7 Cara Mengatasi Lupa Kode Akses BCA Mobile Tanpa ke Bank

Advertisements

Cara Mengatasi Lupa Kode Akses BCA Mobile – Sebagai nasabah BCA, tentu banyak dari kalian yang sudah mempunyai akun BCA Mobile. Ya, dengan adanya fasilitas BCA Mobile, kini segala bentuk transaksi di rekening BCA menjadi lebih mudah.

BCA Mobile merupakan fasilitas Digital Perbankan yang disediakan untuk para nasabah BCA. Layanan ini mendukung berbagai macam transaksi, mulai dari cek saldo, cek mutasi, transfer, bayar tagihan dan lain sebagainya.

Sementara itu, bagi nasabah BCA yang sudah menjadi pengguna BCA Mobile, pastinya kalian tahu bahwa setiap kali ingin menggunakan layanan ini kalian wajib Login terlebih dahulu. Data Login yang diperlukan berupa Kode Akses.

Advertisements

Jika demikian, apa jadinya ketika pengguna mengalami lupa Kode Akses BCA Mobile? Tenang, jika terjadi hal tersebut, dibawah ini kami telah menyiapkan informasi lengkap seputar cara mengatasi lupa Kode Akses BCA Mobile. Jadi, bagi kalian yang juga membutuhkan, silahkan simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Perbedaan Kode Akses & MPIN BCA Mobile

Sebelum masuk ke inti pembahasan tentang cara mengatasi lupa Kode Akses BCA Mobile, terlebih dahulu kami ingin menjelaskan sedikit tentang perbedaan antara Kode Akses dan MPIN BCA Mobile.

Jadi Kode Akses merupakan kata sandi atau Password untuk masuk ke BCA Mobile. Sedangkan MPIN adalah kode keamanan yang wajib dimasukkan pada tahap akhir setiap kali melakukan transaksi di BCA Mobile.

Advertisements

Jika lupa MPIN kalian masih bisa Login untuk kemudian mengganti MPIN BCA Mobile baru melalui menu Setelan. Sementara itu ketika terjadi lupa Kode Akses, maka kalian tidak bisa Login ke layanan BCA Mobile sama sekali.

Disamping itu, kalian juga perlu tahu bahwa masalah lupa Kode Akses biasanya terjadi karena penggunaan Kode Akses yang terlalu rumit. Kemudian ketika lupa Kode Akses, pengguna memaksa untuk memasukkan Kode Akses yang salah sebanyak tiga kali secara berturut-turut, alhasil Kode Akses mBanking BCA akan terblokir.

Syarat Mengatasi Lupa Kode Akses mBanking BCA

Sampai disini kami rasa kalian sudah paham mengenai fungsi dari Kode Akses BCA Mobile. Nah, penasaran bagaimana cara mengatasi lupa Kode Akses BCA Mobile? Sebelum masuk ke pembahasan tersebut, kalian wajib memenuhi beberapa syarat berikut ini :

  • Nomor HP terdaftar di BCA Mobile masih aktif
  • Nomor HP terdaftar memiliki pulsa setidaknya Rp. 5.000
  • Koneksi internet

Cara Mengatasi Lupa Kode Akses BCA Mobile

Cara Mengatasi Lupa Kode Akses BCA Mobile
Advertisements

Apabila semua syarat diatas sudah terpenuhi, selanjutnya kalian bisa melakukan tata cara untuk mengatasi Lupa Kode Akses mBanking BCA. Jadi masalah seperti itu bisa diatas dengan cara melakukan reset Kode Akses atau membuat Kode Akses baru.

Kemudian untuk reset Kode Akses BCA Mobile kalian tidak perlu repot-repot datang ke Bank untuk bertemu Customer Service. Disini kalian cukup memanfaatkan fitur About yang ada di aplikasi BCA Mobile. Supaya lebih jelas, silahkan simak tata cara selengkapnya dibawah ini :

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Buka Aplikasi BCA Mobile

Langkah pertama silahkan buka aplikasi BCA Mobile kemudian tap menu About di pojok kanan atas.

2. Klik Verifikasi Ulang

Klik Verifikasi Ulang

Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar diatas. Langsung saja klik Verifikasi Ulang.

3. Pilih Simpan

Pilih Simpan

Kemudian pada halaman konfirmasi ” Anda akan melakukan proses verifikasi ulang BCA Mobile, Apakah Anda ingin menyimpan Inbox BCA Mobile Anda ? ” kalian pilih Simpan.

4. Masukkan Nomor Kartu ATM BCA

Masukkan Nomor Kartu ATM BCA

Sekarang masukkan 16 digit nomor kartu ATM BCA yang dimiliki. Jika sudah, klik OK.

5. Kirimkan SMS

Kirimkan SMS 1
Kirimkan SMS 2

Lalu tampilan akan beralih secara otomatis ke menu Pesan / SMS. Silahkan tap tombol Kirim untuk mengirimkan format SMS reset Kode Akses BCA Mobile.

6. Buat Kode Akses Baru

Buat Kode Akses Baru

Jika sudah, sekarang buka kembali aplikasi BCA Mobile dan buatlah Kode Akses baru. Sedikit informasi, dalam membuat Kode Akses kami sarankan untuk menggunakan kombinasi huruf besar, huruf kecil dan angka.

7. Reset Kode Akses BCA Mobile Berhasil

Reset Kode Akses BCA Mobile Berhasil

Jika muncul tampilan Beranda BCA Mobile setelah Login (lihat gambar diatas) artinya proses reset Kode Akses BCA Mobile telah berhasil.

Akhir Kata

Itulah informasi dari Bankir.id mengenai cara mengatasi lupa Password Login BCA Mobile. Diatas kami juga menjelaskan soal perbedaan antara MPIN dan Kode Akses, sebab beberapa pengguna BCA Mobile masih ada yang menganggap kedua informasi tersebut sama.

Jadi, bagi nasabah BCA yang sudah memiliki layanan BCA Mobile, selanjutnya tidak perlu panik lagi ketika mengalami lupa Kode Akses. Cukup ikuti tata cara diatas untuk reset dan membuat Kode Akses BCA Mobile baru.

Advertisements

Tinggalkan komentar