demikian, jika sebelumnya TOP UP ASTRAPAY di akun Basic hanya menyediakan limit maksimal Rp. 2.000.000, maka setelah upgrade akun Preferred kalian bisa melakukan transaksi tersebut dengan limit lebih tinggi.

3. Bisa Melakukan Tarik Tunai Tanpa Kartu di Aplikasi AstraPay

Manfaat ketiga yaitu pengguna bisa melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu (Cardless) melalui aplikasi AstraPay. Dengan demikian, kalian bisa mengambil uang di mesin ATM Mandiri, BCA, Permata dan lain sebagainya meskipun sedang tidak membawa kartu ATM.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai tata cara upgrade akun Basic ke AstraPay Preferred. Diatas kami juga menjelaskan syarat apa saja yang harus dipenuhi agar pengajuan upgrade akun bisa lolos verifikasi. Apabila melalui cara diatas kalian berhasil menjadi pengguna Preferred, maka kalian berhak menerima berbagai keuntungan seperti pengajuan limit PayLater hingga fitur transaksi tarik tunai tunai tanpa kartu di berbagai ATM Bank seperti Mandiri, BRI, BNI dan BCA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here