20 Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank Lewat HP

Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank – Sebagai nasabah, pastinya kita ingin prosedur tarik tunai bisa berjalan lancar tanpa kendala. Namun hal tersebut akan jadi suatu masalah jika kartu ATM Mandiri yang digunakan terblokir.

Sudah menjadi hal yang wajar ketika kartu ATM terblokir, maka nasabah jadi merasa panik dan khawatir sendiri. Pasalnya dana untuk memenuhi berbagai kebutuhan tidak bisa ditarik. Pasti akan lain ceritanya jika ada cara mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa ke bank.

Sebelum lebih jauh melangkah pada cara mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa ke bank, ada serangkaian persiapan yang harus Anda lakukan terlebih dahulu. Jadi bagaimana prosedur atau cara mengatasi kartu ATM Mandiri yang terblokir?

Advertisements

Agar bisa segera menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi, maka BankirID akan coba jelaskan cara mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa ke bank. Silahkan simak semua poin pembahasan agar proses penanganan bisa berjalan dengan lancar.

Penyebab Kartu ATM Mandiri Terblokir

Saat kartu ATM Mandiri terblokir, ada beberapa kemungkinan atau penyebab terjadinya masalah tersebut. Hal ini penting untuk diketahui agar nantinya tidak terjadi aktivitas yang mengakibatkan kartu ATM Mandiri kembali terblokir.

Berikut beberapa penyebab terblokirnya kartu ATM Mandiri.

1. Kartu ATM Mandiri Tertelan

Kasus ATM Mandiri tertelan memang sering terjadi di beberapa wilayah. Entah karena mesin ATM mengalami gangguan atau nasabah lupa mencabut kartu setelah transaksi. Biasanya kartu ATM Mandiri yang tertelan akan diblokir secara otomatis.

2. Kartu ATM Mandiri Salah PIN

Pihak perbankan akan senantiasa menjaga simpanan nasabah di dalam tabungan. Oleh karena itu dibuatlah aturan 3 kali kesempatan PIN salah sebagai bentuk pengamanan. Apabila kesempatan tersebut habis, maka ATM Mandiri akan terblokir.

3. Kehilangan Kartu ATM

Penyebab ketiga biasanya terjadi lantaran nasabah sengaja meminta blokir lantaran Kartu ATM Mandiri hilang di suatu tempat. Langkah tersebut memang penting untuk dilakukan sebagai antisipasi jika ATM Mandiri ditemukan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

4. Adanya Pelanggaran Kebijakan

Bank Mandiri termasuk salah satu perbankan BUMN dengan pengamanan ketat. Oleh karena itu manajemen tidak akan mentoleransi adanya aktivitas keuangan yang mencurigakan. Apabila terindikasi hal tersebut, maka pihak Bank langsung memblokir Kartu ATM Mandiri.

Setelah mengetahui beberapa penyebab ATM Mandiri terblokir, maka kita bisa mengetahui apa yang harus dan tidak boleh dilakukan. Untuk kasus Lupa PIN ATM Mandiri, kebetulan kami sudah pernah membahas bagaimana cara mengatasi secara lengkap.

Syarat Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank

Sebelum lanjut pada cara mengatasi, maka terlebih dahulu kita harus mengetahui apa saja syarat yang dibutuhkan. Persyaratan ini sangat dibutuhkan agar proses mengatasi ATM Mandiri terblokir bisa berjalan dengan lancar.

Berikut beberapa syarat membuka Blokir ATM Mandiri.

  • Identitas diri seperti KTP aktif, berlaku, serta terdaftar dalam Intansi Kependudukan.
  • Nomor Rekening Mandiri (ada di dalam buku tabungan.
  • Nomor ATM (jika diperlukan).
  • Nama Ibu Kandung (pertanyaan keamanan).
  • Memiliki Akun Livin Mandiri (jika cara mengatasi ATM terblokir dilakukan lewat HP).

Syarat buka blokir ATM Mandiri sangat mudah bukan? Apalagi Anda bisa melakukannya tanpa ke bank sehingga segala persiapan bisa dilakukan bahkan dari rumah. Selain syarat, ada juga ketentuan dalam proses buka blokir ATM Mandiri tanpa ke bank.

Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Tanpa ke Bank Lewat HP

Setelah mengetahui berbagai macam syarat dalam mengatasi ATM Mandiri Terblokir, maka tibalah saatnya membahas cara buka blokir tersebut. Tentunya semua prosedur atau cara mengatasi kali ini bisa dilakukan nasabah tanpa ke bank.

Berikut beberapa cara mengatasi ATM Mandiri terblokir tanpa ke bank.

1. Cara Buka Blokir ATM Mandiri Lewat Aplikasi Livin

Cara mengatasi pertama dilakukan melalui aplikasi Livin by Mandiri. Sebelumnya pastikan jika Anda sudah memiliki aplikasi terinstal serta akun. Jadi prosedur buka blokir ATM Mandiri tanpa ke bank bisa berjalan lancar.

Berikut langkah-langkah pada cara buka blokir ATM Mandiri lewat aplikasi Livin by Mandiri.

  • Silahkan buka terlebih dahulu aplikasi Livin terinstal di HP Anda.
  • Kemudian lakukan prosedur Login dengan memasukan Username dan Password akun Livin.
  • Setelah masuk ke halaman utama, silahkan tap Pengaturan.
  • Lakukan Scroll ke bawah, kemudian pilih sub menu Kartu Debit & Kartu Kredit.
  • Silahkan pilih dan tap Kartu ATM yang ingin dibuka blokirnya.
  • Guna memulai cara mengatasi ATM Mandiri terblokir, silahkan tap Buka Blokir.
  • Terakhir masukkan PIN Livin Mandiri yang Anda miliki.
  • Cara mengatasi ATM Mandiri terblokir lewat Livin sudah berhasil.

2. Cara Buka Blokir ATM Mandiri Lewat Call Center

Masih seputar cara mengatasi ATM Mandiri terblokir lewat HP, hanya saja kali ini kita akan memanfaatkan Call Center dari Bank Mandiri. Meskipun meminta bantuan dari pihak bank secara langsung, tetapi prosedur ini bisa dilakukan tanpa harus ke kantor bank Mandiri.

Berikut langkah-langkah pada cara buka blokir ATM Mandiri lewat Call Center.

Jenis LayananKontak Call Center Mandiri
Customer Service14000
Telepon+62-21-52997777
Whatsapp+62-811-8414-000
EmailMandiri Care Bank Mandiri
  • Silahkan hubungi salah satu kontak layanan Call Center di atas.
  • Apabila sudah ada tanggapan dari pihak Customer Service, maka silahkan utarakan maksud dan tujuan untuk buka blokir ATM Mandiri.
  • Nantinya CS akan menerima keluhan dan mulai membantu Anda.
  • CS akan mulai melakukan verifikasi data dengan menanyakan nomor rekening, Ibu Kandung, NIK, Nomor PIN, dan Nomor ATM.
  • Apabila CS sudah mendapatkan seluruh informasi, maka proses buka blokir akan dilakukan.
  • Tunggu beberapa saat dan nantinnya CS akan menginformasikan jika ATM Mandiri sudah bisa digunakan kembali.
  • Cara buka blokir ATM Mandiri tanpa ke bank sudah berhasil dilakukan.

Biaya Buka Blokir ATM Mandiri Tanpa ke Bank

Cara mengatasi ATM Mandiri terblokir ini sebenarnya dilakukan tanpa biaya. Hanya saja ketika menggunakan jasa Call Center tanpa ke bank, Anda akan dikenakan biaya oleh pihak provider sesuai dengan durasi panggilan.

Jadi sebelum mulai menghubungi Call Center Mandiri tanpa ke bank, pastikan terlebih dahulu ketersediaan pulsa. Apabila ternyata pulsa belum terisi, maka silahkan gunakan Cara Beli Pulsa Pakai Shopee Paylater.

Akhir Kata

Setelah menggunakan Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir tanpa ke Bank, sekarang Anda bisa bernafas lega. Selain mudah, proses penanganan juga tidak memakan banyak waktu sehingga kartu ATM Mandiri bisa segera digunakan kembali.

Sekian pembahasan mengenai Cara Buka Blokir ATM Mandiri tanpa ke Bank dari Bankir ID. Nantikan pembahasan bermanfaat seputar dunia perbankan yang pastinya selalu update setiap hari.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID

Tinggalkan komentar