8 Cara Top Up Blu BCA Pakai DANA : Limit & Biaya Admin

Cara Top Up Blu BCA Pakai DANA – Pada ala bulan Juli kemarin BCA secara resmi telah merilis layanan Bank Digital bernama Blu BCA. Hingga saat ini sudah banyak masyarakat yang menjadi pengguna Blu BCA, khususnya mereka para anak muda yang sudah terbiasa dengan transaksi Cashless.

Ya, melalui Blu BCA kalian bisa melakukan banyak transaksi secara Online, mulai dari cek saldo, cek mutasi, transfer sesama maupun Antar Bank Online hingga pembelian dan pembayaran tagihan. Namun khusus untuk transaksi finansial seperti transfer, bayar tagihan maupun beli Produk Digital kalian wajib memiliki saldo di rekening Blu BCA.

Nah, bagi pengguna Blu BCA yang masih bingung bagaimana cara Top Up saldo, kami punya cara mudah untuk melakukan transaksi. Jadi, disini kalian bisa melakukan Top Up Blu BCA pakai aplikasi Dompet Digital, DANA. Cara ini sangatlah mudah dan juga praktis.

Lalu seperti apa sih langkah-langkah isi saldo Blu BCA pakai DANA? Tenang ulasan lengkap mengenai hal tersebut telah kami siapkan dibawah ini. Selain itu kami juga bakal menjelaskan ketentuan limit hingga biaya admin Top Up Blu BCA via DANA.

Cara Top Up Blu BCA Pakai DANA

Cara Top Up Blu BCA Pakai DANA

DANA merupakan satu dari sekian banyak layanan Dompet Digital dengan jumlah pengguna terbanyak. DANA sendiri mendukung banyak fitur transaksi dimana salah satunya adalah transfer ke rekening Bank. Nah, untuk kali ini kita bakal memanfaatkan fitur tersebut untuk Top Up saldo Blu BCA.

Seperti kami singgung diatas saldo Blu BCA nantinya berguna untuk melakukan transaksi finansial seperti bayar listrik, beli pulsa, TRANSFER UANG hingga TARIK TUNAI TANPA KARTU. Disamping itu, perlu diketahui untuk melakukan transaksi ini pastikan saldo DANA kalian mencukupi. Jika tidak ada masalah dengan saldo, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengisi saldo Blu BCA pakai DANA :

1. Buka Aplikasi Blu BCA

Buka Aplikasi Blu BCA 1

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Blu BCA di smartphone. Setelah itu Salin nomor rekening Blu BCA di halaman utama.

2. Buka Aplikasi DANA

Buka Aplikasi DANA

Jika sudah, sekarang jalankan aplikasi DANA lalu tekan menu Kirim.

3. Kirim ke Rekening Bank

Kirim ke Rekening Bank

Untuk jenis pengiriman silahkan pilih Kirim ke Rekening Bank.

4. Tambah Akun Bank

Tambah Akun Bank

Selanjutnya ketuk ikon Tambah ( + ) untuk menambahkan akun Bank Baru. Adapun untuk format pengisiannya sebagai berikut :

  • Nama Bank : Bank BCA Digital
  • Nomor Akun : isi dengan nomor rekening Blu BCA yang sudah di salin.
  • Alias : Opsional (boleh diisi boleh juga tidak).

Setelah semua data akun Bank telah diisi, silahkan ketuk Tambah Bank Baru dibagian bawah.

5. Masukkan Nominal Top Up

Masukkan Nominal Top Up

Sekarang masukkan jumlah Top Up Blu BCA yang diinginkan. Ingat, pastikan nominal tersebut tidak melebihi saldo DANA yang dimiliki. Jika sudah, klik Atur Jumlah -> Konfirmasi.

6. Konfirmasi Transaksi

Konfirmasi Transaksi 1

Kemudian periksa data transaksi, pastikan nama pemilik rekening, jumlah transfer dan informasi rekening telah sesuai. Setelah itu klik Konfirmasi untuk lanjut ke tahap berikutnya.

7. Masukkan PIN DANA

Masukkan PIN DANA

Langkah terakhir adalah masukkan PIN DANA untuk menyelesaikan transaksi Top Up Blu BCA pakai DANA.

8. Top Up Blu BCA Berhasil

Top Up Blu BCA Berhasil

Sampai disini proses isi saldo Blu BCA pakai DANA telah berhasil yang ditandai dengan munculnya notifikasi Pembayaran Berhasil di layar smartphone.

Limit Isi Blu BCA Pakai DANA

Limit Isi Blu BCA Pakai DANA

Sesuai janji diatas, berikut kami punya penjelasan mengenai batas minimal dan maksimal Top Up Blu BCA pakai DANA. Jadi, disini dari pihak DANA membatasi pengguna Blu BCA untuk mengisi saldo mulai dari nominal Rp. 10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah).

Sedangkan untuk maksimal Top Up layanan ini memiliki ketentuan berdasarkan jenis akun DANA yang dipakai. Bagi para pemilik akun DANA Basic hanya bisa melakukan Top Up maksimal Rp. 2.000.000 (Dua Juta Rupiah) dan untuk akun DANA Premium limit maksimal Top Up lebihi besar, yakni bisa mencapai Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah).

Biaya Admin Top Up Blu BCA Lewat DANA

Biaya Admin Top Up Blu BCA Lewat DANA

Selain ketentuan mengenai limit Top Up, kami juga punya informasi seputar biaya admin yang berlaku pada transaksi Top Up Blu BCA pakai DANA. Nah, terkait hal ini para pengguna Blu BCA patut bersenang hati sebab pihak Blu BCA maupun DANA tidak menerapkan biaya admin sepeserpun. Dengan demikian saldo di rekening DANA hanya akan terpotong sesuai nominal Top Up yang tercantum.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai cara Top Up Blu BCA pakai DANA. Diatas kami juga memberikan penjelasan seputar limit pengisian hingga ketentuan tarif layanan yang berlaku saat isi saldo Blu BCA lewat DANA. Selain bisa dipakai mengisi saldo Blu BCA, kalian juga bisa pakai saldo DANA guna ISI SHOPEEPAY, OVO dan layanan Dompet Digital lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here