14 Cara Tukar Koin Shopee Jadi ShopeePay, 100% Berhasil!!

Cara Tukar Koin Shopee Jadi ShopeePay – Sebagai pengguna setia Shopee, tentu kalian sudah mengaktifkan layanan Dompet Digital dari Shopee, yaitu ShopeePay. Melalui layanan tersebut proses checkout atau pembelian barang di Shopee bisa dilakukan lebih mudah tanpa harus memasukkan nomor rekening maupun kode pembayaran.

Selain bisa digunakan untuk membeli barang di Shopee, layanan ShopeePay juga dapat kalian pakai untuk belanja di Alfamart, Indomaret dan berbagai Merchant lainnya. Namun perlu diketahui bahwa ShopeePay hanya bisa digunakan apabila terdapat saldo di dalamnya.

Ketika saldo ShopeePay kosong, maka kalian perlu melakukan TOP UP SHOPEEPAY LEWAT ATM, mBanking maupun layanan eWallet lain seperti DANA, OVO dan GoPay. Nah, bicara soal Top Up ShopeePay kami punya cara khusus agar saldo ShopeePay bisa terisi tanpa perlu mengeluarkan uang.

Jadi, bagi kalian yang memiliki banyak koin Shopee kalian bisa tukar item tersebut jadi saldo ShopeePay. Namun cara ini memerlukan aplikasi pendukung. Penasaran apa aplikasi yang diperlukan serta tata cara tukar koin Shopee jadi ShopeePay? Langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

Syarat Tukar Koin Shopee ke ShopeePay

Syarat Tukar Koin Shopee ke ShopeePay

Bagi kalian para pelanggan Shopee pasti telah mengumpulkan banyak koin Shopee setiap kali menyelesaikan transaksi. Nah, koin tersebut bisa dimanfaatkan sebagai biaya isi saldo Shopee dengan cara menukarnya. Namun untuk melakukan transaksi tersebut kalian perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan sebagai berikut :

1. Memiliki Koin Shopee

Pertama, pastikan kalian mempunyai koin Shopee yang akan di tukar jadi ShopeePay, minimal 11.000.

2. Memiliki Saldo ShopeePay

Kedua, kalian juga perlu memiliki saldo ShopeePay minimal Rp. 10.000 untuk memenuhi pembayaran apabila jumlah koin Shopee tidak mencukupi nominal Top Up yang diinginkan.

3. Aplikasi Pulsalapak

Ketiga, aplikasi Pulsalapak juga wajib dimiliki jika ingin tukar koin Shopee jadi ShopeePay. Aplikasi tersebut dapat di download secara gratis melalui Google Play Store atau App Store.

4. Koneksi Internet

Terakhir, koneksi internet pada smartphone yang digunakan harus stabil guna kelancaran proses tukar koin Shopee jadi saldo ShopeePay.

Cara Tukar Koin Shopee Jadi ShopeePay

Cara Tukar Koin Shopee Jadi ShopeePay

Setelah memenuhi setiap syarat dan ketentuan guna menukar koin Shopee menjadi saldo ShopeePay, sekarang mari kita lanjut ke tata cara melakukannya. Jadi, perlu diketahui bahwa mekanisme penukaran koin Shopee menjadi saldo ShopeePay adalah melakukan Deposit di Pulsalapak setelah itu kalian tinggal mengisi ShopeePay lewat saldo Pulsalapak. Daripada penasaran, silahkan simak tata cara melakukannya dibawah ini :

1. Buka Aplikasi Pulsalapak

Buka Aplikasi Pulsalapak

Pastikan kalian sudah membuat akun terlebih dahulu. Jika sudah, buka aplikasi Pulsalapak lalu tap menu Deposit di halaman utama.

2. Tentukan Nominal

Tentukan Nominal

Setelah itu tentukan nominal yang diinginkan, tersedia pilihan mulai dari Rp. 10.000 sampai dengan Rp. 100.000. Sedangkan untuk metode pembayarannya kalian pilih Scan QRIS & Koin Shopee.

3. Klik Bayar Sekarang

Klik Bayar Sekarang

Kemudian pada tampilan berikutnya langsung saja klik Bayar Sekarang.

4. Muncul Kode QR

Muncul Kode QR

Maka akan muncul tampilan Kode QR, silahkan screenshot tampilan tersebut. Kemudian buka aplikasi Shopee dan lakukan Scan pada kode tersebut.

5. Tap Lanjutkan

Tap Lanjutkan

Jika sudah, klik Lanjutkan.

6. Tukarkan Koin Shopee

Tukarkan Koin Shopee

Setelah itu gulir ikon di sebelah kiri menu Tukarkan Koin Shopee (lihat gambar diatas) lalu klik Bayar Sekarang.

7. Masukkan PIN ShopeePay

Masukkan PIN ShopeePay

Selanjutnya masukkan PIN ShopeePay.

8. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil 1

Sampai disini kalian sudah berhasil mengisi saldo Pulsalapak.

9. Buka Tab eWallet & Tagihan

Buka Menu eWallet Tagihan

Selanjutnya buka lagi aplikasi Pulsalapak dan masuk ke Tab eWallet & Tagihan.

10. Pilih Saldo Digital

Pilih Saldo Digital

Kemudian pilih menu Saldo Digital.

11. Pilih Saldo ShopeePay

Pilih Saldo ShopeePay

Untuk jenis saldo Digital silahkan pilih ShopeePay.

12. Pilih Nominal Saldo

Pilih Nominal Saldo

Setelah itu masukkan nomor HP ShopeePay dan pilih jumlah Top Up ShopeePay yang diinginkan.

13. Konfirmasi Transaksi

Konfirmasi Transaksi

Kemudian akan muncul rincian transaksi tukar koin Shopee jadi ShopeePay. Disini langsung saja tap Bayar Sekarang.

14. Tukar Koin Shopee Jadi ShopeePay Telah Berhasil

Tukar Koin Shopee Jadi ShopeePay Telah Berhasil

Terakhir, proses penukaran koin Shopee jadi ShopeePay telah sukses. Silahkan cek saldo ShopeePay untuk memastikan transaksi telah berhasil.

Biaya Admin Klaim Koin Shopee Jadi Saldo ShopeePay

Biaya Admin Klaim Koin Shopee Jadi Saldo ShopeePay

Setelah tahu bagaimana cara menukar koin Shopee menjadi ShopeePay kalian bisa memanfaatkan rewards tersebut untuk mengisi saldo ShopeePay. Disamping itu, kalian juga perlu tahu bahwa transaksi diatas berlaku biaya admin atau tarif layanan di Pulsalapak.

Jadi, setiap proses penukaran koin Shopee ke ShopeePay lewat Pulsalapak terdapat biaya tambahan mulai dari Rp. 602 hingga Rp. 852 per transaksi. Besaran biaya admin disesuaikan dengan jumlah Top Up ShopeePay, semakin besar nominal Top Up semakin besar juga tarif layanan yang diberikan.

Akhir Kata

Itu dia pembahasan dari Bankir.id mengenai tata cara redeem koin Shopee jadi ShopeePay menggunakan aplikasi Pulsalapak. Cara ini tentu saja bisa jadi alternatif ketika ingin Top Up ShopeePay namun tidak punya uang dan saldo di rekening maupun Dompet Digital sedang kosong. Nantinya ketika ShopeePay telah terisi, kalian bisa menggunakannya kembali untuk beli produk di Shopee, BELANJA DI ALFAMART maupun transaksi di tempat lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here