3 Cara Mengatasi Akun DANA Dibekukan Sementara 100% Work

Cara Mengatasi Akun DANA Dibekukan – DANA? Mungkin menjadi satu dari sekian banyak dompet digital yang beredar dan banyak digunakan oleh masyarakat tanah air. Banyak keuntungan saat menggunakan DANA seperti misalnya bisa transfer bank meskipun Anda tidak memiliki rekening bank.

Selain keuntungan tersebut, masih banyak lagi keuntungan yang didapat oleh para pengguna aplikasi dompet digital ini. Meskipun demikian, dalam penggunaan DANA saat dipakai untuk transaksi seperti transfer, pembayaran, pembelian dan lainnya pengguna bisa saja menemui berbagai masalah.

Masalah bisa saja seperti aplikasi DANA tidak bisa dibuka, tidak bisa login, LUPA PIN DANA, akun DANA terblokir, atau bahkan akun DANA dibekukan pihak DANA secara sepihak. Permasalahan tersebut bisa saja dialami oleh para pengguna saat sedang melakukan transaksi yang akan menjadikan proses transaksi tertunda.

Nah pada pembahasan kali ini bankir.id akan menyampaikan informasi cara mengatasi akun DANA dibekukan sementara oleh pihak DANA. Jadi bagi Anda pengguna DANA yang kebetulan memiliki masalah serupa, adanya pembahasan ini semoga bisa membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Cara Mengatasi Akun DANA Dibekukan

Faktor Penyebab Akun DANA Dibekukan

Namun sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara mengatasinya, lebih baik Anda mengetahui apa saja faktor penyebab yang menjadikan akun DANA dibekukan sepihak oleh DANA. Adapun faktor penyebab yang menjadikan akun DANA dibekukan secara umum dikarenakan oleh beberapa hal.

Misalnya akun DANA dibekukan sepihak diduga karena melakukan transaksi yang tidak wajar atau ada transaksi yang kiranya mencurigakan. Sehingga nantinya membahayakan saldo di dalam akun DANA Anda, dengan begitu pihak DANA langsung membekukan akun tersebut.

Akun DANA dibekukan juga terjadi karena salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut. Dalam Dibekukannya akun DANA ini juga akan memunculkan ciri-ciri berupa notifikasi error “Akun DANA Anda diblokir sementara, coba lagi untuk login satu jam kemudian” pada layar dan beberapa ciri-ciri seperti:

  • Akun DANA tidak bisa digunakan untuk transaksi.
  • Akun DANA tidak bisa dibuka aplikasinya.
  • Meminta Anda memasukkan ulang nomor HP.
  • dan beberapa ciri lainnya.

Syarat Atasi Akun DANA Dibekukan

Bagi Anda yang ingin mengatasi akun DANA dibekukan, alangkah baiknya juga perlu mengetahui syarat ketentuan guna pemprosesan bisa berjalan secara lancar. Secara umum Anda harus melengkapi beberapa syarat berikut sebelum mulai mengatasi:

  • Informasi perkiraan saldo DANA.
  • Informasi transaksi terakhir di akun DANA.
  • Nomor HP terdaftar di akun DANA.
  • Nama terdaftar di akun DANA.
  • Informasi tempat dan tanggal lahir pemilik akun DANA.
  • Alamat email aktif yang terhubung dengan akun DANA.
  • Foto identitas diri (KTP).
  • Pulsa minimal Rp 20.000 untuk menghubungi pihak DANA.

Cara Mengatasi Akun DANA Dibekukan

Setelah tahu semua penyebab dan syarat mengatasi akun DANA dibekukan diatas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Di mana cara bisa dilakukan untuk mengatasi akun DANA dibekukan sementara atau sepihak oleh DANA yaitu dengan menunggu 1 jam dan lanjut login kembali.

Jika cara tersebut tetap tidak bisa dan alami kegagalan, maka Anda bisa segera menghubungi pihak DANA untuk meminta permohonan pembukaan akun DANA yang dibekukan tersebut. Untuk menghubunginya sendiri bisa lewat beberapa layanan, seperti:

  • Telepon : 1500 445
  • Email : help@dana.id
  • WhatsApp : 08191 1500 445

Silakan sampaikan pesan secara jelas dan singkat mengenai permohonan Anda ingin melakukan pengaktifan kembali akun DANA yang dibekukan. Untuk proses mengatasi lewat panggilan telepon nantinya akan dikenai biaya panggilan sesuai dengan provider apa yang digunakan.

Sedangkan untuk mengatasi lewat cara kirim email atau WhatsApp, Anda hanya perlu memastikan jika perangkat terhubung dengan koneksi internet lancar guna membuka gmail dan aplikasi WhatsApp. Bagaimana ? Mudah bukan cara mengatasi akun DANA dibekukan sementara atau sepihak.

Akhir Kata

Mungkin seperti itu saja informasi mengenai cara mengatasi akun DANA dibekukan yang bisa bankir.id sajikan. Semoga bagi Anda para pengguna DANA yang alami hal serupa, bisa mengatasinya sesegera mungkin dengan cara di atas untuk mengamankan saldo di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here