18 Cara Transfer ShopeePay ke GoPay Tanpa Biaya Admin & Syarat 2022

Cara Transfer ShopeePay ke GoPay – Kemudahan transaksi keuangan kini dapat dirasakan oleh siapa saja, tidak terkecuali itu adalah Anda. Apalagi saat ini berbagai jenis aplikasi Mobile Banking dan dompet digital akan memudahkan setiap proses transaksi.

Nah tentu saja Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi dompet digital ShopeePay (Shopee), GoPay (Gojek), OVO, LinkAja dan lain sebagainya. Dengan layanan tersebut Anda bisa lakukan proses transfer sesama, dompet digital lain atau bahkan transfer ke rekening bank.

Hanya dengan memilih menu dan mengisi nomor tujuan transfer, nantinya saldo di salah satu layanan tersebut bisa pindah ke layanan dompet digital lain atau rekening bank. Apalagi dari beberapa layanan memberikan keuntungan berupa tanpa adanya biaya admin transaksi transfer.

Advertisements

Nah saat Anda memiliki saldo ShopeePay lebih dan ingin memindahkannya menjadi saldo GoPay, bagi yang pertama kali pastinya akan bertanya mengenai bagaimana caranya. Dan pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan cara transfer saldo ShopeePay ke GoPay.

Apakah Bisa Transfer ShopeePay ke GoPay?

Lantas apakah bisa transfer ShopeePay ke GoPay? Padahal tidak ada pilihan menu top up ke GoPay? Untuk jawaban pertanyaan tersebut adalah bisa. Di mana nantinya Anda dapat melalui beberapa tahapan untuk bisa melakukan transfer saldo ShopeePay ke GoPay.

Di mana Anda bisa melakukan transfer ShopeePay ke GoPay dengan bantuan aplikasi lain atau tanpa aplikasi. Namun di pembahasan kali ini kami akan sajikan informasi cara transfer ShopeePay ke GoPay dengan bantuan aplikasi bank digital SeaBank.

Jadi bagi Anda yang belum memiliki akun SeaBank, silakan bisa membuat rekening SeaBank terlebih dahulu. Terkait caranya cukup mudah dan sangat praktis, dan tentunya dengan memiliki akun SeaBank banyak keuntungan yang nantinya bisa didapat.

Seperti misalnya gratis biaya admin transfer ke semua bank, top up e-wallet, pembayaran dan lain sebagainya. Seperti dikatakan di atas, proses cukup mudah untuk membuat rekening SeaBank dan bahkan hanya dalam hitungan menit Anda sudah bisa membukanya.

Syarat Transfer ShopeePay ke GoPay

Kembali ke pembahasan cara transfer saldo ShopeePay ke GoPay, guna kelancaran pastinya Anda perlu membutuhkan dan melengkapi semua syarat ketentuan terlebih dahulu. Lantas apa saja syarat ketentuan untuk bisa kirim saldo ShopeePay ke GoPay tanpa biaya admin? Di antara lainnya:

  • Akun ShopeePay bebas dari berbagai masalah seperti misalnya dibekukan atau lainnya.
  • Memastikan ShopeePay sudah upgrade ke ShopeePay Plus yaitu dengan verifikasi nomor HP, email, KTP dan foto selfie.
  • Saldo ShopeePay cukup untuk melakukan transfer.
  • Minimal transfer Rp 10.000, jadi jangan sampai kurang.
  • Sudah memiliki akun SeaBank aktif sebagai perantara.
  • Mengetahui nomor rekening SeaBank.
  • Mengetahui nomor yang terdaftar di akun GoPay.

Jika semua syarat ketentuan di atas sudah terpenuhi maka Anda bisa mulai melakukan proses pemindahan saldo ShopeePay ke GoPay.

Cara Transfer ShopeePay ke GoPay

Lantas bagaimana caranya? Terkait cara sendiri sangatlah mudah dilakukan. Namun untuk yang belum paham dan tahui terkait cara transfer atau kirimnya, maka kami akan bahas secara lengkap di bawah ini langkah-langkahnya.

Terdapat dua tahapan mengenai transfer ShopeePay ke GoPay tanpa biaya admin, tahap pertama adalah memindahkan saldo ShopeePay ke pihak ketiga (SeaBank) dan tahap kedua adalah melakukan top up GoPay dengan pihak ketiga (ShopeePay).

Untuk memudahkan Anda dalam prosesnya, maka ikuti langkah berikut ini.

Tahap Pindahkan ShopeePay ke Akun SeaBank

Pada tahap pertama yaitu dimulai dengan memindahkan saldo ShopeePay ke akun SeaBank. Untuk pemindahan saldo ShopeePay ke SeaBank sendiri sangatlah mudah, simak langkah di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah awal silakan buka dan jalankan aplikasi Shopee.

1. Buka Aplikasi Shopee

2. Klik Saldo ShopeePay

Jika sudah lanjutkan dengan klik saldo ShopeePay.

2. Klik Saldo ShopeePay

3. Pilih Menu Transfer ke Bank

Akan muncul pilihan menu baru, disini silakan pilih yang “Transfer ke Bank”.

3. Pilih Menu Transfer ke Bank

4. Klik Tambahkan Rekening Bank Baru

Lalu klik “Tambahkan Rekening Bank Baru”.

4. Klik Tambahkan Rekening Bank Baru

5. Isi Informasi Data Tujuan Transfer

Masukkan atau input informasi rekening transfer tujuan mulai dari:

  • Nama Lengkap
  • Nama Bank Tujuan Transfer
  • No. Rekening SeaBank

Jika sudah terisi, klik “Lanjutkan”.

5. Isi Informasi Data Tujuan Transfer

6. Input Nominal Transfer

Berikutnya Anda akan diminta memasukkan nominal transfer ShopeePay ke SeaBank. Lalu klik “Lanjutkan”.

6. Input Nominal Transfer

7. Konfirmasi Transfer

Layar akan menampilkan konfirmasi transfer Anda, cek apakah sudah benar semua. Jika sudah klik “Transfer Sekarang”.

7. Konfirmasi Transfer

8. Input PIN ShopeePay

Terakhir masukkan PIN ShopeePay guna selesaikan transfer.

8. Input PIN ShopeePay

Dengan demikian, maka saldo ShopeePay Anda sudah berada di akun SeaBank.

Tahap Top Up Sea Bank ke Akun GoPay

Jika sudah berhasil melakukan pemindahan saldo ShopeePay ke pihak perantara yaitu akun SeaBank, maka selanjutnya Anda tinggal lakukan memindahkan, transfer, atau top up saldo SeaBank ke akun GoPay Anda.

Terkait cara top up GoPay pakai SeaBank sendiri cukup mudah dan sudah pernah kami sampaikan sebelumnya lengkap dengan gambar tutorialnya sekaligus. Namun untuk lebih lanjutnya bisa simak langkah di bawah ini.

  • Silakan jalankan aplikasi SeaBank di ponsel Anda.
  • Lalu silakan pilih dan klik menu “Transfer”.
  • Jika sudah akan muncul opsi menu baru, pilih yang “E-Wallet”.
  • Karena ini akan transfer ke GoPay maka silakan pilih “GoPay”.
  • Setelah itu Anda akan diminta memasukkan nomor HP terdaftar di GoPay.
  • Lanjutkan dengan masukkan nominal top up atau transfer.
  • Muncul layar konfirmasi, cek apakah semua sudah sesuai.
  • Langkah berikutnya Anda diminta memasukkan PIN SeaBank untuk selesaikan transfer.
  • Proses transfer SeaBank ke GoPay sudah berhasil.

Dengan begitu, proses transaksi transfer saldo ShopeePay ke GoPay tanpa biaya admin melalui perantara pihak ketiga yaitu SeaBank sudah berhasil. Untuk memastikan jika saldo sudah masuk, silakan cek di akun GoPay Anda.

Selain itu, notifikasi transfer masuk juga akan muncul pada aplikasi GoPay Anda.

Biaya Admin Transfer ShopeePay ke GoPay

Seperti yang tertera pada judul di atas, biaya admin untuk proses transfer yang kami bahas kali ini tanpa adanya biaya admin sepeserpun alias gratis. Dengan begitu, nantinya saldo ShopeePay hanya terpotong sejumlah nilai transfer.

Karena untuk tahapan pertama yaitu proses transfer ShopeePay ke SeaBank tidak ada potongan apapun. Kemudian pada tahapan kedua juga sama, transfer / top up SeaBank ke GoPay gratis tanpa biaya admin.

Akhir Kata

Sebenarnya ada beberapa metode lain yang bisa Anda lakukan untuk memindahkan saldo ShopeePay menjadi saldo GoPay. Diantara lainnya melalui top up QRIS, transfer ShopeePay ke GoPay via bank, transfer ShopeePay ke GoPay tanpa aplikasi, ataupun melalui pihak ketiga lainnya.

Hanya saja dalam beberapa proses transfer ShopeePay ke GoPay tersebut akan dikenai biaya admin yang beragam tergantung proses transaksinya. Karena seperti yang ada di judul yaitu tanpa biaya admin, maka Anda bisa lakukan dengan cara di atas.

Seperti itulah cara mudah untuk melakukan transfer saldo ShopeePay menjadi GoPay yang dapat bankir.id sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait cara memindahkan saldo ShopeePay ke GoPay tanpa biaya admin bisa bermanfaat.

Sumber gambar : Youtube dan Google

Tinggalkan komentar