14 Cara Mengetahui User ID BNI Mobile Tanpa ke Bank

Cara Mengetahui User ID BNI Mobile – Sebagai nasabah BNI tentu banyak dari kalian yang sudah mengaktifkan layanan BNI Mobile. Ya, dengan adanya layanan tersebut, segala macam transaksi seperti cek saldo, cek mutasi hingga transfer uang bisa dilakukan secara lebih mudah.

Pada proses aktivasi BNI Mobile kalian pasti bakal menerima User ID serta diminta untuk membuat password. Namun belum lama ini terjadi kasus pengguna BNI Mobile yang mengalami lupa User ID. Hal ini terjadi ketika si pengguna melakukan Login BNI Mobile di smartphone baru.

Nah, bagi kalian yang juga sedang mengalami masalah serupa, melalui artikel berikut kami punya tata cara lengkap untuk mengetahui User ID mBanking BNI Untuk mengetahui data tersebut kalian bisa memanfaatkan fasilitas Call Center atau datang langsung ke Bank BNI untuk meminta bantuan pada petugas Customer Service.

Namun jika kedua cara tersebut dirasa cukup merepotkan, kami telah menyiapkan cara lain untuk mengetahui User ID mBanking BNI tanpa harus keluar pulsa maupun pergi ke Bank. Penasaran seperti apa cara melakukannya ? Langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Cara Mengetahui User ID BNI Mobile

Cara Mengetahui User ID BNI Mobile

Seperti kami sebutkan diatas bahwa layanan Mobile Banking BNI sangat memudahkan setiap nasabah dalam melakukan transaksi. BNI Mobile sendiri mendukung berbagai macam fitur transaksi, seperti cek saldo, transfer uang, bayar tagihan hingga Top Up saldo Dompet Digital.

Terlepas dari kegunaan BNI Mobile, tahukah kalian bahwa setiap pengguna layanan ini tentu memiliki data Login berupa User ID dan Password. Apabila pengguna mengalami lupa User ID maka harus segera mencari cara untuk mengetahui data tersebut.

Nah, untuk mengetahui User ID mBanking BNI kalian bisa melakukannya langsung dari aplikasi BNI Mobile. Sebelum itu, pastikan nomor HP yang terdaftar di BNI Mobile masih aktif serta smartphone yang digunakan memiliki koneksi internet. Jika semuanya sudah siap, sekarang ikuti tata cara dibawah ini untuk mengetahui User ID mBanking BNI :

1. Tekan Lupa User ID

Tekan Lupa User ID

Langkah pertama silahkan buka aplikasi BNI Mobile lalu pada halaman Login kalian tap menu Lupa User ID.

2. Masukkan PIN ATM

Masukkan PIN ATM

Setelah itu masukkan PIN ATM BNI lalu klik Lanjutkan untuk beralih ke tahap berikutnya.

3. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP 2

Tunggu beberapa saat, kalian akan menerima SMS berisi kode OTP dari Bank BNI. Setelah menerimanya, silahkan masukkan kode OTP pada kolom yang tersedia.

4. Muncul Informasi User ID

Muncul Informasi User ID

Terakhir, di layar smartphone akan muncul informasi User ID untuk Login BNI Mobile. Silahkan screenshot tampilan tersebut untuk jaga-jaga ketika suatu saat mengalami masalah serupa.

Cara Mengetahui User ID mBanking BNI via Call Center

Cara Mengetahui User ID mBanking BNI via Call Center

Apabila cara diatas tidak bisa digunakan untuk mengetahui User ID BNI Mobile karena satu dan lain hal, maka kalian bisa menggunakan cara lain, yaitu menghubungi Call Center BNI. Ketika menggunakan cara ini untuk mengetahui User ID mBanking BNI, pada nomor HP kalian harus terisi pulsa setidaknya Rp. 20.000 sebagai biaya panggilan. Jika sudah, sekarang ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Lakukan Panggilan ke Call Center BNI

Pertama lakukan panggilan ke nomor 1500 046 untuk menghubungi Call Center BNI.

2. Pilih Menu Untuk Bicara Dengan Customer Service

Setelah itu ikuti petunjuk untuk berbicara dengan petugas Customer Service.

3. Sampaikan Permasalahan

Jika sudah tersambung, kalian tinggal menyampaikan permasalahan yang sedang dialami, yaitu lupa User ID BNI Mobile.

4. Sebutkan Data Pengguna

Selanjutnya petugas akan meminta beberapa data pengguna, seperti nama lengkap, nama Ibu Kandung, nomor rekening dan lain sebagainya. Sebutkan informasi yang dibutuhkan dengan jelas.

5. Petugas Akan Memberikan Informasi User ID

Setelah menerima semua data yang diperlukan, tidak lama kemudian petugas akan menyebutkan User ID BNI Mobile kalian. Sampai disini proses mengetahui User ID BNI Mobile via Call Center telah selesai.

Cara Mengatasi Lupa User ID BNI Mobile Lewat Kantor Bank

Cara Mengatasi Lupa User ID BNI Mobile Lewat Kantor Bank

Sedangkan cara terakhir untuk mengetahui informasi User ID Mobile Banking BNI adalah datang langsung ke Bank BNI terdekat. Cara ini bisa diterapkan apabila aplikasi BNI Mobile sedang error atau kalian tidak punya pulsa untuk menghubungi Call Center BNI.

Untuk mencari tahu informasi User ID BNI Mobile dengan cara ini kalian tidak akan dikenai biaya layanan dalam bentuk apapun. Namun sebelum pergi ke Bank, pastikan kalian sudah menyiapkan persyaratan berupa buku rekening BNI dan eKTP. Setelah itu baru datang ke Bank BNI dan ikuti tata cara sebagai berikut :

1. Ambil Nomor Antrian Customer Service

Sesampainya di Bank BNI silahkan ambil nomor antrian Customer Service. Setelah itu tunggu hingga tiba giliran.

2. Jelaskan Maksud Kedatangan

Jika sudah, datanglah ke meja petugas dan sampaikan maksud kedatangan kalian adalah untuk mengetahui User ID BNI Mobile.

3. Serahkan Berkas Persyaratan

Selanjutnya petugas akan meminta buku rekening serta eKTP kalian.

4. Tunggu Proses Verifikasi Data

Tunggu beberapa saat, petugas sedang melakukan verifikasi data.

5. Selesai

Jika data sudah terverifikasi, maka petugas bakal menyebutkan User ID BNI Mobile.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan dari Bankir.id mengenai cara mengetahui User ID Mobile Banking BNI yang lupa. Disini nasabah bisa mengetahui informasi tersebut melalui Call Center, bantuan petugas CS di Bank BNI atau menggunakan menu Lupa User ID di aplikasi BNI Mobile. Setelah berhasil mengetahui User ID, selanjutnya nasabah bisa Login kembali untuk melakukan transaksi CEK MUTASI, kirim uang, bayar tagihan atau TOP UP FLIP dan layanan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here