4 Cara Mengeluarkan Kartu ATM Yang Tertelan Paling Mudah

Cara Mengeluarkan Kartu ATM Yang Tertelan Paling – Kehadiran ATM memang memudahkan nasabah bank dalam melakukan berbagai transaksi. Dengan menggunakan ATM, anda bisa melakukan transfer, tarik tunai, setor tunai, cek saldo, dan transaksi lainnya tanpa harus ke bank.

Nah, sekarang ini hampir setiap bank menyediakan produk ATM untuk para nasabahnya. Namun, dibalik kemudahan itu terkadang juga timbul kendala dalam penggunaan kartu ATM yaitu kartu ATM yang tertelan di mesin ATM. Hal ini tentunya akan membuat siapa saja yang mengalami jadi panik.

Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir apabila kartu ATM anda tertelan. Pasalnya ada banyak cara untuk mengeluarkan kartu ATM tersebut. Lantas bagaimana cara mengeluarkan kartu ATM yang tertelan ? Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini bankir akan menyajikan caranya mengatasi kartu ATM tertelan.

Advertisements

Jadi bagi yang belum mengatahui caranya, maka inilah saat yang peling tepat untuk mengetahuinya. Caranya sendiri dapat diatasi dengan menghubungi layanan call center dari pihak bank terkait. Dengan begitu masalah anda akan segera teratasi. Untuk informasi lebih jelasnya sebagai berikut.

Cara Mengeluarkan Kartu ATM Yang Tertelan Paling Mudah

Cara Mengeluarkan Kartu ATM Yang Tertelan Paling Mudah

Kartu ATM tertelan biasanya disebabkan karena mesin ATM rusak atau error. Selain itu, penyebab lainnya kartu ATM tertelan yaitu karena anda lupa mengambil kartu ATM setelah melakukan transaksi di mesin ATM. Nah, untuk mengatasi ATM yang tertelan, maka cara-cara di bawah ini wajib anda lakukan. Adapun caranya, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Cara Mengeluarkan Kartu ATM Jika Tertelan

Cara Mengeluarkan Kartu ATM Jika Tertelan

1. Menghubungi Call Center Pihak Bank Terkait

Hal pertama yang harus anda lakukan apabila kartu ATM anda tertelan yaitu coba menghubungi call center bank terkait. Biasanya pada mesin ATM sudah tertulis nomor call center bank terkait. Jadi anda tidak perlu susah-susah mencari nomor call center layanan bank terkait ATM anda yang tertelan.

Nantinya saat menghubungi call center anda disambut oleh customer service. Biasanya customer service akan menanyakan beberapa pertanyaan seperti kelengkapan data diri anda, nomor rekening anda dan lain sebagainya.

2. Mengunjungi Kantor Cabang Pihak Bank Terkait

Sedangkan untuk cara selanjutnya, anda bisa langsung mengunjungi bank penerbit kartu ATM terdekat. Biasanya pihak bank akan menyarankan anda untuk melakukan pergantian kartu. Untuk melakukan pergantian kartu ATM, anda perlu menyiapkan beberapa dokumen seperti KTP, Buku Tabungan dan Surat Kehilangan dari Kepolisian.

3. Memblokir Kartu ATM

Sedangkan untuk cara lainnya, anda bisa melakukan pemblokiran kartu. Pada saat menghubungi call center pihak bank terkait biasanya anda akan disarankan untuk memblokir kartu anda. Namun, sebelum melakukan pemblokiran kartu anda harus menyebutkan nomor rekening, nomor identitas, tempat tanggal lahir dan lain sebagainya.

4. Pembuatan Kartu ATM Baru

Nah, sedangkan untuk cara yang terakhir biasa dilakukan oleh pemilik kartu yang tertelan. Pasalnya cara yang satu ini tergolong mudah dan simpel. Anda hanya perlu mendatangi kantor cabang bank terkait untuk melakukan pembuatan kartu baru. Misalnya saja jika anda kartu ATM Mandiri anda tertelan, maka anda bisa MEMBUAT KARTU ATM MANDIRI baru di bank Mandiri terdekat anda.

Penyebab Kartu ATM Tertelan

Penyebab Kartu ATM Tertelan

Ada berbagai penyebab kartu ATM tertelan. Seperti yang sudah kami singgung di atas bahwa kartu ATM tertelan bisa disebabkan karena mesin ATM error atau rusak. Selain itu, masih ada penyebab lainnya yang dapat membuat kartu ATM tersebut tertelan. Adapun penyebab kartu ATM tertelan, yaitu sebagai berikut.

  • Mesin ATM rusak atau error.
  • Kartu ATM Bermasalah.
  • Listrik mesin ATM mati.
  • Kartu ATM tidak langsung dicabut setelah melakukan transaksi.
  • ATM dipasang perangkap jebakan.
  • Salah memasukan PIN sebanyak 3 kali

Itulah beberapa cara mengeluarkan kartu ATM yang tertelan yang dapat bankir.id sajikan. Apabila kartu ATM anda tertelan, silahkan langsung lakukan cara-cara seperti artikel di atas. Dengan melakukan cara-cara yang bankir sajikan di atas, maka kartu ATM anda akan mudah di atas.