15 Cara Transfer SMS Banking BNI 2021 : Sesama & Bank Lain

Cara Transfer SMS Banking BNI – Selain mBanking dan iBanking BNI, kalian juga bisa menikmati fitur digital perbankan bernama SMS Banking BNI. Layanan tersebut juga mendukung berbagai jenis transaksi, salah satunya adalah transfer sesama dan Bank lain.

Lalu seperti apa sih cara transfer uang menggunakan SMS Banking BNI? Tenang, informasi selengkapnya akan kami bahas melalui artikel ini. Namun, sebelum itu ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui, diantaranya mengenai syarat dan ketentuan.

Sama seperti layanan SMS Banking dari Bank lain dimana BNI juga memberlakukan syarat dan ketentuan terkait penggunaan fasilitas tersebut. Pertama, untuk menggunakan SMS Banking setiap nasabah BNI wajib melakukan registrasi nomor HP.

Proses registrasi bisa dilakukan melalui dua tempat, yaitu ATM atau datang langsung ke Kantor cabang Bank BNI. Kemudian setiap transaksi neggunakan fasilitas tersebut kalian akan dikenai biaya. Besaran biaya yang harus dibayarkan berbeda tergantung kebijakan provider yang digunakan.

Cara Transfer SMS Banking BNI ke Sesama dan Antar Bank Online

Cara Transfer SMS Banking BNI ke Sesama dan Antar Bank Online

Nah, sampai disini mungkin kalian mulai penasaran mengenai syarat dan ketentuan hingga cara kirim uang melalui SMS Banking BNI. Baiklah, jika demikian langsung saja simak penjelasan lengkapnya melalui ulasan dibawah ini. Selain itu, kami juga memiliki informasi terkait limit transfer dan biaya transaksi menggunakan fasilitas SMS Banking.

Syarat dan Ketentuan Penggunaan SMS Banking BNI

Syarat dan Ketentuan Penggunaan SMS Banking BNI

Jadi, seperti yang telah kami singgung diatas bahwa layanan SMS Banking BNI memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Informasi selengkapnya bisa kalian simak berikut ini :

  • Layanan ini berlaku bagi nasabah yang sudah melakukan registrasi di ATM atau Bank BNI.
  • Proses registrasi untuk layanan ini tidak dikenai biaya alias Gratis.
  • Nomor HP yang mendukung layanan ini antara lain Telkomsel, Indosat, Tri dan XL.
  • Setiap transaksi melalui SMS Banking BNI akan dikenai biaya layanan sesuai kebijakan provider.
  • SMS Banking BNI mendukung transfer ke sesama dan Antar Bank Online.
  • Terdapat limit transfer sesama dan Bank lain melalui SMS Banking.

Cara Transfer SMS Banking BNI

Sekarang akan kami jelaskan terkait cara kirim uang ke sesama BNI dan Bank lain menggunakan SMS Banking. Sebelum itu, pastikan kalian memiliki pulsa yang mencukupi pada nomor HP yang terdaftar di layanan tersebut. Jika sudah, silahkan ikuti tutorial dibawah ini untuk transfer melalui SMS :

Sesama BNI

Sesama BNI
  1. Buka menu Pesan.
  2. Buatlah pesan baru dengan format sebagai berikut :
    TRANSFER [spasi] Nomor Rekening BNI Tujuan [spasi] Jumlah Transfer kirim ke 3346

Contoh : TRANSFER 0238272088 100000 kirim ke 3346.

Antar Bank Online

Antar Bank Online
  1. Buat pesan baru dengan format seperti ini : TRANSFER [spasi] ANTAR BANK [spasi] Kode Transfer + Nomor Rekening Tujuan [spasi] Nominal Transfer [spasi] ##
  2. Kirim SMS tersebut ke nomor 3346.

Contoh kami akan transfer BNI ke Mandiri, maka format SMS nya sebagai berikut : TRANSFER ANTAR BANK 0081800001234567 100000 ## kirim ke 3346.

Limit Transfer Menggunakan SMS Banking BNI

Limit Transfer Menggunakan SMS Banking BNI

Sesuai dengan ketentuan dari pihak Bank BNI, untuk transaksi kirim uang melalui SMS Banking terdapat limit ke sesama dan Bank lain. Rincian limit tersebut bisa kalian simak pada tabel dibawah ini :

Jenis TransferLimit Transaksi / Hari
Sesama BNIRp. 10.000.000
Antar Bank OnlineRp. 10.000.000
  • Untuk trasnfer SMS Banking ke sesama tidak dikenai biaya admin alias Gratis.
  • Untuk transfer SMS Banking Antar Bank Online terdapat biaya admin sebesar Rp. 6.500 yang akan dipotong langsung dari saldo rekening BNI.

Biaya Transaksi Kirim Uang Melalui SMS Banking BNI

Biaya Transaksi Kirim Uang Melalui SMS Banking BNI

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui jika biaya admin dan biaya transaksi itu berbeda. Biaya admin merupakan tarif yang ditentukan oleh Bank BNI untuk transaksi transfer Bank lain atau pembayaran via ATM, mBanking, iBanking dan SMS Banking. Sedangkan biaya transaksi ditentukan oleh provider seluler untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui layanan SMS Banking. Berikut adalah ketentuan biaya transaksi menggunakan SMS Banking BNI :

ProviderKirim SMSNotifikasi FinansialNotifikasi Non Finansial
TelkomselRp. 300 – Rp. 400Rp. 600 – Rp. 650Rp. 1.200 – Rp. 1.320
LainnyaRp. 250 – Rp. 400Rp. 300 – Rp 650Rp. 935 – Rp. 1.300

FAQ

Apakah Bisa Kirim Uang Antar Bank Online via SMS Banking BNI?

Bisa. Kalian cukup kirim SMS dengan format seperti ini : TRANSFER – ANTARBANK – Kode Bank+No Rek Tujuan – Nominal Transfer – ##

Berapa Limit Transfer Sesama BNI Menggunakan SMS Banking?

Rp. 10.000.000 per hari.

Apakah Ada Biaya Admin Untuk Transfer Menggunakan SMS Banking?

Untuk transfer ke Bank lain terdapat biaya admin sebesar Rp. 6.500. Namun untuk transfer sesama tidak ada biaya admin alias Gratis.

Itulah penjelasan dari Bankir.id seputar cara kirim uang melalui SMS Banking BNI ke sesama dan Bank lain. Sama halnya saat TRANSFER SMS BANKING BRI, Bank BNI juga membebankan biaya pada setiap kali transfer melalui SMS Banking. Hanya saja untuk besaran tarif ditentukan sesuai kebijakan masing-masing operator. Melalui layanan ini, kalian bisa transfer ke sesama dan Antar Bank Online hingga 10.000.000 rupiah per hari.