15 Cara Transfer SMS Banking BRI 2021 : Sesama & Bank Lain

Cara Transfer SMS Banking BRI – Selain BRI Mobile dan Internet Banking BRI, kalian juga bisa menikmati fitur digital perbankan lainnya, yaitu SMS Banking. Melalui layanan tersebut kalian bisa melakukan berbagai jenis transaksi, termasuk transfer ke sesama dan Bank lain.

Nah, bagi kalian yang belum tahu cara kirim uang menggunakan fasilitas tersebut, silahkan artikel ini sampai akhir. Sama seperti layanan serupa dari Bank lain dimana BRI juga memiliki format khusus untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui SMS Banking.

Untuk trransfer melalui fasilitas tersebut kami telah menyiapkan formatnya di bagian pemabahasan. Sebelum itu, perlu diketahui jika Bank BRI memiliki beberapa ketentuan terkait layanan ini. Salah satunya mengenai siapa saja yang berhak menggunakan SMS Banking.

Jadi, agar bisa menikmati semua fitur di SMS Banking kalian wajib melakukan registrasi terlebih dahulu. Proses ini bisa dilakukan melalui ATM BRI. Atau untuk lebih jelasnya kalian bisa datang langsung ke Kantor Cabang Bank BRI terdekat dengan membawa berkas persyaratan yang diperlukan.

Cara Transfer SMS Banking BRI ke Sesama dan Bank Lain : Biaya Transaksi

Cara Transfer SMS Banking BRI ke Sesama dan Bank Lain Biaya Transaksi

Beberapa syarat utama untuk daftar SMS Banking antara lain KTP, Buku Rekening, ATM BRI dan nomor HP. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan dibawah ini mengenai cara kirim uang ke sesama dan Bank lain via SMS Banking hingga syarat dan ketentuan yang berlaku.

Syarat dan Ketentuan Penggunaan SMS Banking BRI

Syarat dan Ketentuan Penggunaan SMS Banking BRI

Dalam penggunaan SMS Banking, BRI memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Bagi kalian para nasabah baru mungkin belum begitu paham mengenai informasi ini, jadi silahkan simak syarat dan ketentuan SMS Banking BRI berikut ini :

  • Layanan ini hanya bisa digunakan oleh nasabah yang sudah melakukan registrasi Nomor HP.
  • Proses registrasi SMS Banking bisa dilakukan melalui ATM atau datang langsung ke Kantor Cabang Bank BRI terdekat.
  • Syarat yang diperlukan untuk daftar SMS Banking BRI antara lain KTP, Buku Rekening, ATM dan Nomor HP.
  • Proses registrasi tidak dipungut biaya alias Gratis.
  • SMS Banking mendukung berbagai jenis transaksi, mulai dari CEK SALDO hinga transfer Antar Bank Online.
  • Setiap transaksi melalui layanan ini akan dikenai biaya sesuai ketentuan.

Cara Transfer SMS Banking BRI

Cara Transfer SMS Banking BRI

Setelah menyimak syarat dan ketentuan diatas, sekarang kami akan menjelaskan inti pembahasan dari artikel ini, yaitu cara transfer melalui SMS Banking BRI. Untuk cara yang pertama, Bankir.id akan membagikan tutoriual transfer sesama BRI via SMS Banking :

  1. Buka menu Pesan pada smartphone.
  2. Buatlah pesan baru dengan format sebagai berikut : TRANSFER [spasi] BRI+Nomor Rekening BRI yang Dituju [spasi] Nominal Uang yang akan dikirim [spasi] PIN.
  3. Lalu kirim ke nomor 3300.

Contoh : TRANSFER BRI11710101234567 100000 123123 kirim ke 3300.

Cara Kirim Uang ke Bank Lain Lewat SMS Banking BRI

Cara Transfer ke Bank Lain Lewat SMS Banking BRI

Selain ke sesama BRI, kalian juga bisa transfer uang ke Bank lain melalui SMS Banking. Penasaran seperti apa caranya? Langsung saja simak tutorialnya dibawah ini :

  1. Silahkan pergi ke menu Pesan.
  2. Setelah itu tap ikon tambah / buat pesan baru.
  3. Pada kolom yang tersedia silahkan ketik SMS dengan format sebagai berikut : TRANSFER [spasi] Kode Bank+Nomor Rekening Tujuan [spasi] Nominal Transfer [spasi] 6 digit nomor PIN.
  4. Seetlah itu kirim SMS ke nomor 3300.

Contoh : TRANSFER 008180000456789 100000 123123 kirim ke 3300.

Biaya Transaksi Kirim Uang via SMS Banking BRI

Biaya Transaksi Kirim Uang via SMS Banking BRI

Untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui SMS Banking memang dikenai biaya. Namun, biaya disini berbeda saat kalian transaksi via ATM BRI. Jadi, biaya transaksi transfer lewat SMS Banking berupa pulsa yang langsung dipotong dari nomor pengguna (kalian). Besaran biaya tersebut juga berbeda, sebab setiap jenis operator memiliki ketentuan masing-masing terkait penggunaan layanan perbankan.

FAQ

Bisakah Transfer Antar Bank Online Melalui SMS Banking BRI?

Bisa. Kalian tinggal kirim SMS dengan format yang sudah kami sajikan diatas.

Berapa Biaya Transaksi Transfer Melalui SMS Banking BRI?

Berbeda-beda tergantung kebijakan setiap provider yang digunakan.

Apakah Penggunaan SMS Banking BRI Membutuhkan Koneksi Internet?

Tidak. Layanan ini hanya membutuhkan sinyal seluler, jadi kalian tetap bisa bertransaksi ketika berada di Daerah susah sinyal.

Fasilitas SMS Banking yang dihadirkan Bank BRI tentu memberi kemudahan untuk melakukan transfer sesama maupun Antar Bank Online. Namun, seperti yang telah Bankir.id jelaskan diatas bahwa setiap transaksi yang dilakukan melalui SMS Banking BRI berlaku biaya sesuai kebijakan operator. Jadi, pastikan nomor kalian terisi pulsa minimal Rp. 5.000 sebelum bertransaksi di SMS Banking BRI.