17 Cara Membuat ATM Permata & Syarat Lengkapnya

Cara Membuat ATM Permata – Saat ini penggunaan kartu ATM memang sangat penting bagi masyarakat. Selain praktis, transaksi menggunakan ATM juga di anggap mudah dan aman. Sehingga banyak masyrakat yang memilih membuka rekening tabungan lalu mendapatkan kartu ATM untuk transaksi.

Dengan menggunakan kartu ATM anda bisa melakukan berbagai macam transaksi dan bisa di lakukan selama 24 jam. Soal keamanan anda tidak perlu ragu lagi karena saat transaksi pembayaran anda tidak perlu membawa uang cash cukup menggunakan kartu ATM saja.

Salah satu bank yang cukup ternama adalah Bank Permata. Tentunya bank Permata memiliki berbagai macam produk tabungan untuk masyarakat yang bisa di pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Contohnya saja produk tabungan Permata Tabunganku.

Advertisements

Anda bisa memilih produk tabungan Permata Tabunganku bisa mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM serta memiliki banyak fasilitas untuk anda. Perlu diketahui bahwa ATM bank Permata Tersedia lebih dari 1000 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memudahkan bertransaksi.

Cara Membuat ATM Permata & Syarat LengkapnyaCara Membuat ATM Permata Syarat Lengkapnya

Setelah membahas sedikit tentang Bank Permata dan contoh produk tabungan yang banyak dipilih oleh masyarakat. Rasanya tidak lengkap jika kita tidak membahas tentang bagaimana cara membuat ATM Permata. Untuk itu, silahkan simak ulasan di bawah ini yang akan membahas secara tuntas.

Cara Membuat ATM Permata

Cara Membuat ATM Permata

  • Silahkan anda datang ke kantor bank Permata terdekat.
  • Jangan lupa membawa dokumen yang dibutuhkan.
  • Kemudian ambil nomor antrian.
  • Tunggu sampai giliran anda dipanggil.
  • Selanjutnya menuju ke customer service.
  • Beritahukan kepada petugas customer service bahwa anda i
  • ngin membuka rekening tabungan.
  • Nantinya petugas memberikan formulir yang harus anda isi.
  • Isi formulir tersebut sesuai data diri yang benar.
  • Membawa setoran uang minimal Rp 250.000.

Syarat Membuat ATM Bagi WNI

Sama seperti membuat ATM bank Jateng, untuk membuat ATM bank Permata juga di butuhkan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku, apa saja? berikut ini jawabannya :

  1. Membawa kartu identitas KTP/SIM/Paspor.
  2. Membawa surat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  3. Membawa uang setoran awal sesuai dengan jenis produk ATM yang akan anda pilih.

Syarat Membuat ATM Bagi WNA

Bagi Warga Negara Asing atau WNA tetap bisa membuat ATM, namun dengan beberapa syarat yang harus dipenuhi serta ketentuan yang harus di ikuti dan di setujui.

  1. Membawa kartu identitas seperti KIM/KITAP/KIMS/Paspor.
  2. Membawa NPWP atau surat pernyataan tidak memiliki NPWP.
  3. Membawa surat referensi apabila tidak memiliki KIMS/KITAP/KITAS.
  4. Membawa setoran minimal.
  5. Membawa dokumen pendukung lainnya.

Itulah artikel tentang bagaimana cara membuat ATM bank Permata lengkap dengan langkah-langkah serta syarat pembuatannya yang sudah bankir.id berikan secara detail. Semoga informasi di atas bisa membantu anda.