9 Cara Top Up GoPay Lewat BSI Mobile 2021 : Biaya & Limit

Cara Top Up GoPay Lewat BSI Mobile – GoJek memperkenalkan fitur dompet digital (e-Wallet) sebagai layanan pembayaran di aplikasi GoJek. Namun, untuk dapat digunakan untuk membayar pesanan GoJek, saldo GoPay harus mencukupi. Jika saldo GoPay kurang atau mungkin sudah habis, maka silahkan isi ulang saldo terlebih dahulu.

Cara isi GoPay kini sudah semakin mudah, dimana Anda bisa mengisi melalui aplikasi BSI Mobile. Mobile banking milik Bank Syariah Indonesia ini memang bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi termasuk top up e-Wallet. Selain bisa digunakan untuk TOP UP SHOPEEPAY, m-Banking BSI juga bisa digunakan untuk top up GoPay.

BSI Mobile memberikan kemudahan kepada para nasabah yang ingin melakukan isi GoPay tanpa perlu mengantre di bank. Selain itu, top up lewat BSI Mobile juga lebih mudah dan praktis, pasalnya bisa dilakukan kapanpun serta dimanapun selama 24 jam real-time. Lantas bagaimana cara top up GoPay lewat aplikasi mobile banking?

Cara melakukan pengisian saldo lewat mobile banking Bank Syariah Indonesia sangatlah mudah. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, dimana isi saldo GoPay di BSI Mobile akan dikenai biaya admin serta harus melebihi limit minimal. Untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan simak ulasan mendalam pada artikel berikut ini.

Cara Top Up GoPay Lewat BSI Mobile

Cara Top Up GoPay Lewat BSI Mobile

Waktu yang dibutuhkan: 2 menit.

Bagi yang ingin top up saldo GoPay, namun belum tahu caranya maka inilah saat paling tepat untuk mengetahuinya. Dimana cara top up saldo GoPay via BSI Mobile bisa dilakukan dengan memilih menu top up e-Wallet, lalu tinggal masukkan ID dan nominal top up. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka Aplikasi BSI Mobile

    Langkah pertama, bukalah aplikasi BSI Mobile di smartphone, baik Android maupun iPhone.
    1. Buka Aplikasi BSI Mobile 4

  2. Pilih Menu Top Up E-Wallet

    Kemudian, pilihlah menu “Top Up E-Wallet” di bagian beranda aplikasi BSI Mobile Banking.
    2. Pilih Menu Top Up E Wallet

  3. Masukkan Kata Sandi

    Setelah itu, masukanlah kata sandi/ password BSI Mobile. Lalu, tekan “Lanjut“.
    3. Masukkan Kata Sandi

  4. Pilih GoPay

    Langkah berikutnya, pilihlah top up “GoPay“.
    4. Pilih GoPay

  5. Masukkan Kode/ID/Nomor HP

    Lalu, masukanlah kode atau ID maupun nomor HP yang telah terdaftar di akun GoPay. Jika sudah klik “Selanjutnya“.
    5. Masukkan KodeIDNomor HP

  6. Masukkan Jumlah Top Up

    Berikutnya, masukanlah nominal top up sesuai kebutuhan. Minimal Rp. 10.000,- Lalu tekan “Selanjutnya“.
    6. Masukkan Jumlah Top Up

  7. Input PIN BSI Mobile

    Setelah memasukkan jumlah top up, lanjutkan dengan memasukkan PIN BSI Mobile. Jika sudah klik “Selanjutnya“.
    7. Input PIN BSI Mobile

  8. Konfirmasi Pembayaran

    Lalu, silahkan konfirmasi pembayaran Anda. Pastikan semua data yang tertera sudah sesuai. Jika sudah tekan “Selanjutnya“.
    8. Konfirmasi Pembayaran

  9. Top Up GoPay Berhasil

    Transaksi pengisian saldo lewat BSI Mobile telah berhasil, silahkan simpan bukti pembayaran.
    9. Top Up GoPay Berhasil

Sekiranya seperti itulah cara top up-nya, tinggal ikuti saja langkah-langkah di atas maka Anda tidak akan mengalami kendala maupun kesulitan saat melakukan isi saldo GoPay.

Biaya Admin Top Up Gopay Lewat BSI Mobile

Biaya Admin Top Up Gopay Lewat BSI Mobile

Seperti sudah disinggung sebelumnya, bahwasanya top up dompet digital milik GoJek akan dikenai biaya admin bank. Dimana jika melakukan isi GoPay lewat BSI Mobile akan dikenai biaya Rp. 2.000,- per transaksi top up.

Jadi, pastikan terlebih dahulu, bahwa saldo tabungan cukup untuk membayar biaya admin dan nominal top up. Untuk mengetahui sisa saldo tabungan BSI, silahkan lakukan CEK SALDO LEWAT BSI MOBILE terlebih dahulu.

Limit Isi Saldo Gopay Lewat BSI Mobile

Limit Isi Saldo Gopay Lewat BSI Mobile

Selain dikenai biaya administrasi, isi GoPay via mobile banking Bank Syariah Indonesia juga dibatasi. Minimal top up dompet digital GoJek via BSI Mobile sebesar Rp. 10.000,- Sedangkan, limit maksimal top up GoPay Rp. 1.000.000 per bulan (Unverified) atau Rp. 10.000.000 (Verified). Jadi, nominal top up harus melebihi Rp. 10.000 dan tidak boleh lebih dari limit maksimal Rp. 1.000.000,-

FAQ

Mengapa top up GoPay lewat BSI Mobile gagal?

Mungkin saldo tabungan tidak mencukupi atau nominal top up kurang dari limit minimal pembelian.

Apakah top up GoPay di BSI Mobile aman?

Sangat aman.

Kenapa top up GoPay via BSI Mobile tidak masuk?

Mungkin jaringan internet atau sistem aplikasi sedang error. Silahkan tunggu 1 x 24 jam.

Itulah beberapa cara mengisi saldo GoPay via BSI Mobile banking lengkap dengan biaya dan limit yang dapat bankir.id sajikan. Kehadiran mobile banking Bank Syariah Indonesia memang sangat menguntungkan sebagai besar orang, terutama untuk mereka pengguna dompet digital. Dimana BSI Mobile memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam pengisian dompet digital, terutama layanan GoPay. Demikian dan semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here