5 Cara Mendapatkan PIN Kartu Kredit BNI Dengan Mudah

Cara Mendapatkan PIN Kartu Kredit BNI – Sekarang ini setiap kartu kredit sudah menggunakan kode Personal Identification Number atau PIN untuk bertransaksi. Dulu ketika ingin bertransaksi menggunakan kartu kredit, masih mengandalkan tanda tangan pemilik kartu kredit. Setiap bank penerbit kartu kredit, wajib memakai PIN disetiap jenis produk kartu kredit.

Salah satu bank yang telah siap mengimplementasikan aturan ini yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk atau dikenal dengan nama bank BNI. Aturan penggunaan PIN disetiap kartu kredit, dibuat berdasarkan Surat Edaran Bank Indonesia No. 16/25/DKSP. Aturan inilah yang mewajibkan penerbit untuk mengimplementasikan teknologi 6 digit PIN.

Lantas apa yang terjadi, jika pemilik kartu kredit BNI belum menggunakan PIN ? nah, bagi pemilik kartu kredit BNI yang belum menggunakan PIN, maka kartu kredit anda tidak dapat digunakan untuk bertransaksi. Sisitem akan menolak transaksi kartu kredit tanpa PIN. Lantas bagaimana cara mendapatkan PIN kartu kredit BNI ?

Advertisements

Nah, bagi yang belum mengetahui cara mendapatkan PIN kartu kredit, maka inilah saat yang paling tepat untuk mengetahuinya. Dimana pada kesempatan kali ini bankir akan menyajikan informasi tentang cara mendapatkan PIN kartu kredit BNI dengan mudah dan cepat. Adapun informasi lebih lengkapnya, silahkan simak penjelasan di bawah ini.

Cara Mendapatkan PIN Kartu Kredit BNI Dengan Mudah

Cara Mendapatkan PIN Kartu Kredit BNI Dengan Mudah

Bank BNI memberikan pilihan mudah untuk mendapatkan 6 digit PIN kartu kredit BNI anda. Bagi anda yang ingin mendapatkan PIN kartu kredit BNI, anda bisa mengirim permintaan PIN. Caranya sendiri cukup mudah dan simpel, jadi anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan PIN. Adapun caranya, silahkan simak ulasan mendalam dari bankir berikut ini.

Cara Dapatkan 6 Digit PIN Credit Card BNI

Permintaan PIN Kartu Kredit BNI

Permintaan PIN Kartu Kredit BNI

Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan bertransaksi, maka transaksi kartu kredit BNI sudah dilengkapi dengan verifikasi PIN. Nah, untuk pengguna kartu kredit baru, bank BNI akan mengirim PIN Kartu kredit anda melalui SMS atau e-mail setelah selesai melakukan aktivasi kartu kredit. Untuk mendapatkan PIN, anda perlu mengirim permintaan PIN melalui SMS yang dikirim ke nomor 3346. Adapun format SMS untuk meminta PIN kartu kredit BNI, sebagai berikut :

1. Permintaan PIN Untuk Kartu Utama, silahkan ketik :

RPIN <spasi> 16 Digit Nomor Kartu Utama <spasi> Tanggal Lahir Pemegang Kartu Utama. Lalu, kirim ke 3346

2. Permintaan PIN Untuk Kartu Tambahan, silahkan ketik :

RPIN <spasi> 16 Digit Nomor Kartu Tambahan <spasi> Tanggal Lahir Pemegang Kartu Utama. Lalu, kirim ke 3346

Contoh :

RPIN 1234567898765421 12101995 (kirim ke 3346).

Aktivasi Kartu Kredit BNI Baru

Aktivasi Kartu Kredit BNI Baru

Aktivasi kartu kredit baru hanya dapat dilakukan dengan menghubungi layanan 24 jam BNI Call dengan nomor 1500046. Selain itu, anda juga dapat melakukan aktivasi kartu kredit BNI baru melalui pengiriman SMS ke 3346. Cara mengirim aktivasi kartu kredit baru melalui SMS terbilang mudah, anda hanya perlu mengirimkan format SMS ke 3346. Adapun caranya, sebagai berikut.

Pastikan anda menggunakan nomor HP yang terdaftar di bank BNI.

Kemudian, silahkan kirim SMS dengan format berikut :

1. Aktivasi Kartu Utama, silahkan ketik :

AKT <spasi> 16 Digit Nomor Kartu Utama <spasi> Tanggal Lahir Pemilik Kartu Utama. Lalu, kirim ke 3346

2. Aktivasi Kartu Tambahan, silahkan ketik :

AKT <spasi> 16 Digit Nomor Kartu Tambahan <spasi> Tanggal Lahir Pemilik Kartu Utama. Lalu, kirim ke 3346

Contoh : 

AKT 1234567898765421 12101995 (kirim ke 3346).

Layanan 24 Jam BNI Call

Layanan 24 Jam BNI Call

Nah, apabila anda sudah mengirim permintaan PIN kartu Kredit anda, namun belum juga mendapatkan respon dari pihak BNI. Maka cara yang perlu anda lakukan yaitu menghubungi layanan 24 Jam BNI Call. Dengan menghubungi layanan ini anda akan langsung disambut oleh customer service BNI. Adapun kontak Layanan 24 Jam BNI Call yang bisa anda hubungi yaitu 1500046 atau bisa juga menghubungi nomor 021-1500046. Dengan menghubungi nomor tersebut nantinya, anda bisa langsung menanyakan PIN 6 Digit Kartu Kredit anda ke customer service.

Itulah beberapa cara mendapatkan PIN kartu kredit BNI yang dapat bankir.id sajikan untuk anda. Jika anda ingin menanyakan informasi yang lebih jelas tentang kartu kredit anda, silahkan hubungi layanan 24 Jam. Dengan menghubungi layanan tersebut, maka anda akan mendapatkan informasi mulai dari limit, total tagihan dan bahkan cara bayar kartu kredit BNI. Demikian, semoga informasi di atas bermanfaat.