11 Cara Mengetahui No Kartu ATM BNI 16 Digit & Fungsinya 2021

Care Mengetahui No Kartu ATM BNI 16 Digit – Saat membuat rekening BNI, pastinya kalian difasilitasi kartu ATM. Fasilitas tersebut berguna untuk memudahkan transaksi di mesin ATM BNI yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

Melalui kartu ATM kalian bisa melakukan tarik tunai, transfer sesama maupun Bank lain hingga bayar tagihan bulanan. Dalam penggunaan layanan ini saldo di rekening kalian akan terpotong setiap bulannya sebagai biaya penggunaan.

Berbicara soal kartu ATM BNI, belum lama ini kami memperoleh pertanyaan seputar cara mengetahui no kartu ATM BNI 16 digit. Terdengar sepele mungkin, namun ternyata banyak yang belum tahu seperti apa caranya.

Proses ini biasanya dibutuhkan ketika kalian kehilangan kartu ATM BNI dan memerlukan informasi no kartu untuk beberapa keperluan. Bagi yang belum tahu, selengkapnya akan kami bahas melalui artikel berikut.

Cara Mengetahui No Kartu ATM BNI 16 Digit Beserta Penjelasan Mengenai Fungsinya

Cara Mengetahui No Kartu ATM BNI 16 Digit Beserta Penjelasan Mengenai Fungsinya

Sebelum lanjut ke pembahasan, perlu kalian ketahui jika no kartu ATM BNI ini memiliki informasi penting yang bersifat pribadi. Nah, daripada penasaran langsung saja simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Apa Itu No Kartu ATM?

Apa Itu No Kartu ATM

No Kartu ATM merupakan deretan angka berjumlah 16 digit yang telah ditentukan oleh Bank Penerbit. Disamping itu, setiap kartu ATM memiliki nomor yang berbeda-beda. Sebab, nomor tersebut menyimpan informasi mengenai jenis ATM, nama pemilik hingga nama Bank yang menerbitkan kartu ATM.

Cara Mengetahui No Kartu ATM BNI 16 Digit

Setelah mengetahui apa itu no kartu ATM, sekarang kami akan menjelaskan dimana letak nomor tersebut. Nah, untuk mengetahui nomor kartu ATM BNI kalian cukup ikuti tata cara dibawah ini :

Melalui Kartu ATM BNI

Cara Mengetahui No Kartu ATM BNI 16 Digit
  1. Ambil kartu ATM BNI dari dalam dompet.
  2. Lihat dibagian depan kartu.
  3. Disana tertera informasi mengenai 16 digit no kartu ATM BNI.

Melalui Kantor Cabang Bank BNI

Melalui Kantor Cabang Bank BNI
  1. Datang ke Bank BNI terdekat.
  2. Ambil nomor antrian Customer Service.
  3. Tunggu hingga tiba giliran.
  4. Jika sudah, silahkan temui petugas Customer Service.
  5. Sampaikan pada petugas bahwa kalian ingin mengetahui no kartu ATM BNI.
  6. Kemudian petugas akan meminta beberapa berkas persyaratan, seperti buku rekening dan KTP.
  7. Tidak lama kemudian petugas akan memberikan informasi yang kalian butuhkan.
  8. Kalian bisa mencatat nomor tersebut atau meminta petugas untuk mencetak ulang.

NB : Cek no kartu ATM BNI lewat Kantor Cabang bisa dilakukan ketika kalian kehilangan kartu ATM. Disana kalian akan diminta untuk mencetak ulang kartu ATM atau tidak. Jika ingin mencetak, kalian tinggal ikuti setiap instruksi yang diberikan petugas.

Fungsi No Kartu ATM BNI 16 Digit

Fungsi No Kartu ATM BNI 16 Digit

Kemudian beberapa dari kalian mungkin bertanya-tanya, untuk apa sih no kartu ATM BNI 16 digit? Perlu diperhatikan bahwa informasi mengenai deretan nomor tersebut sangat dibutuhkan untuk beberapa keperluan berikut ini :

  • Registrasi langganan layanan streaming seperti Netflix, MolaTV dan sejenisnya.
  • Pendaftaran dan aktivasi layanan BNI Mobile.
  • Untuk menunjukan identitas pemilik kartu yang sah.
  • Kelengkapan data ketika menambahkan metode pembayaran via kartu debit di Google Play.

FAQ

Apakah Cek No Kartu ATM BNI Bisa Dilakukan via Online?

Untuk saat ini belum tersedia. Untuk mengetahui informasi tersebut kalian bisa melihatnya di kartu ATM BNI atau meminta bantuan Customer Service jika kartu ATM BNI kalian hilang.

Apakah Cek No Kartu ATM BNI di Bank Memerlukan Biaya?

Tidak sama sekali. Kecuali jika kalian ingin membuat ATM BNI baru, biasanya ada biaya pembuatan kartu sekitar Rp. 25.000.

Itulah pembahasan dari Bankir.id mengenai cara mengetahui no kartu ATM BNI 16 digit. Diatas kami juga menjelaskan terkait fungsi dari nomor tersebut, salah satu yang terpenting adalah melengkapi metode pembayaran di Google Play via kartu debit BNI.