8 Cara Mengetahui 16 Digit Kartu ATM Mandiri 2021

Cara Mengetahui 16 Digit Kartu ATM Mandiri – Sebagai nasabah Bank Mandiri kami yakin kalian telah di fasilitasi kartu ATM untuk bertransaksi. Nah, berbicara mengenai ATM Mandiri, kami punya pembahasan penting mengenai fasilitas tersebut.

Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu fungsi atau arti dari 16 digit nomor pada ATM Mandiri. Perlu kalian ketahui jika nomor-nomor tersebut ternyata sangat penting untuk beberapa keperluan.

Jadi, 16 digit nomor yang ada di kartu ATM Mandiri itu menyimpan beragam informasi pribadi dari nasabah. Oleh karena itu, jangan pernah anggap remeh nomor-nomor tersebut.

Kemudian seperti yang kami singgung diatas bahwa 16 digit kartu ATM sangat diperlukan untuk beberapa urusan. Salah satu urusan yang membuuthkan informasi tersebut adalah aktivasi Mandiri Online.

Cara Mengetahui 16 Digit Kartu ATM Mandiri Beserta Manfaat yang Ditawarkan

Cara Mengetahui 16 Digit Kartu ATM Mandiri Beserta Manfaat yang Ditawarkan

Bagi kalian para pengguan mBanking Mandiri pasti paham mengenai proses tersebut. Nah, apa jadinya jika kalian tidak bisa memberikan informasi nomor ATM? Bagaimana cara mengetahuinya kembali? Tenang, solusinya bisa kalian temukan pada ulasan dibawah ini.

Apa Itu Nomor ATM Mandiri?

Apa Itu Nomor ATM Mandiri

Yang dimaksud dengan 16 digit kartu ATM Mandiri adalah nomor yang tertera di dalamnya. Informasi tersebut diperoleh pada saat MEMBUAT ATM MANDIRI. Setiap ATM memiliki nomor kartu yang berjumlah 16 digit dengan angka yang berbeda-beda.

Ketika nomor tersebut diakses, maka akan tertera informasi lengkap mengenai nama pemilik, nomor rekening, kantor cabang pembuatan dan lain sebagainya. Jadi, jangan anggap remeh informasi tersebut agar tidak di salahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Manfaat Nomor ATM Mandiri

Manfaat Nomor ATM Mandiri

Informasi mengenai nomor ATM tentu sangat diperlukan untuk beberapa aktivitas, terutama untuk proses verifikasi data Mandiri Online. Setelah melakukan registrasi, biasanya kalian akan diminta memasukkan nomor kartu untuk tahap aktivasi.

Selain itu, nomor tersebut juga diperlukan untuk menautkan kartu debit sebagai salah satu metode pembayaran Google Play. Bahkan informasi mengenai nomor ATM juga diperlukan saat pembelian layanan streaming Film seperti Netflix, Vidio, Mola TV dan lain sebagainya.

Cara Mengetahui 16 Digit Kartu ATM Mandiri?

Cara Mengetahui 16 Digit Kartu ATM Mandiri

Kemudian untuk informasi nomor ATM kalian tinggal melihatnya pada kartu ATM Mandiri yang dimiliki. Namun apa jadinya ketika kalian kehilangan kartu tersebut dan belum melakukan pembuatan di Bank Mandiri? Tenang, kami punya cara lain untuk mencari tahui informasi nomor ATM Mandiri, yaitu melalui Call Center Mandiri 24 jam. Adapun langkah-langkah mengakses layanan tersebut bisa kalian simak dibawah ini :

  1. Lakukan pangilan ke Call Center Mandiri di 14000.
  2. Setelah tersambung dengan petugas, sampaikan jika kalian ingin mengetahui detail 16 digit kartu ATM Mandiri.
  3. Jelaskan juga bahwa kalian telah kehilangan kartu ATM Mandiri.
  4. Kemudian petugas akan meminta informasi mengenai nomor rekening dan nama lengkap kalian.
  5. Sampaikan informasi tersebut dengan benar.
  6. Tidak lama kemudian petugas akan memberikan informasi 16 digit nomro kartu ATM Mandiri yang kalian butuhkan.
  7. Jangan lupa untuk mencatat nomor tersebut pada kertas, notepad dan sejenisnya.
  8. Selesai. sekarang kalian telah berhasil mengetahui 16 digit nomor kartu ATM Mandiri.

FAQ

Apakah Untuk Mengetahui 16 Digit Kartu ATM Mandiri Bisa Dilakukan Melalui Smartphone?

Bisa. Kalian bisa mengakses layanan Call Center Mandiri via smartphone untuk menanyakan informasi terkait nomor Kartu ATM Mandiri.

Berapa Biaay Panggilan Ke Call Center Mandiri?

Berbeda-beda setiap Operator. Namun alangkah baiknya kalian menyiapkan pulsa minimal 20.000 rupiah.

Itulah penjelasan dari Bankir.id mengenai cara mengetahui nomor ATM Mandiri melalui kartu ATM dan Call Center Mandiri. Ternyata informasi tersebut memiliki beragam manfaat, khususnya pada keperluan aktivasi. Selain itu, kami ingatkan sekali lagi bahwa nomor tersebut tidak boleh diketahui oleh sembarang orang. Sebab nomor ATM bisa menampilkan berbagai informasi penting dari pengguna (kalian sendiri).