4 Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit Paling Mudah

Advertisements

Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit – Bank BCA menerbitkan kartu ATM sebagai layanan yang bisa digunakan untuk bertransaksi. Dengan menggunakan kartu ATM, maka transaksi seperti transfer, bayar tagihan dan lain sebagainya akan mudah dilakukan. Nah, untuk mendapatkan kartu ATM, anda harus membuka rekening terlebih dahulu.

Cara membuka rekening BCA anda hanya perlu membawa persyaratan berupa KTP dan NPWP. Nah, jika pembukaan rekening dikonfirmasi, maka anda akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM. Kartu ATM BCA sendiri memiliki bentuk yang sama seperti KTP. Dalam kartu ATM terdapat 16 digit nomor kartu ATM BCA.

Setiap kartu ATM yang diterbitkan oleh bank BCA memiliki nomor yang berbeda-beda. 16 digit nomor ini berguna untuk mengidentifikasi. Digit depan nomor kartu ATM mengacu pada jaringan kartu yang digunakan. Apabila nomor kartu di awali dengan angka 4 berarti jaringan yang dipakai yaitu Visa. Sedangkan, jika angka 5 berarti jaringan Mastercard.

Advertisements

Lantas bagaimana cara melihat nomor kartu tersebut jika kartu ATM hilang ? Nah, caranya sendiri sangatlah mudah dan cepat untuk anda lakukan. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengetahui 16 digit No Kartu ATM BCA. Untuk informasi lebih jelas tentang cara mengetahui No kartu ATM BCA 16 digit, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit Paling Mudah

Cara Mengetahui No Kartu ATM BCA 16 Digit Paling Mudah

Advertisements

16 Digit Nomor yang terdapat di kartu ATM meliputi nomor identifikasi jenis kartu, Bank penerbit kartu ATM dan nomor pemilik kartu. Nah, hal inilah yang membuat setiap jenis kartu ATM memiliki nomor yang berbeda-beda. Bagi anda yang belum mengetahui caranya melihat 16 digit nomor kartu ATM BCA, maka silahkan lakukan cara-cara di bawah ini.

Advertisements

Cara Melihat Nomor Kartu ATM BCA

Cara Melihat Nomor Kartu ATM BCA

1. Lewat Mobile Banking BCA

Untuk cara yang pertama, anda bisa mengetahui nomor ATM BCA 16 digit melalui aplikasi BCA Mobile. Caranya sendiri terbilang cukup mudah dan simpel. Namun, pastikan anda sudah melakukan pendaftaran dan aktivasi m-Banking BCA. Jika belum, silahkan lakukan cara daftar m-Banking BCA. Jika sudah dilahkan lakukan cara, sebagai berikut.

  • Langkah pertama, silahkan buka aplikasi BCA Mobile anda.
  • Kemudian, silahkan login ke akun BCA Mobile anda.
  • Setelah masuk, pilih menu akun di pojok kanan bawah.
  • Maka, akan langsung muncul informasi 16 digit nomor kartu ATM anda.

2. Lewat KlikBCA

Cara selanjutnya, anda bisa mengetahui 16 digit nomor ATM melalui internet banking BCA atau KlikBCA. Untuk caranya sendiri juga cukup mudah. Anda hanya perlu mengunjungi situs internet banking BCA. Adapun caranya, sebagai berikut.

  • Pertama, buka situs KlikBCA di https://ibank.klikbca.com/
  • Setelah itu, login ke KlikBCA.
  • Selanjutnya, silahkan masuk ke menu Administrasi.
  • Langkah selanjutnya, pilih Blokir Kartu ATM.
  • Kemudian, masukkan tanggal lahir yang terdafatar di KlikBCA. lalu, tekan Lanjut.
  • Maka akan muncul 16 digit nomor kartu ATM BCA anda, jika sudah mencatatnya klik Batal.

3. Lewat Halo BCA

Cara selanjutnya untuk mengetahui 16 digit nomor kartu ATM BCA, anda bisa mengghubungi layanan Halo BCA 1500888. Dengan menghubungi langsung layanan Halo BCA, maka anda bisa langsung menanyakannya kepada Customer Service BCA. Nah, nantinya Customer Service BCA akan menginformasikan 16 digit nomor kartu ATM anda.

4. Lewat Kantor Cabang BCA

Cara lainnya yang bisa anda lakukan untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA yaitu dengan mengujungi kantor cabang bank BCA terdekat. Nantinya, dengan mengujungi bank BCA terdekat, maka teller bank akan memberikan informasi kartu ATM anda. Pastikan anda datang ke kantor cabang Bank BCA dengan membawa KTP dan buku tabungan anda.

Arti 16 Digit Nomor Kartu ATM

Arti 16 Digit Nomor Kartu ATM

Nomor yang tertera di bagian depan kartu ATM memiliki artinya masing-masing. 16 digit nomor tersebut berguna untuk mengiidentifikasi. Untuk digit angka paling depan merupakan ketentuan jaringan kartu. Apabila digit pertama tertulis angka 4 berarti jaringan yang dipakai kartu ATM BCA tersebut yaitu VISA. Sedangkan, jika digit pertama angka 5 berarti jaringan kartu yang dipakai yaitu Mastercard. 16 digit nomor kartu ATM terdiri dari nomor identifikasi jenis jaringan, bank penerbit kartu ATM dan nomor pemilik kartu.

Itulah beberapa cara mengetahui no kartu ATM BCA 16 digit yang bisa bankir.id sajikan untuk anda. Apabila anda kehilangan kartu ATM, dan anda sedang membutuhkan nomor kartu, maka silahkan lakukan cara-cara di atas. Demikian informasi yang dapat bankir sajikan, semoga informasi di atas bermanfaat.

Advertisements