2 Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI 2021 : Online & Offline

Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI – Hadirnya layanan SMS Banking BNI memang cukup membantu dalam proses transaksi via smartphone. Meskipun demikian, beberapa nasabah memilih untuk menonaktifkan layanan tersebut.

Bagi kalian nasabah BNI dan ingin melakukan hal yang sama, melalui artikel ini akan kami jelaskan mengenai tata caranya. Namun perlu diketahui, bahwa pada proses tersebut kalian perlu menyiapkan beberapa informasi seperti nomor HP dan nomor rekening BNI.

Kemudian untuk metode yang digunakan tersedia dua pilihan, yaitu via Online dan Offline. Kedua metode tersebut sebenarnya sama-sama mudah, hanya saja khusus untuk metode Online kalian perlu menyiapkan pulsa sedikitnya 20.000 rupiah.

Biaya tersebut nantinya digunakan sebagai biaya panggilan ke layanan Call Center BNI. Lalu, apakah layanan tersebut beroperasi 24 jam? berapakah nomor Call Center BNI? Tenang, jawaban dari pertanyaan tersebut telah kami siapkan pada bagian pembahasan.

Begini Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI Melalui Call Center dan Kantor Cabang

Begini Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI Melalui Call Center dan Kantor Cabang

Kemudian perlu kalian ketahui bahwa layanan SMS Banking yang telah dimatikan masih bisa kalian aktifkan kembali. Nah, daripada makin penasaran langsung saja simak ulasan lengkap mengenai cara mematikan SMS Banking BNI dibawah ini.

Alasan Mematikan Layanan SMS Banking BNI

Alasan Mematikan Layanan SMS Banking BNI

Beberapa nasabah BNI, termasuk kalian mungkin memilih untuk mematikan layanan SMS Banking karena jarang menggunakannya atau LUPA PIN SMS BANKING BNI. Disamping itu, hal ini juga bisa didasari karena kalian telah menemukan layanan lain yang jauh lebih mudah, seperti Mobile BNI maupun Internet Banking BNI.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI

Kemudian untuk mematikan layanan ini kalian bisa memanfaatkan fasilitas layanan Call Center BNI 24 Jam atau mengunjungi Bank BNI terdekat. Pada proses ini kalian membutuhkan informasi nomor rekening dan nomor HP yang terdaftar di SMS Banking BNI. Setelah semua syarat disiapkan, sekarang ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menonaktifkan SMS Banking BNI via Call Center dan Bank BNI :

Lewat Call Center BNI

Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI
  1. Siapkan pulsa minimal 20.000 pada nomor HP yang digunakan.
  2. Kemudian lakukan panggilan Call Center BNI di nomor 1500046.
  3. Setelah tersambung, sampaikan bahwa kalian ingin mematikan layanan SMS Banking BNI.
  4. Kemudian petugas akan meminta infromasi nama lengkap, nomor rekening BNI dan nomor HP yang terdaftar pada layanan tersebut.
  5. Sampaikan informasi tersebut dengan benar untuk memudahkan proses verifikasi data.
  6. Jika semua data telah terverifikasi, kalian akan menerima SMS yang menyatakan bahwa SMS Banking BNI berhasil dimatikan.
  7. Selesai.

Lewat Kantor Cabang Bank BNI

Lewat Kantor Cabang Bank BNI
  1. Kunjungi Bank BNI tredeka di Daerah kalian.
  2. Sesampainya disana silahkan ambil nomor antrian Customer Service.
  3. Tunggu hingga tiba giliran.
  4. Jika sudah, silahkan temui petugas Customer Service.
  5. Katakan pada petugas jika kalian ingin menonaktifkan SMS Banking BNI.
  6. Setelah itu serahkan data persyaratan yang diperlukan seperti buku rekening dan informasi nomor HP yang digunakan untuk SMS Banking.
  7. Selanjutnya kalian tinggal ikuti instruksi dari petugas.
  8. Terakhir, kalian akan menerima notifikasi jika SMS Banking BNI sudah di nonaktifkan.

FAQ

Apakah Proses Mematikan SMS Banking BNI Memerlukan Biaya?

Tidak sama sekali. Proses tersebut bisa kalian lakukan secara Gratis.

Apakah SMS Banking BNI Bisa Di Nonaktifkan Melalui ATM?

Unutk saat ini proses mematikan SMS Banking hanya bisa dilakukan lewat Call Center dan Kantor cabang Bank BNI.

Itu dia tata cara menghapus layanan SMS Banking BNI yang berhasil Bankir.id sampaikan. Proses tersebut bisa dilakukan melalui dua cara, yaitu lewat Call Center dan Kantor Cabang Bank BNI. Sekali lagi kami sampaikan bahwa untuk menonaktifkan kalian tidak memerlukan biaya admin sepserpun alias Gratis. Kecuali untuk melakukan panggilan ke Call Center BNI kalian perlu memiliki pulsa antara 10.000 – 20.000 sebagai biaya panggilan.