5 Cara Mengetahui Bank Dari Nomor Rekening dan Tipsnya

Cara Mengetahui Bank Dari Nomor Rekening – Saat anda membuka tabungan di bank tentunya akan mendapatkan buku tabungan, nomor rekening, dan kartu ATM.

Setiap bank memiliki kode unik tersendiri untuk membedakan antara bank satu dan lainnya. Semua bank memiliki sistem penomoran yang berbeda-beda.

Nomor rekening inilah yang nantinya bisa anda gunakan untuk menabung ataupun transfer uang melalui nomor rekening baik bank yang sama ataupun berbeda bank.

Ada berbagai macam cara ataupun metode yang dapat anda pilih untuk mengetahui dengan detail bank hanya melihat dari sebuah nomor rekening saja.

Cara Mengetahui Bank Dari Nomor Rekening dan Tipsnya

Cara Mengetahui Bank Dari Nomor Rekening dan Tipsnya

Apakah anda sudah tau bagaimana tips mengetahui bank apa saja dari nomor rekening?. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi cara mengetahui bank hanya melihat nomor rekening saja. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara Mengetahui Bank Dari Nomor Rekening

Cara Mengetahui Bank Dari Nomor Rekening

Anda dapat dengan mudah mengetahui bank hanya melihat dari digit rekening saja. Berikut ini kami memiliki daftar rekening dan jumlah digitnya yang bisa anda perhatikan dan catat. Berikut ini daftar lengkapnya :

NoNama BankJumlah Digit
1.Bank BRI15 digit
2.Bank Mandiri13 digit
3.Bank BCA10 digit
4.Bank BNI Syariah10 digit
5.Bank BTN16 digit
6.Bank Maybank10 digit
7.Bank Danamon Syariah10 digit
8.Bank Danamon10 digit
9.Bank OCBC NISP12 digit
10.Bank Mandiri Syariah10 digit
11.Bank Mega Syariah10 digit
12.Bank Victoria Syariah10 digit
13.Bank Jabar Banten Syariah13 digit
14.Bank Sinarmas Syariah10 digit
15.Bank CIMB Niaga Syariah13 digit
16.Bank Panin Syariah10 digit
17.Bank Bukopin Syariah10 digit
18.Bank BNI10 digit
19.Bank Muamalat10 digit
20.Bank CIMB Niaga14 digit
21Bank BTN Syariah13 digit

Cara Mengetahui Nomor Rekening

1. Cara Mengetahui Melalui ATM

1. Cara Mengetahui Melalui ATM

Cara ini anda cukup memasukkan kartu ATM ke mesin lalu memilih menu “Mutasi Rekening”. Menu itulah yang nantinya akan menampilkan informasi tentang nomor rekening dan riwayat transaksi yang pernah dilakukan.

2. Cara Mengetahui Melalui Mobile Banking

2. Cara Mengetahui Melalui Mobile Banking

Aplikasi mobile banking merupakan apliaksi perbankan yang bisa anda gunakan untuk bertransaksi hanya melalui HP. Nah, pada mobile banking inilah anda bisa mengecek nomor rekening melalui aplikasi.

3. Cara Mengetahui Melalui Internet Banking

3. Cara Mengetahui Melalui Internet Banking

Apabila anda menggunakan cara ini, pertama harus sudah terdaftar pada internet banking, jika belum terdaftar maka tidak dapat mengecek melalui Internet Banking. Sama halnya dengan Mobile banking, nasabah harus sudah terdaftar. Baru dapat mengecek nomor rekening melalui Internet Banking. Bagi anda yang belum terdaftar kami memiliki informasi tentang cara daftar internet banking BNI.

4. Cara Mengetahui Melalui Customer Service Bank

4. Cara Mengetahui Melalui Customer Service Bank

Agar lebih jelasnya, anda bisa mendatangi langsung bank dan mengambil nomor antrian yang menuju ke customer service. Nantinya petugas akan membantu anda untuk memberikan informasi nomor rekeningnya.

5. Cara Mengetahui Melalui Call Center

5. Cara Mengetahui Melalui Call Center

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap bank pasti memiliki layanan call center yang dapat di akses oleh nasabah untuk menanyakan berbagai hal mengenai perbankan. Oleh karena itu, anda dapat memanfaatkan layanan call center untuk menanyakan nomor rekening dan nantinya petugas call center akan membantu.

Itulah cara mudah mengetahui bank dari digit nomor rekening dan cara mengecek nomor rekening melalui beberapa cara yang bisa anda pilih dari Bankir.id secara lengkap. Semoga informasi ini bisa membantu anda.