8 Cara Transfer LinkAja ke OVO Tanpa Biaya Admin 2021

Cara Transfer LinkAja ke OVO – Seperti diketahui bahwa saat ini telah tersedia banyak sekali layanan eWallet atau Dompet Digital, beberapa diantaranya adalah LinkAja dan OVO. Nah, bagi kalian yang merupakan pengguna dari kedua layanan tersebut, kami punya informasi mengenai LinkAja dan OVO.

Tahukah kalian bahwa saat ini telah tersedia fitur transfer uang dari LinkAja. Melalui fitur ini kalian bisa lebih mudah dalam melakukan isi ulang atau Top Up saldo OVO. Ya, jadi sekarang kalian bisa mengirimkan saldo LinkAja ke rekening OVO lewat fitur Kirim Uang dari LinkAja.

Meskipun sudah lama menggunakan layanan LinkAja, kami yakin banyak dari kalian yang belum mengetahui bagaimana cara transfer LinkAja ke OVO. Disamping itu, kalian juga tentu penasaran apakah transaksi tersebut dapat dilakukan tanpa biaya layanan atau tetap saja memerlukan tarif tambahan.

Tenang, rasa penasaran tersebut akan terjawab jika kalian terus mengikuti artikel ini sampai akhir. Kemudian perlu diketahui juga bahwa sebelum transfer LinkAja ke OVO kalian mesti menyiapkan beberapa syarat terlebih dahulu. Baiklah, supaya lebih jelas langsung saja simak ulasan dibawah ini mengenai syarat, cara hingga ketentuan biaya admin kirim saldo LinkAja ke OVO.

Syarat Kirim Saldo LinkAja ke OVO

Syarat Kirim Saldo LinkAja ke OVO

Sebelum masuk ke inti pembahasan, terlebih dahulu kalian wajib tahu bahwa pada transaksi kirim uang ke OVO lewat LinkAja berlaku beberapa syarat dan ketentuan. Informasi selengkapnya telah kami siapkan dibawah ini :

1. Saldo LinkAja Mencukupi

Pertama, pastikan saldo LinkAja kalian lebih dari jumlah transfer. Jika kurang, maka transaksi tersebut tidak dapat diproses. Sebagai solusinya, kalian perlu TOP UP LINKAJA terlebih dahulu via ATM, mBanking dan lain sebagainya.

2. Akun OVO Aktif

Kedua, pastikan juga bahwa akun OVO yang kalian miliki dan nomor HP yang digunakan masih aktif. Apabila OVO sudah tidak aktif, maka saldo LinkAja akan terbuang sia-sia.

3. Koneksi Internet

Ketiga, smartphone yang digunakan untuk transaksi juga wajib terhubung ke internet. Sebab, untuk menjalankan aplikasi LinkAja maupun OVO hanya bisa dilakukan secara Online.

Cara Transfer LinkAja ke OVO

Cara Transfer LinkAja ke OVO

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan kirim saldo LinkAja ke OVO, sekarang saatnya melakukan transaksi tersebut. Tanpa perlu berlama-lama, langsung saja simak tata cara selengkapnya dibawah ini :

1. Buka Aplikasi LinkAja

Buka Aplikasi LinkAja

Buka aplikasi LinkAja di smartphone. Lalu pada halaman utama silahkan tap menu Kirim Uang di pojok kiri atas.

2. Tap Rekening Bank

Tap Rekening Bank

Jika sudah, sekarang pilih tujuan kirim uang ke Rekening Bank.

3. Tentukan Bank Tujuan

Tentukan Bank Tujuan

Setelah itu kalian akan diminta menentukan Bank Tujuan. Nah, karena disini tujuan transfer adalah ke OVO, maka pilihlah Bank NOBU sebagai tujuan.

4. Masukkan Rekening Tujuan

Masukkan Rekening Tujuan

Kemudian pada kolom masukkan nomor rekening silahkan ketik 9 diikuti nomor HP OVO. Contoh : 9085123456789

5. Input Nominal Transfer

Input Nominal Transfer

Selanjutnya tinggal ketik jumlah transfer (maksimal semua limit LinkAja). Lalu klik ikon Centang di bagian bawah.

6. Tap Konfirmasi

Tap Konfirmasi

Periksa detail transaksi, pastikan nama penerima, nomor rekening dan jumlah transfer telah sesuai. Apabila tidak ada masalah, silahkan klik Konfirmasi.

7. Input PIN LinkAja

Input PIN LinkAja

Sekarang masukkan PIN LinkAja untuk menyelesaikan transaksi transfer LinkAja ke OVO.

8. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil 2

Terakhir, di layar smartphone akan muncul notifikasi bahwa proses kirim saldo LinkAja ke OVO telah berhasil.

Biaya Admin Transfer LinkAja ke OVO

Biaya Admin Transfer LinkAja ke OVO

Kemudian sesuai janji diatas, berikut kami bakal menjelaskan ketentuan biaya admin yang berlaku pada transaksi transfer LinkAja ke OVO. Jadi, saat mengirimkan uang dari LinkAja ke OVO kalian bakal dikenai biaya admin sebesar 3.500 rupiah per transaksi.

Beberapa waktu lalu memang TOP UP OVO LEWAT ATM maupun cara lain dapat dilakukan tanpa biaya admin. Namun saat ini telah berlaku kebijakan baru, bahkan saat isi ulang saldo OVO via Tokopedia sekarang juga dikenai tarif layanan sebesar 1000 rupiah.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dari Bankir.id mengenai cara transfer LinkAja ke OVO. Diatas kami juga menegaskan bahwa transaksi tersebut sudah tidak dapat dilakukan tanpa biaya admin. Meskipun demikian, kami rasa ketentuan tarif layanan untuk transfer LinkAja ke OVO sangat murah, yakni hanya Rp. 3.500.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here