8 Cara Transfer LinkAja ke DANA, 100% Gratis Tanpa Biaya Admin

Cara Transfer LinkAja ke DANA – Hampir semua masyarakat di Indonesia kini telah mempunyai akun eWallet atau Dompet Digital. Ada berbagai macam layanan eWallet yang dapat digunakan, beberapa diantaranya adalah LinkAja dan DANA.

Bicara mengenai kedua layanan tersebut, tahukah kalian bahwa saat ini tersedia cara untuk transfer saldo di LinkAja ke DANA? Ya, transaksi ini berlaku bagi para pengguna DANA yang ingin melakukan Top Up. Seperti diketahui, DANA hanya dapat berfungsi sebagai alat pembayaran apabila di dalamnya terdapat saldo.

Lalu seperti apakah cara mengirim saldo LinkAja ke DANA? Sebenarnya caranya sangat mudah, tidak beda jauh seperti proses TRANSFER LINKAJA KE SHOPEEPAY. Jadi, perlu diketahui bahwa DANA telah bekerjasama dengan layanan eCommerce Bukalapak.

Sehingga untuk melakukan transaksi ini kalian memerlukan bantuan aplikasi Bukalapak. Selain itu, masih ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku pada transaksi transfer LinkAja ke DANA. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Syarat Kirim Saldo LinkAja ke DANA

Syarat Kirim Saldo LinkAja ke DANA

Sebelum masuk ke inti pembahasan, perlu diketahui bahwa untuk mengirim saldo LinkAja ke DANA kalian wajib memenuhi beberapa persyaratan. Apa sajakah persyaratan tersebut? Silahkan simak informasi selengkapnya dibawah ini :

1. Mempunyai Akun Bukalapak

Pertama, kalian wajib mempunyai akun Bukalapak. Jika belum, segera install aplikasi Bukalapak di Google Play Store maupun App Store lalu registrasi menggunakan Email atau nomor HP.

2. Menghubungkan Akun DANA Dengan Bukalapak

Kedua, jika sudah punya akun Bukalapak kalian juga perlu menghubungkan Bukalapak dengan DANA. Untuk versi terbaru, kabarnya akun DANA akan secara Otomatis terhubung dengan Bukalapak, jadi kalian tidak perlu repot-repot menghubungkan kedua akun tersebut.

3. Saldo LinkAja Mencukupi

Ketiga, pastikan saldo LinkAja kalian cukup untuk melakukan transfer ke DANA sesuai jumlah yang diinginkan. Apabila ternyata saldo LinkAja kurang, silahkan TOP UP LINKAJA LEWAT ATM, Mobile Banking dan lain sebagainya.

Cara Transfer LinkAja ke DANA

Cara Transfer LinkAja ke DANA

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja yang perlu disiapkan sebelum transfer LinkAja ke DANA. Nah, untuk langkah-langkah dari transaksi tersebut memang sedikit berbeda dengan proses TRANSFER LINKAJA KE OVO, Shopeepay dan sejenisnya. Jadi, sebagai pengguna LinkAja kalian bisa mengirimkan saldo ke rekening DANA dengan tata cara sebagai berikut :

1. Jalankan Aplikasi Bukalapak

Jalankan Aplikasi Bukalapak

Masuk ke aplikasi Bukalapak kemudian pilih menu DANA pada halaman utama.

2. Pilih Menu Tambah

Pilih Menu Tambah

Selanjutnya tap menu Tambah lalu pada pop-up yang muncul, langsung saja klik DANA.

3. Tentukan Nominal Top Up

Tentukan Nominal Top Up

Sekarang tentukan nominal Top Up atau jumlah saldo LinkAja yang akan dikirim ke DANA. Jika sudah, klik Lanjut ke Pembayaran.

4. Pilih Metode Pembayaran

Pilih Metode Pembayaran 2

Setelah itu kalian akan diminta memilih metode pembayaran. Disini langsung saja scroll kebawah dan pilih LinkAja sebagai metode pembayaran.

5. Klik Bayar

Klik Bayar

Kemudian scroll kebawah lagi lalu klik Bayar.

6. Masukkan Data Login LinkAja

Masukkan Data Login LinkAja

Setelah itu masukkan Nomor HP dan PIN LinkAja lalu tap Lanjutkan.

7. Input Kode Verifikasi

Input Kode Verifikasi 1

Tunggu beberapa saat, nanti akan muncul kode verifikasi dari LinkAja untuk menyelesaikan transaksi. Silahkan ketikkan kode verifikasi LinkAja pada kolom yang tersedia lalu tap Proses.

8. Transfer LinkAja ke DANA Berhasil

Transfer LinkAja ke DANA Berhasil

Terakhir, di layar smartphone akan muncul notifikasi bahwa proses isi ulang saldo DANA lewat LinkAja telah berhasil.

Limit Transfer LinkAja ke DANA

Limit Transfer LinkAja ke DANA

Kemudian terkait limit atau batas transaksi transfer LinkAja ke DANA menyesuaikan ketentuan yang berlaku di Bukalapak. Jadi, sebagai pengguna LinkAja kalian hanya bisa mengirim saldo ke LinkAja mulai dari Rp. 100 sampai dengan Rp. 500.000.

Disamping itu untuk urusan biaya admin, transaksi diatas sama sekali tidak dikenai biaya admin dalam bentuk apapun alias gratis. Dengan demikian, saldo LinkAja hanya akan terpotong sesuai nominal transfer tanpa ada potongan lainnya.

Akhir Kata

Itu saja informasi dari Bankir.id mengenai cara transfer LinkAja ke DANA melalui aplikasi Bukalapak. Sekali lagi kami ingatkan bahwa kalian tidak perlu khawatir soal biaya admin, sebab untuk kirim limit LinkAja ke DANA dapat dipastikan tanpa biaya admin. Namun diatas kami juga menjelaskan bahwa untuk melakukan transaksi ini kalian wajib memenuhi segala syarat dan ketentuan yang berlaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here