10 Cara Pakai ShopeePay Later : Syarat, Tenor & Biaya

Cara Pakai ShopeePay Later -Tidak bisa diragukan lagi bahwa Shopee merupakan satu dari sekian banyak eCommerce terbaik di Indonesia. Hal tersebut tentu berkat banyaknya fitur di aplikasi Shopee yang sangat bermanfaat bagi pelanggan, salah satunya adalah ShopeePay Later (SPayLater).

ShopeePay Later sendiri merupakan fitur pinjaman dari Shopee yang memungkinkan pelanggan untuk belanja dengan sistem Cicilan maupun Tempo (Beli Sekarang Bayar Nanti). Namun fitur ini tidak berlaku untuk semua pengguna Shopee, melainkan pengguna yang beruntung memperoleh penawaran.

Nah, jika kalian telah menerima penawaran untuk aktivasi Shopee PayLater, kalian tinggal MEMBUAT AKUN SHOPEEPAY LATER agar bisa belanja di Shopee pakai SPayLater. Tapi tahukah kalian seperti apa cara belanja pakai ShopeePay Later? Tenang, bagi yang belum tahu kami bakal menjelaskannya secara lengkap melalui artikel berikut.

Kemudian perlu diketahui bahwa untuk belanja pakai fitur ini kalian wajib memenuhi beberapa syarat dan ketentuan hingga pilihan tenor cicilan yang tersedia. Selain itu, ketika belanja pakai cara ini kalian juga bakal dikenai biaya penanganan. Daripada penasaran, langsung saja simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Syarat & Ketentuan Belanja Pakai ShopeePay Later

Syarat Ketentuan Belanja Pakai ShopeePay Later

Sebagai pengguna Shopee yang sudah mengaktifkan ShopeePay Later pasti sering menggunakannya untuk beli berbagai barang di Shopee. Namun bagi yang baru pertama kali pakai fitur ini, alangkah baiknya kalian perhatikan beberapa syarat dan ketentuan berikut ini :

1. Limit Mencukupi

Pertama, pastikan limit ShopeePay Later yang dimiliki lebih dari nominal barang yang akan dibeli.

2. Nominal Pesanan Diatas Rp. 50.000

Kedua, harga total pesanan atau produk yang dibeli juga harus diatas Rp. 50.000. Apabila kurang dari nominal tersebut, maka fitur ShopeePay Later tidak bisa dipakai.

3. Bukan Produk Digital

Ketiga, ShopeePay Later tidak bisa kalian pakai untuk beli produk Digital dari Shopee, seperti pulsa, paket data, token listrik, voucher, item aplikasi dan lain sebagainya.

Cara Pakai ShopeePay Later

Cara Pakai ShopeePay Later

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja syarat dan ketentuan belanja di Shopee pakai ShopeePay Later. Sekarang sampailah kita pada inti pembahasan, yaitu tata cara pakai ShopeePay Later dalam melakukan pembelian produk di Shopee. Tanpa perlu berlama-lama, langsung saja simak tutorial selengkapnya dibawah ini :

1. Cari Produk di Shopee

Cari Produk di Shopee

Silahkan buka aplikasi Shopee lalu cari produk atau barang yang akan di beli.

2. Pilih Beli Sekarang

Pilih Beli Sekarang

Setelah itu tentukan varian warna / ukuran / nominal dari pembelian produk tersebut. Jika sudah, klik Beli Sekarang.

3. Pilih Metode Pembayaran

Pilih Metode Pembayaran

Pada tampilan selanjutnya langsung saja scroll kebawah dan tap menu Pilih Metode Pembayaran.

4. Klik SPayLater

Klik SPayLater

Disini silahkan pilih SPayLater dan tentukan juga tenor cicilan yang akan dipakai. Setelah itu klik Konfirmasi.

5. Tap Buat Pesanan

Tap Buat Pesanan

Kemudian tampilan akan beralih ke halaman konfirmasi pesanan. Disini kalian bisa memasukkan voucher gratis ongkir atau klaim Koin Shopee untuk memangkas biaya pengiriman dan total pesanan. Setelah itu tap Buat Pesanan.

6. Masukkan PIN ShopeePay

Masukkan PIN ShopeePay

Sampai disini kalian tinggal memasukkan PIN ShopeePay.

7. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil

Terakhir, di layar akan muncul pemberitahuan bahwa pembayaran produk Shopee pakai ShopeePay Later telah disetujui. Selesai.

Pilihan Tenor Cicilan ShopeePay Later

Pilihan Tenor Cicilan ShopeePay Later

Kemudian sesuai janji diatas bahwa kami juga punya penjelasan mengenai pilihan tenor yang bisa digunakan pada ShopeePay Later. Jadi, ketika belanja pakai cara diatas kalian bisa memilih untuk bayar secara Tempo atau Cicilan.

Untuk Tempo kalian mempunyai batas waktu selama 30 hari setelah transaksi dilakukan. Sedangkan untuk Cicilan tersedia pilihan mulai dari 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Tapi lama tenor cicilan menyesuaikan dengan harga barang.

Suku Bunga Shopee PayLater

Suku Bunga Shopee PayLater

Begitu juga untuk ketentuan Suku Bunga di ShopeePay Later, jenis pembayaran Tempo menerapkan bunga 0% alias tanpa bunga. Tapi jika belanja pakai ShopeePay Later dengan cara Cicilan, kalian akan dikenai biaya sebesar 2,95% dari total pesanan.

Biaya Belanja Pakai Limit ShopeePay Later

Biaya Belanja Pakai Limit ShopeePay Later

Terakhir, kalian juga perlu tahu bahwa Shopee membebankan biaya penanganan bagi siapa saja pengguna yang belanja pakai cara ini. Meskipun demikian, kalian tidak perlu khawatir sebab biaya itu sendiri sangat murah, yaitu hanya 1% dari nominal pembelian.

Misal, kalian beli barang di Shopee pakai SPayLater dengan nominal pesanan Rp. 100.000. Maka biaya penanganan yang dikenakan adalah Rp. 1.000. Biaya tersebut nantinya akan langsung memotong limit ShopeePay Later, sehingga kalian tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun ketika melakukan transaksi.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah pembahasan dari Bankir.id mengenai tata cara belanja pakai ShopeePay Later Beli Sekarang Bayar Nanti. Selain cara menggunakan fitur tersebut, diatas kami juga menambahkan informasi terkait syarat, pilihan tenor, bunga hingga biaya penanganan untuk para pelanggan yang belanja pakai SPayLater.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here