4 Cara Transfer SMS Banking BCA 2021 : Syarat dan Ketentuan

Cara Transfer SMS Banking BCA – Sebagai nasabah BCA, tentu kalian sudah sangat akrab dengan layanan BCA Mobile dan KlikBCA. Selain itu, Bank BCA juga menawarkan fasilitas digital perbankan bernama SMS Banking.

Fitur ini juga bertujuan untuk memudahkan kalian dalam bertransaksi melalui smartphone. SMS Banking mendukung berbagai macam transaksi, salah satunya adalah transfer atau kirim uang.

Namun layanan SMS Banking dari Bank BCA sedikit berbeda dengan Bank lain. Pasalnya, layanan ini tidak bisa melakukan transfer ke sesama maupun Bank lain BCA.

Transfer uang lewat SMS Banking BCA berguna untuk pembayaran tagihan pada suatu instansi. Kemudian layanan ini juga tidak tersedia untuk sembarang nasabah.

Cara Transfer SMS Banking BCA Terlengkap Beserta Syarat dan Ketentuan

Cara Transfer SMS Banking BCA Terlengkap Beserta Syarat dan Ketentuan

Sebab, bagi kalian yang ingin memiliki akses SMS Banking wajib melakukan registrasi nomor HP terlebih dahulu. Proses tersebut bisa dilakukan via ATM atau datang langsung ke Kantor Cabang Bank BCA terdekat. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan dibawah ini.

Syarat dan Ketentuan Menggunakan SMS Banking BCA

Syarat Ketentuan Penggunaan SMS Banking BCA

Bagi kalian para nasabah Bank BCA wajib mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku terkait penggunaan SMS Banking. Nah, informasi mengenai hal tersebut telah kami siapkan dibawah ini :

  • Layanan ini hanya tersedia untuk nasabah yang sudah melakukan registrasi.
  • Proses registrasi bisa dilakukan melalui ATM dan Kantor Cabang Bank BCA.
  • Syarat registrasi layanan ini antara lain Buku Rekening, ATM dan Nomor HP (GSM / CDMA).
  • Layanan ini tidak mendukung transfer sesama dan Antara Bank Online.
  • Setiap transaksi melalui layanan ini akan dikenai biaya.
  • Pengunaan layanan ini tidak memerlukan koneksi internet.

Cara Transfer SMS Banking BCA

Cara Transfer SMS Banking BCA

Seperti yang telah kami singgung diatas bahwa SMS Banking BCA tidak mendukung transaksi transfer sesama dan Bank lain. Namun, kalian bisa menggunakannya untuk transfer biaya tagihan PDAM, PLN dan lain sebagainya dengan cara sebagai berikut :

  1. Buka menu Pesan.
  2. Selanjutnya tap ikon + atau buat pesan baru.
  3. Kemudian ketik SMS dengan format seperti ini : BAYAR [spasi] INSTITUSI [spasi] JUMLAH TAGIHAN [spasi] JUMLAH BARANG [spasi] TANGGAL PENGIRIMAN [spasi] ID PENERIMA [spasi] KODE AKSES.
  4. Terakhir, kirim SMS ke nomor 69888.

Contoh, kami akan transfer pembayaran GAS LPG, maka formatnya akan seperti ini :

BAYAR [spasi] LPG [spasi] 100000 [spasi] 8 [spasi] 10122020[spasi] 123456 [spasi] 1234 kirim ke 69888

Selain transfer pembayaran, SMS Banking BCA juga mendukung berbagai macam transaksi lainnya seperti Cek Mutasi Rekening, CEK SALDO, informasi DEPOSITO BCA dan lain sebagainya.

Biaya Transaksi Menggunakan SMS Banking BCA

Biaya Transaksi Menggunakan SMS Banking BCA

Kemudian setiap kali melakukan transaksi melalui layanan ini, kalian akan dikenai biaya layanan. Besaran tarif per transaksi berbeda-beda, mulai dari 500 sampai 1670 rupiah untuk pengguna kartu GSM. Sedangkan biaya transaksi SMS Banking dari kartu CDMA dibanderol 400 sampai 550 rupiah. Biaya tersebut akan langsung dipotong dari pulsa kalian.

FAQ

Apakah Bisa Transfer Sesama BCA Melalui SMS Banking?

Tidak. Fasilitas SMS Banking tidak mendukung transaksi kirim uang ke sesama maupun antar Bank Online.

Apakah Ada Biaya Transaksi?

Ada. Mulai dari Rp. 500 – Rp. 1670 (GSM) dan Rp. 400 – Rp. 550 (CDMA).

Kenapa Layanan SMS Banking BCA Tidak Bisa Digunakan?

Besar kemungkinan pulsa di nomor kalian tidak mencukupi untuk melakukan transaksi.

Itu saja pembahasan dari Bankir.id seputar cara transfer melalui pesan singkat. Jadi, layanan ini sedikit berbeda dengan SMS Banking BRI, BNI dan Mandiri yang bisa melakukan transfer antar rekening dan antar Bank. Fitur transfer di SMS Banking BCA hanya berlaku untuk kirim uang ke instansi sebagai pembayaran tagihan atau pembelian. Namun, layanan ini masih mendukung berbagai jenis transaksi seperti cek saldo, cek mutasi, cek tagihan kartu kredit hingga informasi rekening Deposito BCA.