3 Cara Menghapus Akun Neobank Permanen Baik Online & Offline 2022

Cara Menghapus Akun Neobank Permanen – Dengan menjadinya nasabah Neobank, Anda banyak dapat keuntungan. Salah satunya adalah cashback Rp 25.000 jika Anda berhasil mengajak atau mengundang teman untuk membuka rekening dengan kode referral.

Teruntuk Anda yang belum daftar akun neobank maka silakan daftar dengan menggunakan kode referral Neo Bank KE62M2 yang pastinya cepat ACC. Bahkan tidak hanya keuntungan saldo cashback itu saja, Anda juga bisa dapatkan apa itu kupon experience hingga Rp 10 juta.

Karena aplikasi bank digital Neobank dari Bank Neo Commerce (BNC) sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, menjadikan nantinya transaksi-transaksi yang dilakukan di bank digital ini akan terjamin terjamin aman.

Advertisements

Namun apa itu yang dinamakan sistem tidak ada yang sempurna, hingga kerap kali terjadi error yang membuatnya tidak dapat diakses. Bahkan banyak dari pengguna yang merasa tidak puas dan berniat menghapus akun permanen, lantas bagaimana cara menghapus akun Neobank Permanen?.

Cara Menghapus Akun Neobank Permanen Baik Online Offline

Alasan Hapus Akun Neo Bank

Terkait apa alasan pengguna layanan bank digital Neo Bank, rupanya banyak alasan yang menyertainya. Salah satunya seperti adanya kondisi error yang kerap terjadi, terlalu banyak menggunakan aplikasi perbankan atau dompet digital, situasi tidak aman dan berbahaya dan beberapa alasan lainnya.

Namun secara umum beberapa alasan tersebutlah yang menjadikan banyak pengguna Neo+ atau Neo Plus menghapus akun secara permanen. Memang menghapus akun Neo+ plus permanen merupakan hak pemilik akun, akan tetapi ada beberapa alasan harus menghapus akun bank digital dai BNC.

Syarat Hapus Akun Neobank Permanen

Lalu apa syarat ketentuan untuk bisa menutup atau menghapus akun Neobank? Terkait hal itu, ada beberapa persyaratan harus dilengkapi. Syarat sangat diperlukan guna proses verifikasi bisa berjalan lancar dan mengenai syarat tersebut dari pihak BNC menentukan syarat penghapusan akun seperti:

  • Informasi nama lengkap sesuai e-KTP.
  • Identitas diri berupa KTP, SIM atau Paspor.
  • Alamat lengkap domisili.
  • Alamat email aktif terdaftar.
  • Informasi nama ibu kandung.
  • Nomor rekening BNC atau Neobank.
  • Riwayat transaksi terakhir yang dilakukan.
  • Nomor telepon aktif terdaftar.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika ada.
  • dan alasan penutupan atau menghapus akun permanen.

Cara Menghapus Akun Neobank Permanen

Cara Menghapus Akun Neobank Permanen

Seperti itu kiranya syarat ketentuan guna menonaktifkan dan menghapus akun Neo+ permanen. Saat semua syarat di atas telah terpenuhi maka Anda tinggal mengetahui cara menghapus akunnya, di mana ada beberapa cara menghapus yang bisa lakukan.

Di mana cara menghapus akun Neobank permanen bisa dilakukan tanpa harus datang ke bank sehingga jauh akan lebih praktis dan menghemat waktu. Guna lebih jelas cara menghapus tersebut, maka silakan simak cara menghapus akun Neo+ secara permanen di bawah ini.

1. Hubungi Call Center Bank Neo Commerce

Cara menghapus pertama yang bisa nasabah Neo Bank lakukan yaitu tanpa ke bank dengan menghubungi call center bank Neo Commerce. Mungkin cara ini bisa dilakukan hanya melalui HP, sehingga bisa dilakukan dimana dan kapan saja. Berikut langkah menghapusnya:

  • Silakan lakukan panggilan telepon ke nomor call center Bank Neo Commerce di nomor 1500190.
  • Kemudian setelah terhubung dengan customer service (CS) bank BNC.
  • Lanjut dengan sampaikan kepada CS BNC jika Anda ingin menghapus atau menutup akun Neo+ plus.
  • Setelah itu CS Bank Neo akan meminta Anda menginformasikan identitas diri dan informasi rekening.
  • Dengan begitu silakan ikuti selanjutnya arahan yang diminta CS.
  • Terakhir CS Bank Neo Commerce akan langsung menonaktifkan atau menghapus akun Neobank Anda.

2. Kunjungi Kantor Bank Neo Commerce

Selain cara menghapus akun online seperti di atas, Anda juga bisa memanfaatkan cara offline dengan cara mengunjungi kantor pusat ataupun kantor cabang Bank Neo Commerce terdekat. Untuk cara menghapus akun Neo Bank permanen di kantor bank BNC seperti berikut.

  • Datang dan kunjungi kantor pusat / cabang Bank Neo Commerce terdekat dengan membawa syarat ketentuan.
  • Lalu silakan ambil nomor antrean dan tunggu hingga giliran dipanggil.
  • Kemudian sampaikan maksud dan tujuan Anda ke CS jika ingin menghapus akun Neobank.
  • Setelah itu CS akan meminta Anda mengisi formulir penutupan rekening dan menunjukkan sejumlah data diri dan akun.
  • Lalu jangan lupa juga untuk berikan alasan ingin menghapus akun Neobank permanen.
  • Jika persetujuan disetujui, maka CS akan langsung memproses penutupan akun Neobank permanen.

3. Buat Akun Neobank Dormant

Tidak hanya dua cara online dan offline di atas, nantinya Anda juga bisa menghapus akun Neo Bank permanen dengan cara membuat akun Neobank berstatus dormant atau pasif. Di mana kondisi akun Neo Bank tidak melakukan aktivitas transaksi apapun baik finansial atau non finansial dalam kurun waktu 3-6 bulan.

Karena nantinya akun Neobank yang dormant dan tidak ada riwayat transaksi selama dalam kurun waktu tersebut maka akan dinonaktifkan secara otomatis oleh pihak Neo Bank. Dan inilah cara membuat akun Neobank menjadi dormant.

  • Pertama log out akun Neobank dengan cara membuka dan login ke aplikasi Neobank, lalu klik “Profil” > “Pengaturan” > “Keluar”.
  • Jika sudah silakan hapus data dan cache aplikasi Neobank.
  • Kemudian uninstall aplikasi Neobank : BNC Digital Banking yang ada di smartphone.
  • Setelah itu, jangan login dan gunakan akun Neobank kembali untuk bertransaksi selama 6 bulan.
  • Dengan begitu sistem secara otomatis akan mendeteksi akun Neobank tersebut tidak aktif dan mengubah status akun menjadi dormant.

Apakah Ada Biaya Menghapus Akun Neobank Permanen ?

Lantas apakah ada biaya menghapus akun Neobank permanen? Terkait hal itu menjadi salah satu keuntungan dalam menggunakan bank digital, berupa bebas biaya penutupan rekening. Ini jelas berbeda jika menutup rekening bank lain yang akan dikenakan biaya sekitar Rp 5.000 – Rp 50.000.

Namun dalam menghapus akun Neobank permanen tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Tidak hanya itu, nantinya dalam membuat akun Neobank dormant agar nonaktif secara otomatis juga tidak dikenakan biaya apapun dan berbeda dengan perbankan lainnya.

Karena beberapa perbankan akan membebankan biaya sekitar Rp 5.000 – Rp 25.000 saat rekening tabungan berstatus dormant atau pasif secara otomatis. Jadi itulah terkait keuntungan dalam menonaktifkan atau menghapus akun Neobank permanen.

Akhir Kata

Kiranya itu saja informasi terkait cara menghapus akun Neobank yang dapat bankir.id sajikan beserta informasi lainnya. Bagi Anda pengguna aplikasi Neobank atau merupakan nasabah Neo Bank dan ingin menghapus akun karena beberapa alasan, maka bisa lakukan cara menghapus di atas. Cara menghapus akun Neobank di atas semoga membantu dan bermanfaat.

Tinggalkan komentar