13 Cara Transfer LinkAja ke Shopeepay 2021 : Limit & Biaya Admin

Cara Transfer LinkAja ke Shopeepay – LinkAja merupakan satu dari sekian layanan Dompet Digital yang ada di Indonesia. Namun untuk layanan LinkAja hanya dapat dipakai oleh para pengguna Telkomsel, beda dengan OVO, DANA dan GOPAY yang bisa dipakai oleh semua provider.

Terlepas dari ketentuan pengguna LinkAja, tahukah kalian jika saat ini LinkAja sudah bisa transfer ke Shopeepay. Ya, sepertinya banyak dari kalian yang belum tahu dengan fitur tersebut. Maka dari itu, melalui artikel ini Bankir.id bakal menjelaskannya secara lengkap.

Proses transfer LinkAja ke Shopeepay sangatlah mudah, tidak beda jauh seperti Top Up Shopeepay melalui ATM, mBanking dan lain sebagainya. Namun perlu kalian ketahui bahwa LinkAja menerapkan beberapa ketentuan terkait transaksi tersebut.

Salah satu ketentuan dari transfer LinkAja ke Shopeepay adalah batas minimal dan maksimal pengiriman saldo. Lalu berapa sih limit transfer LinkAja? Lalu apa saja ketentuan lain yang wajib dipenuhi pada transaksi tersebut? Temukan jawaban selengkapnya dibawah ini bersama tata cara Top Up Shopeepay pakai LinkAja.

Cara Transfer LinkAja ke Shopeepay

Cara Transfer LinkAja ke Shopeepay

Perlu diketahui, untuk Top Up Shopeepay lewat LinkAja pastikan aplikasi LinkAja di smartphone kalian sudah di update. Sebab, pada aplikasi LinkAja versi lama belum tersedia fitur transfer ke sesama pengguna maupun ke rekening Bank.

Disamping itu, proses transfer LinkAja ke Shopeepay juga tidak beda jauh seperti TOP UP SHOPEEPAY LEWAT ATM dan cara lainnya. Jadi, disini kalian perlu mendapatkan nomor Virtual Account terlebih dahulu dari Shopeepay sebagai kode pembayaran. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak tutorial berikut ini :

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee 2

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Shopee di smartphone.

2. Masuk ke Shopeepay

Masuk ke Shopeepay

Kemudian masuk ke menu Shopeepay di bagian atas.

3. Tap Isi Saldo

Tap Isi Saldo

Pada tampilan berikutnya silahkan pilih menu Isi Saldo / Top Up.

4. Pilih Metode Pembayaran

Pilih Metode Pembayaran 1

Untuk metode pembayaran, silahkan pilih Bank Transfer. Lalu tentukan Bank mana yang sudah terdaftar di akun Shopeepay. Sebagai contoh, disini kami menggunakan Bank BRI.

5. Salin Nomor VA

Salin Nomor VA

Selanjutnya di layar smartphone akan muncul nomor Virtual Account. Langsung saja tap Salin.

6. Buka Aplikasi LinkAja

Buka Aplikasi LinkAja 1

Sekarang jalankan aplikasi LinkAja.

7. Masuk ke Menu Lainnya

Masuk ke Menu Lainnya

Kemudian pada tampilan awal silahkan pilih menu Lainnya.

8. Klik Rekening Virtual

Klik Rekening Virtual

Berikutnya klik menu Rekening Virtual.

9. Pilih BRIVA

Pilih BRIVA

Karena di Shopee kami menggunakan metode pembayaran Bank Transfer BRI, maka di LinkAja kami memilih BRIVA.

10. Tempel Nomor VA

Tempel Nomor VA

Sekarang tempel nomor VA yang sudah di salin dari aplikasi Shopee. Pada kolom di bawahnya kalian diminta menuliskan jumlah saldo LinkAja yang akan di transfer ke Shopeepay.

11. Konfirmasi Transfer

Konfirmasi Transfer

Selanjutnya periksa rincian pengiriman saldo LinkAja ke Shopeepay, pastikan nama pengguna, nomor rekening dan nominal transfer telah sesuai. Jika sudah, klik Konfirmasi.

12. Masukkan PIN LinkAja

Masukkan PIN LinkAja

Setelah itu masukkan PIN LinkAja untuk menyelesaikan transaksi.

13. Transfer Berhasil

Transfer LinkAja ke Shopeepay Berhasil

Terakhir, di layar ponsel akan muncul notifikasi bahwa kirim saldo LinkAja ke Shopeepay telah berhasil. Silahkan cek saldo Shopeepay untuk memastikan.

Limit Top Up Shopeepay Dari LinkAja

Limit Top Up Shopeepay Dari LinkAja

Setelah mengetahui tata cara kirim saldo LinkAja ke Shopeepay, kami rasa kalian juga perlu tahu bahwa ada ketentuan limit mengenai transaksi tersebut. Jadi, limit minimal pada transfer LinkAja ke Shopeepay adalah Rp. 10.000, jika kurang dari nominal tersebut maka transfer tidak bisa diproses. Ketentuan serupa juga berlaku pada proses TRANSFER LINKAJA KE OVO, DANA dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk limit maksimalnya menyesuaikan jenis akun Shopeepay yang dimiliki penerima. Jika penerima memiliki akun Shopeepay yang sudah di verifikasi, maka kalian bisa kirim dana LinkAja hingga nominal Rp. 10.000.000 per hari. Sedangkan untuk akun Shopeepay yang belum melakukan verifikasi, hanya bisa menerima dana kiriman sejumlah Rp. 2.000.000 per hari.

Biaya Kirim Dana LinkAja ke Shopeepay

Biaya Kirim Dana LinkAja ke Shopeepay

Sampai disini mungkin beberapa dari kalian ada yang berpikir bahwa proses kirim dana LinkAja ke Shopeepay bisa dilakukan tanpa biaya admin. Bagi yang berpikir demikian kalian salah besar, sebab LinkAja menerapkan ketentuan biaya admin untuk transaksi diatas.

Setiap transaksi transfer dari LinkAja ke Shopeepay, pengguna akan dikenai biaya admin sebesar Rp. 4.000. Maka dari itu, sebelum melanjutkan transaksi pastikan saldo LinkAja mencukupi. Disamping itu, jika melihat limit minimal transfer LinkAja, artinya kalian wajib mempunyai dana minimal Rp. 14.000 di LinkAja ketika ingin transfer ke rekening eWallet Shopeepay.

Akhir Kata

Setelah berhasil menerima saldo kiriman dari LinkAja maka saldo Shopeepay kalian akan bertambah. Nantinya melalui dana Shopeepay yang dimiliki kalian bisa bayar Shopee dengan cara lebih praktis. Bahkan saldo Shopeepay juga bisa di TRANSFER KE SESAMA PENGGUNA SHOPEEPAY tanpa biaya admin. Namun untuk transfer LinkAja ke Shopeepay, Bankir.id telah menjelaskan diatas jika LinkAja membebankan biaya transfer sejumlah Rp. 4.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here