35 Cara Top Up LinkAja via MayBank 2021 : mBanking & iBanking

Cara Top Up LinkAja via MayBank – LinkAja menjadi satu dari sekian banyak layanan eWallet (Dompet Digital) terbaik di Indonesia. Meskipun layanan ini hanya berlaku untuk para pengguna Telkomsel, akan tetapi jumlah pelanggan LinkAja sudah mencapai puluhan juta orang.

LinkAja sendiri merupakan layanan keuangan elektronik (e-Money) dalam bentuk aplikasi dengan fitur transaksi di dalamnya yang terbilang sangat lengkap. Melalui LinkAja kalian bisa melakukan pembelian pulsa, paket data, token listrik dan lain sebagainya.

Bahkan saat ini LinkAja juga sudah mendukung fitur transfer saldo ke sesama rekening eWallet maupun Bank. Namun semua transaksi tersebut hanya berlaku apabila saldo di dalamnya mencukupi. Nah, bagi kalian yang merupakan nasabah MayBank, kami punya informasi khusus mengenai LinkAja.

Jadi, sekarang pengguna rekening MayBank sudah bisa melakukan Top Up atau isi ulang saldo LinkAja. Namun transaksi tersebut hanya berlaku untuk layanan Digital Perbankan MayBank. Artinya Top Up LinkAja belum bisa dilakukan via ATM MayBank. Jika demikian, seperti apakah tata cara melakukan transaksi tersebut? simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Top Up LinkAja via MayBank

Cara Top Up LinkAja via MayBank

Jika ingin melakukan TRANSFER LINKAJA KE DANA, ShopeePay dan lain sebagainya syarat utama yang harus dipenuhi tentu saldo LinkAja mencukupi. Jika saldo tidak mencukupi, artinya mau tidak mau kalian wajib melakukan Top Up LinkAja.

Seperti kami singgung sebelumnya bahwa para nasabah MayBank yang sudah mengaktifkan aplikasi mBanking bisa lebih mudah dalam melakukan transaksi tersebut. Nah, sesuai janji diatas berikut telah kami siapkan tata cara isi saldo LinkAja lewat Mobile Banking MayBank :

1. Jalankan mBanking MayBank

Jalankan mBanking MayBank

Pertama-tama silahkan buka mBanking MayBank (M2U ID) di smartphone.

2. Tap Menu Transfer

Tap Menu Transfer

Selanjutnya tap menu Transfer di bagian bawah dan untuk pilihan tujuannya silahkan klik Antar Bank.

3. Pilih Tabungan Maksi IB

Pilih Tabungan Maksi IB

Pada halaman berikutnya langsung saja tekan Tabungan Maksi IB. Pastikan saldo di rekening MayBank cukup untuk melakukan Top Up LinkAja.

4. Pilih Bank Penerima

Pilih Bank Penerima

Setelah itu kalian akan diminta untuk memilih Bank Penerima. Disini silahkan pilih LinkAja sebagai tujuan.

5. Masukkan Nomor HP LinkAja

Masukkan Nomor HP LinkAja

Pada kolom di bawahnya kalian input Nomor HP yang terdaftar di LinkAja sebagai nomor rekening tujuan.

6. Masukkan Jumlah Top Up

Masukkan Jumlah Top Up

Sekarang ketikkan jumlah Top Up LinkAja yang diinginkan.

7. Buat Pesan Transaksi

Buat Pesan Transaksi

Pada kolom pesan kalian bebas mengetikkan apapun sebagai pesan transaksi.

8. Konfirmasi Transaksi

Konfirmasi Transaksi

Selanjutnya periksa data transaksi, pastikan nama pengguna LinkAja, nomor HP dan nominal Top Up telah sesuai. Jika sudah, klik Konfirmasi & Minta TAC.

9. Masukkan Kode TAC

Masukkan Kode TAC

Tidak lama kemudian akan muncul SMS dari MayBank2u berisi 4 digit kode TAC. Silahkan input TAC sesuai instruksi.

10. Transaksi Sukses

Transaksi Sukses

Sampai disini kalian sudah berhasil melakukan isi ulang saldo via Mobile Banking MayBank. Silahkan cek saldo LinkAja untuk memastikan saldo telah masuk.

Cara Isi Saldo LinkAja via Internet Banking MayBank

Cara Isi Saldo LinkAja via Internet Banking MayBank

Selain lewat Mobile Banking, kalian juga bisa mengisi saldo LinkAja via iBanking MayBank. Cara ini mungkin tidak semudah cara diatas, akan tetapi bagi lebih yang sering menggunakan layanan Internet Banking MayBank tentu cara ini wajib kalian ketahui. Jadi, tanpa perlu berlama-lagi langsung saja simak langkah-langkah isi saldo LinkAja via iBanking MayBank berikut ini :

1. Login Internet Banking MayBank

Langkah pertama adalah kunjungi situs m2u.maybank.co.id kemudian masukkan UserID dan Password. Jika sudah, klik Login.

2. Pilih menu Rekening & Transaksi

Setelah berhasil masuk, di halaman utama silahkan pilih menu Rekening & Transaksi di sebelah kiri.

3. Klik Menu Transfer

Selanjutnya klik menu Transfer untuk melakukan Top Up LinkAja via iBanking MayBank.

4. Klik Antar Bank Real Time

Setelah itu pilih Antar Bank Real Time sebagai jenis transfer.

5. Tentukan Bank Tujuan

Kemudian untuk Bank Tujuan disini kalian langsung saja pilih LinkAja.

6. Input Nomor HP LinkAja

Sedangkan untuk nomor rekening, silahkan masukkan nomor HP LinkAja.

7. Tentukan Nominal Top Up

Lalu cantumkan nominal Top Up LinkAja pada kolom yang tersedia.

Setelah melewati langkah-langkah diatas kalian tinggal mengikuti instruksi yang tertera di layar untuk menyelesaikan transaksi.

Limit Top Up LinkAja via Rekening MayBank

Limit Top Up LinkAja via Rekening MayBank

Selain informasi mengenai cara isi saldo LinkAja lewat mBanking dan iBanking MayBank, sekarang kalian juga perlu bahwa pada transaksi tersebut berlaku limit. Jadi, untuk Top Up LinkAja lewat MayBank kalian bisa melakukannya mulai dari nominal Rp. 10.000.

Sedangkan untuk limit maksimal Top Up menyesuaikan jenis akun LinkAja yang digunakan. Untuk akun Full Service dapat melakukan Top Up hingga Rp. 10.000.000. Lalu untuk akun Basic Service hanya dapat melakukan isi saldo dengan jumlah maksimal Rp. 2.000.000.

Biaya Admin Isi Saldo LinkAja Melalui Rekening MayBank

Biaya Admin Top Up LinkAja via Rekening MayBank

Kemudian terkait biaya admin, bagi para pengguna LinkAja yang menjadi nasabah MayBank patut bersyukur, sebab kalian bisa melakukan transaksi diatas tanpa biaya admin. Jadi, saat melakukan Top Up LinkAja, saldo di rekening MayBank hanya akan terpotong sesuai jumlah saldo yang di transfer ke rekening LinkAja. Kebijakan tersebut berlaku untuk cara Top Up lewat Mobile Banking maupun Internet Banking MayBank.

Akhir Kata

Itulah informasi dari Bankir.id mengenai cara isi saldo LinkAja via rekening MayBank. Jadi, bagi para nasabah MayBank hanya bisa melakukan Top Up LinkAja melalui layanan mBanking dan iBanking. Berbeda dengan nasabah Mandiri, BRI atau BCA yang bisa TOP UP LINKAJA LEWAT ATM. Meskipun demikian, cara diatas mempunyai keuntungan dari segi kepraktisan. Menariknya lagi, ketika mengisi saldo LinkAja lewat kedua cara diatas, kalian tidak akan dikenai biaya admin dalam bentuk apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here