10 Cara Transfer Shopeepay ke DANA Terlengkap

Cara Transfer Shopeepay ke DANA – Dalam aplikasi belanja Online Shopee terdapat fitur eWallet bernama Shopeepay. Fitur berguna untuk melakukan pembayaran Shopee secara praktis. Namun sebelum itu anda wajib melakukan Top Up Shopeepay terlebih dahulu.

Untuk mengisi saldo Shopeepay anda bisa melakukannya lewat ATM, mBanking dan layanan OVO. Lalu apakah saldo di Shopeepay hanya berguna untuk checkout belanjaan di Shopee ? tentu saja TIDAK. Saldo Shopeepay juga bisa anda gunakan untuk mengisi saldo DANA.

Untuk caranya sendiri berbeda jauh dengan proses bayar Shope lewat Shopeepay. Sebelum kami jelaskan secara lengka mengenai langkah-langkahnya, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui terkait transaksi ini. Pertama, anda wajib melakukan verifikasi akun Shopeepay dengan cara melengkapi informasi data diri.

Advertisements

Kemudian saldo minimal di akun Shopeepay anda wajib diatas 10.000 rupiah. Sebab, minimal Top Up DANA adalah 10.000 rupiah. Selain itu adalah masalah koneksi, dimana untuk memperlancarkan proses transaksi anda membutuhkan koneksi internet yang stabil tentunya.

Begini Cara Transfer Shopeepay ke DANA Termudah & Terlengkap

Begini Cara Transfer Shopeepay ke DANA Termudah Terlengkap

Sampai disini pastinya anda mulai penasaran mengenai bagaiamana cara melakukan transaksi tersebut ? Baiklah, jika demikian langsung saja anda simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Tutorial Kirim Saldo Shopeepay ke DANA

Seperti telah kami singgung diatas, bahwa proses kirim saldo Shopeepay ke rekening DANA ini berbeda dengan CARA BAYAR SHOPEE via Shopeepay. Nah, beriktu kami sajikan cara lengkap untuk transfer saldo Shopeepay pada rekening DANA :

  1. Buka aplikasi Shopee pada smartphone anda.
  2. Setelah itu tap menu Shopeepay pada tampilan utama.
    Pilih Shopeepay
  3. Tap menu Transfer.
    Pilih Transfer
  4. Lalu pilih Penarikan ke Rekening Bank.
    Pilih Penarikan ke Rekening Bank
  5. Pada tampilan selanjutnya silahkan ketik kode transfer (8059) + Nomor HP anda yang terdaftar di aplikasi DANA.
    Contoh : 8059085694111222
  6. Jika sudah masukkan PIN Shopeepay anda dan klik OK.
  7. Proses transfer saldo Shopeepay ke DANA telah selesai.

Biaya Admin Untuk Kirim Saldo Shopeepay ke Rekening DANA

Biaya Admin Kirim Saldo Shopeepay ke Rekening DANA

Kemudian perlu diketahui untuk melakukan transfer dari Shopeepay ke rekening DANA pihak Shopee tidak memberlakukan biaya admin. Jadi, ketika melakukan transaksi tersebut, saldo Shopeepay yang terpotong hanya sejumlah nominal transfer. Contoh anda memiliki saldo Shopeepay 50.000 rupiah lalu di transfer ke DANA sejumlah 20.000 rupiah, maka sisa saldo anda di Shopeepay adalah 30.000 rupiah.

Alasan Mengirim Saldo Shopeepay ke Rekening DANA

Alasan Mengirim Saldo Shopeepay ke Rekening DANA

Beberapa dari kalian mungkin bertanya untuk apa saldo di Shopeepay di transfer ke rekening DANA ? Jadi, proses ini bisa dilakukan apabila anda ingin Top Up DANA akan tetapi mBanking atau fasilitas lainnya yang bisa digunakan sedang error. Nah, agar bisa tetap melakukan Top Up anda bisa mengambil sebagian saldo di Shopeepay.

FAQ

Apakah Saldo Shopeepay Bisa di Kirim ke DANA ?

Bisa. Anda bisa menerapkan tutorial diatas untuk melakukan transaksi tersebut.

Apakah Ada Biaya Admin Untuk Transfer Shopeepay ke DANA ?

Tidak ada biaya admin alias Gratis.

Apakah Saldo Shopeepay Bisa Dicairkan ?

Bisa. Anda bisa lakukan transfer ke Rekening Bank yang digunakan. Setelah itu, anda tinggal lakukan tarik tunai di mesin ATM terdekat.

Apakah Layanan Shopeepay Bisa Dinikmati Semua Pengguna Shopee ?

Tentu saja bisa, namun dengan catatan pengguna telah melakukan registrasi dan juga verifikasi akun Shopeepay di aplikasi Shopee.

Itu saja penjelasan dari Bankir.id seputar cara mengirim saldo Shopeepay ke rekening DANA termudah dan terlengkap. Setelah menyimak informasi diatas, anda bisa melakukan Top Up DANA melalui saldo Shopeepay. Disamping itu, transaksi tesebut juga tidak dikenai biaya admin apapun alias Gratis.