9 Cara Mengatasi Lupa Password BRImo (Terblokir), 3 Menit Beres!!

Cara Mengatasi Lupa Password BRImo – Sebagai nasabah BRI, pastinya banyak dari kalian yang sudah mengaktifkan layanan BRImo. Dengan adanya layanan ini, segala macam transaksi melalui rekening BRI menjadi lebih mudah.

BRImo sendiri mendukung banyak fitur transaksi di dalamnya, seperti cek saldo, cek mutasi rekening dan lain sebagainya. Bukan hanya itu, pakai BRImo kalian juga bisa beli pulsa, paket data, transfer uang ke sesama dan Bank lain hingga bayar berbagai macam tagihan.

Sebagai pengguna BRImo, pastinya pada proses aktivasi layanan tersebut kalian diminta untuk membuat User ID dan Password. Kedua data tersebut nantinya digunakan untuk Login BRImo setiap kali ingin menggunakan layanan tersebut.

Advertisements

Lantas apa jadinya jika pengguna mengalami lupa Password BRImo? Apakah harus kembali datang ke Bank BRI untuk mengatasi masalah lupa Password BRImo? Dibawah ini telah kami siapkan penjelasan lengkap terkait tata cara mengatasi permasalahan tersebut.

Kenapa Password BRImo Terblokir ?

Seperti kami sebutkan diatas bahwa BRImo merupakan fasilitas dari Bank BRI untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi. Sejak adanya BRImo, kini transaksi transfer uang, bayar tagihan Indihome, Listrik, PDAM hingga Top Up saldo eWallet bisa dilakukan secara Online, tanpa harus keluar rumah.

Sementara itu, setiap kali ingin transaksi menggunakan BRImo kalian akan diminta untuk memasukkan data Login yang terdiri dari User ID dan Password. Dengan begitu, jika mengalami lupa Username dan Lupa Password BRImo, maka pengguna tidak bisa Login ke BRImo dan menggunakan layanan tersebut.

Khusus untuk lupa Password BRImo biasanya disebabkan oleh penggunaan Password yang terlalu rumit, sehingga mudah lupa ketika jarang Login ke layanan tersebut. Kemudian jika pengguna terus memasukkan Password BRImo yang salah sebanyak 3 kali secara berturut-turut, maka Password BRImo akan terblokir.

Cara Mengatasi Lupa Password BRImo

Cara Mengatasi Lupa Password BRImo

Jika lupa Password hingga Password BRImo terblokir, apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut dan bisa Login kembali ke BRImo? Apakah cara mengatasi lupa Password BRImo perlu datang lagi ke Bank BRI dan menemui petugas Customer Service BRI seperti saat aktivasi BRImo?

Jawabannya adalah TIDAK. Sama seperti saat lupa Username BRImo, ketika Password BRImo terblokir karena lupa kalian bisa mengatasi langsung dari aplikasi BRImo. Disini kalian akan melakukan reset Password dan membuat Password baru.

Tapi sebelum itu, pastikan Email terdaftar di akun BRImo masih aktif, sebab melalui Email tersebut Bank BRI akan mengirim link reset Password. Selain itu, nomor HP terdaftar juga harus masih aktif dan terisi pulsa minimal Rp. 5.000. Nantinya akan ada SMS dari BRI-OTP berisi mToken reset kata sandi BRImo.

Jika tidak ada masalah dengan semua syarat tersebut, sekarang silahkan ikuti tata cara dibawah ini untuk mengatasi lupa Password BRImo tanpa perlu ke Bank, hanya 3 menit! :

1. Buka Aplikasi BRImo

Buka Aplikasi BRImo

Langkah pertama silahkan buka aplikasi BRImo di smartphone.

2. Pilih Lupa Password

Pilih Lupa Password

Lalu pada halaman Login langsung saja klik tombol Lupa Password

3. Pahami Syarat & Ketentuan

Pahami Syarat Ketentuan

Setelah itu muncul halaman Syarat & Ketentuan. Silahkan pahami informasi tersebut, jika sudah klik Kirim.

4. Masukkan Data Rekening Pengguna

Masukkan Data Rekening Pengguna

Pada halaman berikutnya kalian akan diminta memasukkan data pengguna seperti nomor kartu ATM, User ID BRImo, Email terdaftar dan Kode Validasi yang tertera di layar.

5. Cek Kotak Masuk Email

Cek Kotak Masuk Email
Cek Kotak Masuk Email 2

Jika sudah, nanti akan muncul tampilan seperti gambar diatas. Selanjutnya silahkan cek kotak masuk Email, apakah sudah muncul Email berisi Link Reset Password BRImo

6. Kunjungi Link Reset Password

Kunjungi Link Reset Password

Apabila sudah ada Email dari Bank BRI, silahkan buka Email tersebut dan klik tautan Reset Password BRImo.

7. Buat Password BRImo

Buat Password BRImo

Selanjutnya buatlah Password BRImo yang baru. Sebagai informasi, Password BRImo harus berisi kombinasi angka, huruf besar dan huruf kecil dengan jumlah karakter minimal 8 dan maksimal 12 karakter. Jika sudah, klik Permintaan mToken.

8. Masukkan mToken

Masukkan mToken 1
Masukkan mToken

Tidak lama kemudian kalian akan menerima SMS dari BRI-OTP berisi 6 digit mToken. Silahkan salin mToken kemudian tempelkan pada kolom mToken di BRImo. Setelah itu tap tombol Kirim.

9. Reset Password BRImo Berhasil

Reset Password BRImo Berhasil

Sampai disini kalian sudah berhasil mengatasi masalah lupa Password BRImo (terblokir). Selanjutnya kalian tinggal Login ke BRImo menggunakan User ID dan Password baru yang sudah dibuat sebelumnya.

Gagal Reset Password BRImo via Online ?

Jika cara diatas tidak berhasil mengatasi lupa Password BRImo karena ada syarat yang tidak bisa dipenuhi, apakah berarti pengguna tidak bisa Login ke BRImo selamanya? Tentu saja tidak. Jika terjadi demikian, hanya ada satu cara untuk mengatasi, yaitu minta bantuan petugas Customer Service Bank BRI.

Disini kalian bisa menghubungi Call Center BRI untuk menyampaikan permasalahan tersebut. Nantinya petugas akan meminta beberapa data seperti nomor rekening, nomor kartu ATM dan lain sebagainya.

Selanjutnya petugas akan melakukan validasi data milik kalian, jika semuanya benar maka proses reset Password BRImo akan dilakukan langsung dari sistem Bank BRI. Jika sudah, petugas akan menyampaikan Password BRImo kalian yang baru.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai cara mengatasi lupa Password BRImo yang terblokir karena salah memasukkan Password sebanyak 3 kali. Melalui cara diatas, kalian bisa mengatasi lupa Password BRImo secara Online, hanya dalam waktu kurang dari 5 menit.

Tapi jika cara pertama ternyata tidak berhasil mengatasi masalah lupa kata sandi BRImo, maka kalian bisa menggunakan cara kedua, yaitu menghubungi Call Center Bank BRI. Nantinya petugas bakal membantu mengatasi masalah lupa Password BRImo sampai beres.

Tinggalkan komentar