7 Cara Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Lewat BSI Mobile

Cara Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Lewat BSI Mobile – Saat ini layanan online Bank Syariah Indonesia memang baru bisa dilakukan melalui BSI Mobile. Pasalnya untuk nasabah baru, pembukaan rekening BSI belum difasilitasi dengan kartu ATM.

Selain itu pada saat PEMBUKAAN REKENING BSI, customer service (CS) juga menyarankan untuk membuka aplikasi secara online lewat aplikasi BSI Mobile. Jadi layanan perbankan masih tergantung pada aplikasi Bank Syariah Indonesia Mobile Banking.

Dengan aplikasi BSI Mobile, Anda bisa melakukan berbagai jenis transaksi baik finansial maupun non finansial termasuk cek mutasi rekening Bank Syariah Indonesia. Cek mutasi bertujuan untuk melihat riwayat transaksi rekening atau mencetak ulang bukti transfer.

Cara cetak mutasi rekening Bank Syariah Indonesia lewat BSI Mobile akan sangat menghemat waktu. Pasalnya, lewat mobile banking, mutasi bisa dilihat kapanpun dan dimanapun. Nah, bagi Anda yang ingin melihat riwayat transaksi berikut cara melihatnya.

Cara Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Lewat BSI Mobile

Cara Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Lewat BSI Mobile

Waktu yang dibutuhkan: 1 menit.

BSI Mobile bisa digunakan untuk melihat riwayat transaksi 5 – 20 transaksi dan maksimal 15 hari transaksi terakhir. Dengan mutasi, nasabah bisa melihat semua catatan transaksi yang terjadi dalam sebuah rekening, baik berupa aliran dana masuk ataupun dana keluar.
Nah, bagi nasabah yang ingin melihat riwayat transaksi rekening via BSI Mobile, berikut bankir akan sajikan cara cek beserta gambar tutorial setiap langkahnya. Jadi bagi yang belum tahu cara ceknya, silahkan ikuti langkah-langkah cara cek mutasi di bawah ini.

  1. Buka Aplikasi BSI Mobile

    Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Bank Syariah Indonesia Mobile Banking di smartphone.
    1. Buka Aplikasi BSI Mobile

  2. Pilih Menu Informasi Rekening

    Kemudian, pada halaman utama pilihlah “Informasi Rekening“.
    2. Pilih Menu Informasi Rekening

  3. Pilih Daftar Mutasi

    Selanjutnya, silahkan pilih menu “Daftar Mutasi” untuk melihat riwayat transaksi terakhir.
    3. Pilih Daftar Mutasi

  4. Masukkan Kata Sandi BSI Mobile

    Lalu, silahkan masukkan kata sandi BSI Mobile. Lalu, tekan “Lanjut“.
    4. Masukkan Kata Sandi BSI Mobile

  5. Pilih Jumlah Transaksi yang Ingin Dilihat

    Setelah itu, pilihlah jumlah riwayat transaksi yang ingin dilihat.
    5. Pilih Jumlah Transaksi yang Ingin Dilihat

  6. Masukkan PIN BSI Mobile

    Langkah berikutnya, tinggal masukkan 6 digit PIN BSI mobile. Lalu, tekan “Selanjutnya“.
    6. Masukkan PIN BSI Mobile

  7. Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Ditampilkan

    Maka informasi mutasi rekening akan ditampilkan dilayar smartphone, mulai dari tanggal, jam, nominal, nomor referensi dan lain sebagainya.
    7. Mutasi Rekening Bank Syariah Indonesia Ditampilkan

Itulah cara mutasi rekening lewat aplikasi mobile banking bank syariah Indonesia. Cara di atas hanya bisa untuk melihat mutasi 5 – 20 transaksi terakhir. Sedangkan, untuk melihat 15 hari transaksi terakhir, maka pilihlah menu “Tanggal Mutasi“.

Kemudian, atur priode waktu yang ingin Anda lihat riwayat transaksinya maksimal 15 hari. Setelah itu, tinggal masukkan PIN BSI Mobile, maka secara otomatis mutasi rekening akan langsung ditampilkan pada layar smartphone.

FAQ

Apa itu mutasi rekening Bank Syariah Indonesia?

Mutasi rekening adalah semua riwayat transaksi yang terjadi dalam sebuah rekening, baik berupa aliran dana masuk (kredit) maupun dana keluar (debet).

Apakah cek mutasi rekening lewat BSI Mobile dikenai biaya?

Tidak, cek mutasi via BSI Mobile sepenuhnya bebas biaya.

Kenapa mutasi tidak muncul?

Mungkin selama periode waktu yang dipilih, Anda tidak melakukan transaksi.

Demikian informasi tentang cara mutasi rekening Bank Syariah Indonesia lewat BSI Mobile dari bankir.id. Kemudahan bertransaksi kini bisa dirasakan dengan hadirnya BSI Mobile, bagaimana tidak? Segala transaksi finansial maupun non finansial perbankan syariah sudah bisa dilakukan lewat aplikasi BSI Mobile. Mungkin hanya itu saja informasi dari bankir, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here