5 Cara Tarik Tunai TBank BRI 2021 : Limit & Biaya Admin

Cara Tarik Tunai TBank BRI – Bank Rakyat Indonesia atau BRI beberapa tahun yang lalu telah merilis layanan baru bernama TBank. Bagi yang belum tahu, layanan ini merupakan tabungan BRI menggunakan nomor HP.

Layanan TBank sendiri direkomendasikan untuk masyarakat yang berada di Daerah Unbankable. Dengan adanya layanan tersebut masyarakat bisa tetap menikmati fasilitas perbankan tanpa harus datang ke Bank.

Kemudian layanan TBank BRI juga mendukung berbagai jenis transaksi, salah satunya adalah tarik tunai. Namun, untuk proses tarik tunai melalui TBank berbeda saat kalian melakukannya dengan kartu ATM BRI.

Bank BRI memiliki beberapa syarat dan ketentuan terkait proses ambil uang menggunakan rekening TBank BRI. Hal tersebut meliputi kode akses, PIN, limit hingga tarif layanan.

Ini Dia Cara Tarik Tunai TBank BRI Beserta Limit & Biaya Admin

Ini Dia Cara Tarik Tunai TBank BRI Beserta Limit Biaya Admin

Nah, daripada makin penasaran kalian bisa simak informasi selengkapnya mengenai cara tarik tunai TBank BRI dibawah ini. Selain itu, Bankir.id juga akan memberikan informasi terkait limit dan biaya transaksi dari layanan tersebut.

Syarat Mengambil Uang di Rekening TBank BRI

Syarat Ketentuan Ambil Uang di TBank BRI

Seperti yang kami singgung diatas bahwa ada syarat dan ketentuan yang harus kalian pahami sebelum mengambil uang di TBank BRI. Syarat dan ketentuan tersebut antara lain sebagai berikut :

  • Memiliki Nomor PIN TBank BRI
  • Memiliki Kode Akses TBank BRI
  • Transaksi Tarik Tunai hanya bisa dilakukan di ATM BRI.
  • Transaksi ini tidak memerlukan kartu ATM atau perangkat tambahan dalam bentuk apapun.
  • Bersedia membayar biaya admin setiap kali transaksi.

Cara Tarik Tunai TBank BRI

Setelah semua syarat dan ketentuan diatas sudah dipenuhi, sekarang lanjut ke inti pembahasan. Nah, berikut ini telah kami siapkan tata cara mengambil uang TBank BRI lengkap dengan gambar tutorial :

1. Kunjungi Mesin ATM BRI

Kunjungi Mesin ATM BRI

Sesampainya disana silahkan tekan tombol kanan bawah untuk transaksi TBank.

2. Masukkan Nomor PIN

Masukkan PIN TBank BRI

Pada tampilan berikutnya silahkan input Nomor PIN yang kalian miliki. Jika belum punya, silahkan akses *212# lalu pilih Registrasi. Setelah itu akan muncul Nomor PIN yang kalian butuhkan.

3. Masukkan Kode Akses

Masukkan Kode Akses

Kemudian kalian juga diminta untuk memasukkan Kode Akses. Informasi tersebut bisa kalian peroleh melalui ponsel dengan cara tekan *212# -> Pesan Kode Akses.

4. Tentukan Jumlah Uang

Tentukan Nominal Uang yang Akan Diambil

Sekarang tentukan jumlah uang yang ingin kalian ambil. Pastikan tidak melebihi jumlah saldo yang dimiliki. Jika sudah tekan Benar.

5. Transaksi Selesai

Transaksi Selesai

Tidak lama kemudian uang kalian akan keluar dari mesin ATM. Terakhir, ambil struk bukti transaksi yang menandakan proses tersebut telah selesai. .

Limit Transaksi Pengambilan Uang TBank BRI

Limit Transaksi Pengambilan Uang di Rekening TBank BRI

Kemudian untuk batas maksimal tarik tunai di rekening TBank BRI jauh lebih kecil dibanding lewat ATM biasa. Pada layanan ini kalian hanya bisa mengambil uang maksimal Rp. 5.000.000.

Nominal tersebut juga hanya berlaku ketika kalian registrasi akun di Agen TBank. Ketika kalian melakukan registrasi sendiri melalui ponsel, limit tarik tunai hanya sebesar Rp. 1.000.000.

Biaya Admin Ambil Uang di Rekening TBank BRI

Biaya Admin Ambil Uang di Rekening TBank BRI

Selain informasi diatas, kami juga punya informasi tambahan mengenai biaya admin saat menggunakan layanan TBank BRI. Ketika kalian melakukan tarik tunai di rekening TBank, kalian akan dikenai biaya Rp. 3.500. Selain itu, saat meminta kode akses juga berlaku biaya sesuai kebijakan operator yang kalian gunakan.

FAQ

Apakah Kode Akses Wajib Diminta Setiap Melakukan Tarik Tunai?

Ya. Informasi tersebut berbeda-beda setiap transaksi, jadi kalian perlu memintanya setiap ingin menggunakan layanan ini.

Kenapa Tidak Bisa Meminta Kode Akses?

Kemungkinan pulsa di nomor HP kalian tidak mencukupi untuk melakukan proses tersebut.

Itu saja informasi yang bisa kami sajikan mengenai tata cara ambil uang tanpa kartu di ATM BRI. Transaksi tersebut bisa dilakukan melaui layanan bernama TBANK BRI. Menurut kami, hadirnya layanan ini sangat membantu kalian masyarakat yang berada jauh dari wilayah perbankan. Selain tarik tunai, layanan tersebut juga mendukung transaksi transfer, pembelian hingga ISI SALDO.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here