15 Cara Mengetahui User ID BRI yang Lupa 2021 (Offline Online)

Cara Mengetahui User ID BRI – Perihal penggunaan layanan Mobile Banking atau Internet Banking, tentunya akan membutuhkan sebuah user ID dan password guna bisa login serta mengakses untuk melakukan transaksi.

Hal itu tidak terkecuali bagi nasabah BRI dengan layanan Mobile Banking (BRImo) dan Internet Banking -nya. Jadi sebelum bisa menikmati pastikan jika Anda sudah mendapatkan atau aktifkan user ID dan password di kantor cabang dengan cara registrasi.

Dalam penggunaan tersebut, terkadang banyak nasabah yang alami hal tidak terduga sehingga menjadikan layanan tersebut tidak bisa diakses. Seperti misalnya alami lupa user ID BRI saat hendak login.

Jika demikian tentu saja Anda perlu dan membutuhkan user ID saat itu juga. Saat Anda benar-benar lupa, berikut bankir.id akan sajikan informasi bagaimana cara mengetahui user ID BRI yang lupa.

Cara Mengetahui User ID BRI

Jadi bagi nasabah BRI yang alami hal serupa, simak dan ikuti pembahasan cara mengetahui dan melihat user ID di bawah ini sampai tuntas. Sehingga nantinya bisa mengetahui dan bisa kembali mengakses layanannya.

Apa Itu User ID BRI ?

Bagi yang belum tahu apa itu user ID BRI, maka silakan mengetahuinya terlebih dahulu. Di mana user ID adalah nama atau identitas yang akan selalu digunakan nasabah BRI untuk akses layanan Mobile dan Internet Banking.

User ID ini nantinya berupa perpaduan sepulih digit alfa-numerik di mana terbagi menjadi enam digit huruf dari nama nasabah dan empat digit angka acak dari tanggal lahir si pemilik rekening BRI.

Cara Mengetahui User ID BRI

Untuk nasabah yang sampai lupa akan user ID tersebut, seperti sudah disampaikan di awal maka Anda tidak bisa mengakses masuk layanan Mobile dan Internet Banking. Jadi Anda perlu mengetahui dan melihat agar bisa kembali login.

Mengenai cara mengetahui user ID yang lupa tersebut, ada beberapa cara bisa dilakukan oleh para nasabah Bank Rakyat Indonesia. Di antara cara tersebut bisa dilakukan secara offline maupun online layaknya cara mengetahui user ID BCA, BNI, Mandiri dan lainnya. Dan berikut lebih jelasnya:

1. Mengetahui Lewat Call Center BRI

Pertama, nasabah BRI bisa mengetahui user ID tersebut secara online melalui layanan call center BRI yang siap membantu masalah Anda selama 24 jam nonstop. Ini dia cara mengetahui user ID-nya.

  • Silakan siapkan ponsel atau HP guna melakukan panggilan.
  • Pastikan juga jika nomor HP terdapat pulsa yang cukup.
  • Langsung saja buka menu dial up, ketik 14017 / 021-57987400 dan panggil.
  • Selanjutnya tunggu sebentar sampai terhubung dengan petugas atau CS.
  • Jika sudah terhubung, silakan sampaikan maksud tujuan yaitu ingin mengetahui user ID yang lupa.
  • Terakhir silakan ikuti instruksi petugas untuk pencarian user ID BRI Anda.

Guna kelancaran mengetahui user ID BRI lewat call center di atas, maka Anda tetap harus melengkapi syarat-syarat seperti KTP, buku rekening, nomor kartu ATM, dan informasi nama ibu kandung. Petugas akan menanyakan hal-hal itu saat pemprosesan.

2. Melihat Lewat Email

Kedua, mengetahui user ID yang lupa masih dengan cara online yaitu melihat pesan di email dari pihak BRI yang berisi user ID. Pastikan jika Anda dahulunya menggunakan email yang sama saat pendaftaran layanan Mobile dan Internet Banking.

  • Pertama buka aplikasi Gmail.
  • Kemudian klik dibagian pencarian dan ketik “BRI Internet Banking” dan klik “OK”.
  • Dengan begitu otomatis pesan email yang dikirim pihak bank BRI atas registrasi atau aktivasi Internet Banking tersebut muncul.
  • Silakan klik untuk membuka pesan email tersebut. Di dalam pesan tersebut nantinya Anda bisa mengetahui dan melihat user ID BRI-nya.

Cara ini mungkin menjadi cara termudah yang bisa dilakukan saat anda lupa atau tidak mengingat user ID layanan Mobile Banking dan Internet Banking BRI. Di mana Anda tidak perlu menghubungi petugas BRI seperti cara di atas.

3. Mengetahui Lewat Kantor Bank BRI

Ketiga, untuk bisa mengetahui user ID yang lupa dapat dilakukan secara offline dengan datang ke kantor cabang bank BRI untuk meminta bantuan pada petugas. Mungkin cara ini bisa dilakukan saat lokasi Anda dekat dengan kantor dan memiliki banyak waktu luang.

Guna kelancaran pemprosesan lupa user ID tersebut, silakan Anda lengkapi beberapa syarat seperti KTP, buku rekening tabungan BRI, kartu ATM, alamat email terdaftar, nomor HP terdaftar, aplikasi BRImo di perangkat dan informasi nama ibu kandung.

  • Silakan datang ke kantor cabang bank BRI terdekat dengan bawa syarat tadi.
  • Kemudian langsung saja ambil nomor antrean dan tunggu sampai nomor dipanggil.
  • Tiba giliran nomor dipanggil oleh pihak CS bank BRI, silakan langsung temui.
  • Sampaikan secara jelas maksud kedatangan yaitu Anda ingin mengetahui user ID BRI yang lupa.
  • Dengan demikian maka CS BRI akan mulai memproses dengan langkah awal meminta syarat-syarat tadi.
  • Anda hanya perlu menunggu beberapa saat sampai CS memberitahu mengenai user ID yang dimaksud.

Mengenai cara mengetahui atau melihat user ID yang lupa di kantor cabang tidak ada dikenai biaya apapun alias gratis. Yang jelas Anda perlu sabar menunggu antrean jika banyak nasabah BRI lain yang berkepentingan juga.

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya cara mengetahui maupun melihat user ID BRI yang dapat bankir.id sajikan. Dengan adanya cara mengetahui user ID yang lupa di atas semoga bagi nasabah yang alami hal serupa adanya pembahasan tersebut bisa bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here