7 Cara Mengatasi Lupa PIN DANA Tanpa Nomor HP

Cara Mengatasi Lupa PIN DANA – Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini penggunaan layanan Dompet Digital atau eWallet banyak dipilih masyarakat. Bagaimana tidak, dengan adanya layanan tersebut kini segala macam transaksi pembayaran bisa dilakukan lebih mudah tanpa memerlukan uang tunai.

Salah satu aplikasi Dompet Digital yang banyak dipakai adalah DANA. Pada layanan ini kalian bisa menggunakan banyak fitur transaksi, mulai dari transfer, bayar tagihan hingga melakukan pembayaran di beberapa Merchant Offline seperti KFC, Richeese Factory, HokBen dan masih banyak lagi lainnya.

Namun penting diketahui bahwa setiap kalian menggunakan DANA untuk transaksi, kalian wajib memasukkan PIN atau kode keamanan. Jika demikian, apa jadinya ketika pengguna mengalami lupa PIN DANA? Apakah ada cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Tenang, bagi kalian yang mungkin sedang mengalami masalah serupa kami punya informasi lengkap seputar cara mengatasinya. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Mengatasi Lupa PIN DANA

Cara Mengatasi Lupa PIN DANA

Seperti kami sebutkan diatas bahwa DANA mendukung banyak sekali fitur transaksi, diantaranya transfer ke sesama pengguna dan rekening Bank, TOP UP OVO, LinkAja hingga BAYAR BELANJAAN DI LAZADA, Shopee dan berbagai eCommerce lain.

Namun setiap transaksi yang dilakukan melalui DANA, pengguna diwajibkan memasukkan PIN pada tahap akhir. Bicara soal PIN DANA, beberapa pengguna mengaku tidak ingat berapa PIN atau kode keamanan yang terdapat pada akun DANA yang dimiliki.

PIN DANA sendiri dibuat pada saat melakukan registrasi akun DANA. Apabila pengguna jarang melakukan transaksi melalui DANA, mungkin wajar jika melupakan PIN yang telah dibuat. Selain itu, lupa PIN juga bisa disebabkan karena PIN dibuat menggunakan kombinasi angka yang terlalu rumit.

Terlepas dari apapun penyebabnya, yang jelas dibawah ini kami telah menyiapkan cara untuk mengatasi lupa PIN DANA. Untuk mengatasi masalah tersebut, kalian perlu memastikan bahwa nomor HP terdaftar di akun DANA masih aktif. Sebab, melalui nomor tersebut pihak DANA akan mengirim kode OTP untuk keperluan mengatasi lupa PIN DANA. Jika tidak ada masalah dengan nomor HP, silahkan simak tata cara dibawah ini :

1. Buka Menu Saya

Buka Menu Saya

Pertama-tama bukalah aplikasi DANA lalu pada halaman utama silahkan pilih menu Saya.

2. Pilih Pengaturan Profil

Pilih Pengaturan Profil

Selanjutnya masuk ke Pengaturan Profil.

3. Klik Ganti PIN

Klik Ganti PIN

Setelah itu scroll kebawah dan pilih Ganti PIN.

4. Tap Lupa PIN

Tap Lupa PIN

Karena disini kalian tidak ingat PIN DANA yang digunakan, maka langsung saja tap Lupa PIN DANA.

5. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP 3

Tidak lama kemudian kalian akan menerima SMS berisi 4 digit kode OTP. Selanjutnya masukkan kode OTP tersebut pada kolom yang tersedia.

6. Buat PIN Baru

Buat PIN Baru

Jika sudah, sekarang buatlah PIN DANA baru. Lakukan proses ini sebanyak 2 kali untuk keperluan verifikasi.

7. Reset PIN DANA Berhasil

Reset PIN DANA Berhasil

Jika muncul notifikasi seperti gambar diatas artinya kalian sudah berhasil mengatasi lupa PIN DANA.

Cara Reset PIN DANA Tanpa Nomor HP

Cara Reset PIN DANA Tanpa Nomor HP

Diatas merupakan tata cara mengatasi lupa PIN DANA yang bisa digunakan apabila nomor HP terdaftar masih aktif. Lalu bagaimana dengan pengguna DANA yang mengalami lupa PIN namun nomor HP terdaftar sudah tidak aktif? apakah ada cara reset PIN DANA tanpa nomor HP.

Sayangnya untuk saat ini masalah lupa PIN DANA belum bisa diatasi tanpa nomor HP. Dengan demikian, bagi pengguna yang mengalami kendala serupa, mau tidak mau harus meminta bantuan Customer Care DANA. Kalian bisa melakukan panggilan ke nomor 1500 445 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait cara mengatasi lupa PIN DANA tanpa nomor HP.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai cara mengatasi lupa kode keamanan DANA. Jadi, untuk mengatasi masalah diatas pengguna hanya perlu melakukan reset PIN dengan catatan nomor HP terdaftar masih bisa digunakan. Sedangkan bagi pengguna mengalami masalah serupa namun nomor HP terdaftar sudah hangus, maka satu-satunya cara untuk mengatasi adalah menghubungi pihak Customer Service DANA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here