16 Cara Top Up ShopeePay Lewat New Livin Mandiri 2022

Cara Top Up ShopeePay Lewat New Livin Mandiri – Berbelanja atau membeli produk di Shopee yang menjadi e-commerce terbaik mungkin sudah menjadi bagian kebutuhan bagi sebagian orang. Terutama bagi Anda yang malas keluar rumah untuk mencari barang yang dimaksud.

Mengenai Shopee sendiri tentu tidak asing dengan apa itu ShopeePay. Di mana ShopeePay merupakan uang elektronik dari Shopee yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran. Dengan begitu, untuk kelancaran pembayaran produk di Shopee Anda wajib memastikan jika saldo ShopeePay cukup.

Jika saldo ShopeePay tidak cukup dan kurang dari nominal pembayaran, maka solusinya adalah melakukan top up atau transfer dari layanan lain guna memperlancar pembayaran. Nah untuk top up itu sendiri banyak sekali metode yang bisa dilakukan oleh Anda para pengguna ShopeePay.

Di mana Anda bisa isi saldo ShopeePay lewat ATM dan Mobile Banking semua bank di tanah air, top up lewat dompet digital lain, Alfamart, Indomaret dan lainnya. Mungkin salah satu cara termudah yang banyak pengguna Shopee gunakan adalah top up lewat layanan Mobile Banking.

Cara Top Up ShopeePay Lewat New Livin Mandiri

Nah pada pembahasan kali ini sendiri bankir.id akan sajikan informasi mengenai cara transfer atau top up saldo ShopeePay lewat New Livin Mandiri. New Livin Mandiri adalah layanan Mobile Banking dari bank Mandiri sebagai pembaharuan dari aplikasi Mandiri Online dan Livin Mandiri.

Syarat Cara Transfer ShopeePay Lewat New Livin Mandiri

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara transfer ShopeePay lewat New Livin Mandiri tersebut, guna kelancaran alangkah baiknya perlu mengetahui apa saja syarat ketentuan diperlukan. Adapun syarat ketentuan top up maupun isi saldo ShopeePay itu sendiri seperti misalnya:

  • Perangkat yang digunakan untuk akses aplikasi Shopee dan New Livin Mandiri terhubung koneksi internet lancar.
  • Saldo di dalam rekening Mandiri (New Livin Mandiri) cukup untuk lakukan top up.
  • Mengetahui minimal top up ShopeePay yaitu Rp 10.000.
  • Sudah mendapatkan kode bayar atau kode virtual account.

Perlu diperhatikan sekali beberapa syarat di atas agar proses top up ShopeePay bisa berjalan lancar tanpa ada kendala yang bisa membuat top up Anda terganggu atau tertunda. Sehingga urusan pembayaran dengan ShopeePay nantinya tersendat.

Cara Dapatkan Kode Bayar (Virtual Account)

Jika sudah tahu akan syarat ketentuan top up atau transfer saldo ShopeePay New Livin Mandiri di atas, selanjutnya Anda tinggal perlu mengetahui cara dapatkan kode bayar atau nomor virtual account sebagai nomor tujuan pembayaran nantinya. Ini dia langkah mudah mendapatkan kode bayar ShopeePay:

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama silakan buka aplikasi Shopee di perangkat HP Android atau iPhone. Kali ini kami bankir.id akan contohkan lewat perangkat Android.

1. Buka Aplikasi Shopee

2. Klik Menu ShopeePay

Setelah berhasil akses aplikasi Shopee, silakan klik saja di menu ShopeePay.

2. Klik Menu ShopeePay

3. Pilih Isi Saldo

Kemudian Anda akan diarahkan ke menu tampilan baru, di sini silakan pilih opsi Isi Saldo.

3. Pilih Isi Saldo

4. Pilih Transfer Bank

Lalu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, untuk melanjutkan silakan pilih dan klik Transfer Bank.

4. Pilih Transfer Bank

5. Pilih Bank Mandiri

Dengan begitu muncul nama bank-bank yang ada, silakan pilih Bank Mandiri.

5. Pilih Bank Mandiri

6. Salin Kode Virtual Account

Langkah terakhir guna dapatkan kode bayar atau nomor rekening tujuan transfer silakan klik SALIN.

6. Salin Kode Virtual Account

Cara Top Up ShopeePay Lewat New Livin Mandiri

Dengan mendapatkannya kode bayar atau kode virtual account di atas, selanjutnya Anda tinggal melanjutkan proses top up di aplikasi New Livin Mandiri. Untuk caranya sendiri sangat mudah dan tidak jauh berbeda dengan cara top up ShopeePay lewat SeaBank dan layanan Mobile Banking lainnya. Ini dia langkah mudahnya:

1. Buka Aplikasi New Livin by Mandiri

Silakan buka aplikasi New Livin Mandiri di perangkat yang Anda gunakan.

1. Buka Aplikasi New Livin by Mandiri

2. Silakan Login

Setelah itu klik login, Anda bisa login dengan fitur biometrik atau sidik jari jika sudah mengaktifkannya.

2. Silakan Login

3. Klik Menu Top Up

Setelah berhasil login maka Anda akan di bawa ke menu tampilan utama dari aplikasi New Livin Mandiri. Dibagian ini silakan pilih menu Top Up.

3. Klik Menu Top Up

4. Klik e-Wallet

Kemudian di lanjut dengan pilih dan klik opsi e-Wallet.

4. Klik e Wallet

5. Pilih ShopeePay

Karena ini akan top up ShopeePay, silakan cari dan pilih menu ShopeePay.

5. Pilih ShopeePay

6. Masukkan Nomor / Kode Bayar

Dengan begitu layar akan berubah dan meminta Anda memasukkan nomor atau kode bayar yang tadi telah didapatkan. Jika sudah dimasukkan silakan klik Lanjutkan.

6. Masukkan Nomor Kode Bayar

7. Masukkan Jumlah Transfer

Kemudian Anda diminta memasukkan nominal transfer, di situ ada beberapa pilihan nominal. Namun jika nominal dimaksud tidak ada silakan ketik sendiri, setelah berhasil memasukkan klik Lanjutkan.

7. Masukkan Jumlah Transfer

8. Konfirmasi Top Up ShopeePay

Langkah berikutnya akan muncul pop up konfirmasi top up ShopeePay, cek dan periksa apakah semua sudah benar. Jika sudah silakan klik Lanjut Top Up di bagian bawah.

8. Konfirmasi Top Up ShopeePay

9. Masukkan PIN Transaksi

Secara otomatis Anda akan di bawa ke menu tampilan baru yang meminta Anda memasukkan PIN transaksi New Livin Mandiri sebagai langkah akhir.

9. Masukkan PIN Transaksi

10. Top Up ShopeePay Berhasil

Jika sudah berhasil memasukkan PIN transaksi tersebut, maka proses top up ShopeePay lewat New Livin Mandiri berhasil dan mendapat bukti seperti gambar di bawah ini. Anda juga bisa cek di aplikasi Shopee apakah saldo ShopeePay sudah masuk atau belum.

10. Top Up ShopeePay Berhasil

Adakah Biaya Admin Top Up ShopeePay?

Mengenai biaya admin top up saldo ShopeePay ini nantinya Anda akan dikenai biaya admin sebesar Rp 500 per sekali top up yang akan di tambahkan langsung pada nominal top up. Lalu untuk biaya transaksi, New Livin Mandiri tidak membebankan biaya apapun alias gratis. Itu juga menjadi keuntungan tersendiri saat melakukan top up lewat New Livin by Mandiri.

Untungnya Top Up ShopeePay Lewat New Livin Mandiri

Sedangkan untuk keuntungan top up ShopeePay lewat New Livin by Mandiri ada beberapa keuntungan yang bisa dirasakan. Di antara lain keuntungan dirasakan saat top up ShopeePay lewat New Livin’ by Mandiri misalnya:

  • Proses top up mudah, simple, dan praktis.
  • Bisa melakukan top up lewat New Livin Mandiri kapan pun dan dimana selagi ada koneksi internet guna akses aplikasi New Livin Mandiri.
  • Bebas biaya transaksi yang ada hanya biaya admin sebesar Rp 500 di mana menjadi ketentuan dari pihak Shopee.
  • Saldo akan langsung masuk saat itu juga setelah proses top up lewat New Livin Mandiri selesai.

Akhir Kata

Itulah cara mudah top up atau transfer ShopeePay lewat New Livin by Mandiri yang bisa bankir.id sajikan lengkap dengan informasi terkait lainnya. Semoga dengan adanya pembahasan cara top up maupun isi saldo uang elektronik Shopee melalui New Livin Mandiri di atas bisa bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here