32 Cara Mengambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu Paling Simpel

Cara Mengambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu – Semakin majunya teknologi di bidang perbankan, dimanfaatkan bank BCA untuk menghadirkan inovasi baru demi memberikan kemudahan kepada nasabahnya. Kemudahan yang bisa dirasakan sekarang ini, yaitu tarik tunai tanpa kartu di ATM.

Dengan adanya inovasi baru ini, maka kita akan semakin diuntungkan. Terutama saat kita sedang lupa tidak membawa kartu ATM. Dengan begitu, kita dapat mengambil uang meskipun tidak memakai kartu. Inovasi ini dihadirkan bank BCA dalam upaya memberikan pelayanan yang maksimal.

Tarik tunai tanpa kartu atau cardless transaction merupakan inovasi yang melibatkan kecanggihan aplikasi BCA Mobile. Dengan kata lain, mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu hanya dapat dilakukan oleh nasabah bank BCA yang sudah melakukan registrasi dan aktivasi aplikasi BCA Mobile di smartphone.

Advertisements

Apabila anda sudah melakukan registrasi, maka anda bisa langsung mengambil uang tanpa kartu ATM. Lantas bagaimana caranya tarik tunai di ATM tanpa kartu ATM ? Adapun caranya, maka ada baiknya anda simak ulasan mendalam yang akan bankir sajikan secara lengkap dan jelas pada ulasan di bawah ini.

Cara Mengambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu Paling Simpel

Cara Mengambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu Paling Simpel

Seperti yang sudah bankir singgung di atas, bahwa untuk mengambil uang tanpa kartu, anda harus sudah melakukan registrasi aplikasi BCA Mobile. Selain dapat mengambil uang tanpa kartu, anda juga dapat setor tunai tanpa kartu. Caranya sendiri terbilang mudah, jadi bagi yang belum mengetahui caranya, maka inilah saat yang paling tepat untuk mengetahuinya. Adapun caranya, sebagai berikut.

Cara Ambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu

Cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu dapat anda lakukan dengan fitur Cardless di aplikasi BCA Mobile. Nah, perlu diingat bahwa untuk dapat mengambil uang tanpa kartu anda harus sudah mendaftar di M banking BCA. Jika belum silahkan lakukan cara daftar m banking BCA. Jika sudah, silahkan lakukan cara seperti di bawah ini.

1. Langkah pertama, buka aplikasi M-Banking BCA (BCA Mobile).

2. Selanjutnya, silahkan masuk ke menu “Cardless”, lalu pilih “Tarik”.

masuk ke menu Cardless lalu pilih Tarik

3. Kemudian, pilih “rekening asal dana” serta masukkan “jumlah nominal yang akan ditarik”. Lalu, input “PIN BCA Mobile” untuk mendapatkan “kode transaksi” sebanyak 6 digit.

pilih rekening asal dana serta masukkan jumlah nominal yang akan ditarik

4. Lalu, kunjungi ATM BCA terdekat, lalu, silahkan pilih “Transaksi Tanpa Kartu”.

pilih Transaksi Tanpa Kartu

5. Setelah itu, input “nomor HP M-BCA” anda serta 6 digit kode transaksi.

input nomor HP M BCA anda serta 6 digit kode transaksi

6. Terakhir tinggal tarik uangnya dari mesin ATM.

tarik uangnya dari mesin ATM

Cara Setor Tunai BCA Tanpa Kartu

Selain dapat mengambil uang tanpa kartu, fitur Cardless juga bisa dimanfaatkan untuk setor tunai tanpa kartu. Caranya sendiri tak berbeda jauh dengan cara tarik tunai tanpa kartu. Adapun caranya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Pertama, buka aplikasi BCA Mobile.

2. Kemudian, pilih menu “Cardless” dan pilih “Setor”.

pilih menu Cardless dan pilih Setor

3. Selanjutnya, pilih “rekening tujuan”, lalu masukkan PIN BCA Mobile untuk menerima 6 digit kode transaksi.

input nomor HP BCA Mobile anda dan 6 digit kode transaksi 1

4. Setelah itu, silahkan kunjungi ATM BCA Setor Tunai terdekat dan pilih “Transaksi Tanpa Kartu”.

pilih Transaksi Tanpa Kartu 1

5. Lalu, input nomor HP BCA Mobile anda dan 6 digit kode transaksi.

input nomor HP BCA Mobile anda dan 6 digit kode transaksi

6. Terakhir, tinggal setor uangnya di ATM, sesuai jumlah yang tertera.

setor uangnya di ATM sesuai jumlah yang tertera 1

 

Keuntungan Tarik Tunai Tanpa Kartu

Keuntungan Tarik Tunai Tanpa Kartu

Lantas apa keuntungan yang di dapat dari tarik tunai tanpa kartu ? nah, keuntungan yang anda dapatkan dari inovasi ini yang paling jelas tentunya kemudahan saat mengambil uang. Pasalnya kita dapat mengambil uang, meskipun kartu ATM kita ketinggalan, hilang atau rusak.

Dengan begitu maka kita dapat mengambil uang kapan saja dan dimana saja. Selain mudah, ada beberapa keuntungan yang bisa anda nikmati apabila melakukan tarik tunai tanpa kartu. Adapun keuntungan tarik tunai tanpa kartu, sebagai berikut.

  • Kartu ATM anda akan aman dari resiko tertinggal, hilang atau tertelan di mesin ATM.
  • Memperkecil resiko menjadi korban penipuan.
  • Proses transaksi lebih cepat.
  • Mudah dan simpel.

Perlu diperhatikan, bahwa kode transaksi yang anda dapatkan untuk tarik maupu setor tunai berfifat rahasi dan hanya berlaku 1 jam. Sehingga, jangan sampai lewat batas waktu yang telah ditentukan. Namun, anda tidak perlu khawatir, apabila kode transaksi sudah tidak bisa dipakai, uang anda tidak akan berkurang.

Itulah cara mengambil uang di ATM BCA tanpa kartu yang dapat bankir.id sajikan untuk anda. Pastikan anda sudah melakukan registrasi dan aktivasi BCA Mobile agar bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu.