36 Cara Membuat ATM Mandiri 2021 : Syarat dan Jenis Kartu

Cara Membuat ATM Mandiri – Bank Mandiri menerbitkan kartu ATM, untuk memudahkan para nasabahnya dalam melakukan berbagai transaksi. Dengan adanya kartu ATM, maka transaksi seperti belanja, bayar tagihan dan lain sebagainya akan lebih cepat dilakukan.

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri terus meningkatkan produk ATM nya agar lebih mudah diakses sehingga pengguna lebih nyaman. Transaksi menggunakan kartu debit dapat dilakukan melalui mesin ATM ataupun melalui mesin EDC Mandiri.

Untuk mendapatkan ATM Mandiri, maka langkah awal yang harus anda lakukan yaitu membuka rekening Mandiri. Nah, untuk dapat membuka rekening Mandiri, anda perlu datang ke kantor cabang Bank Mandiri dengan membawa dokumen persyaratan yang dibutuhkan.

Nantinya, jika sudah membuka rekening, maka anda akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM. Maka dari itu, bagi anda yang ingin membuat ATM Mandiri, berikut bankir akan sajikan informasi tentang cara, syarat dan jenis kartu ATM Mandiri yang bisa anda pilih.

Syarat, Jenis Kartu dan Cara Membuat ATM Mandiri Terbaru

Syarat Jenis Kartu dan Cara Membuat ATM Mandiri Terbaru

Bank Mandiri memberikan beberapa jenis kartu ATM yang bisa anda pilih saat membuat ATM. Masing-masing kartu memiliki keunggulannya sendiri. Namun, sebelum membuat ATM, pastikan anda terlebih dahulu menyiapkan syarat yang diperlukan. Setelah itu, barulah anda bisa membuat ATM. Lantas bagaimana caranya membuat ATM ? Untuk informasi lebih jelasnya, ada di bawah ini.

Syarat Buat Kartu Debit Mandiri

Syarat Buat Kartu Debit Mandiri

Sebagai langkah awal sebelum membuat Kartu Debit atau ATM, anda perlu menyiapkan beberapa dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Syarat membuat ATM Mandiri, pada umumnya sama seperti syarat membuat ATM bank lainnya. Nah, menyiapkan syarat ini sangat penting, agar proses pengajuan pembukaan rekening untuk mendapatkan kartu ATM segera dikonfirmasi oleh pihak bank Mandiri. Adapun syarat membuat kartu debit Mandiri, sebagai berikut.

  • Siapkan KTP yang masih berlaku untuk WNI.
  • Sedangkan WNA, siapkan KITAS atau KITAP.
  • Untuk pelajar yang belum memiliki KTP, siapkan kartu pelajar atau surat persetujuan orang tua.
  • Membayar setoran awal sesuai ketentuan.
  • Melampirkan NPWP (untuk yang memiliki NPWP).
  • Mengganti biaya ganti materai Rp.6.500
  • Menyiapkan nomor HP yang bisa dihubungi dan masih aktif.
  • Mangisi formulir pembukaan rekening.

Jenis Jenis Kartu Debit

Jenis Jenis Kartu ATM Mandiri

Bank Mandiri menawarkan beberapa jenis kartu ATM, seperti Mandiri Silver, Mandiri Gold, Mandiri Platinum dan Mandiri Platinum Plus. Masing-masing jenis kartu memiliki keunggulan. Adapun informasi lebih jelas dan lengkap masing-masing kartu, sebagai berikut.

1. Mandiri Silver

Mandiri Silver hanya dikenai biaya administrasi 2000 ribu per bulan. Keuntungan yang didapat dari jenis kartu ini yaitu potongan per bulannya yang sangat rendah. Selain itu, limit tarik tunai Mandiri Silver mencapat 10 juta per hari dengan limit transfer ke sesama Mandiri sebesar 25 juta dan ke bank lain sebesar 5 juta.

2. Mandiri Gold

Mandiri Gold memiliki biaya administrasi yang lebih mahal dibandingkan Mandiri Silver yaitu sebesar 4.500 rupiah. Keuntungan yang bisa anda dapatkan dari jenis kartu debit ini yaitu biaya transfer ke sesama Mandiri yang cukup besar yaitu sebesar 50 juta per hari.

3. Mandiri Platinum

Sedangkan untuk jenis kartu ATM Mandiri yang selanjutnya, yaitu Mandiri Platinum. Mandiri Platinum memiliki biaya administrasi yang paling mahal yaitu sebesar 7.500 rupiah. Meskipun demikian, namun ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan. Dimana keuntungan yang bisa anda dapatkan yaitu anda dapat melakukan transaksi transfer ke sesama hingga 100 juta per harinya.

4. Mandiri Platinum Plus

Nah, untuk jenis kartu yang satu ini mungkin terbilang jarang, pasalnya Mandiri Platinum Plus memang sedikit yang menggunakannya. Keuntungan yang bisa anda dapatkan jika memilih kartu jenis ini yaitu dapat melakukan transfer ke bank lain, bayar tagihan online, bayar via mesin EDC Mandiri sepuasnya.

Cara Membuat Kartu ATM Mandiri

Cara Membuat Kartu ATM Mandiri

Nah, setelah menyiapkan semua syarat yang dibutuhkan dan memilih jenis kartu yang ingin anda buat, barulah anda bisa langsung membuatnya dengan mengunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Caranya sendiri, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, silahkan kunjungi kantor cabang Bank Mandiri terdekat.
  2. Kemudian, ambil nomor antrian dan tunggu hingga giliran.
  3. Setelah giliran anda, silahkan sampaikan maksud dan tujuan anda ke teller bank Mandiri.
  4. Selanjutnya, anda akan dimintai untuk mengisi formulir dengan lengkap dan benar sesuai KTP.
  5. Setelah itu, serahkan formulir dan dokumen persyaratan ke teller bank Mandiri.
  6. Silahkan tunggu hingga petugas teller Mandiri, selesai mencetak buku tabungan dan kartu ATM anda.
  7. Jika sudah, silahkan lakukan setoran awal sesuai ketentuan.
  8. Kemudian, silahkan tandatangai buku rekening anda.
  9. Setelah itu, teller akan meminta anda untuk membuat 6 digit PIN ATM anda.
  10. Jika sudah, maka pembuatan kartu ATM terlah berhasil.

Itulah beberapa cara membuat ATM Mandiri yang dapat bankir.id sajikan untuk anda. Dengan menggunakan kartu ATM, maka anda akan dengan mudah melakukan berbagai transaksi seperti bayar kredit pintar, bayar tagihan listrik, transfer uang ke rekening lain dan masih banyak lagi yang lainnya. Demikian informasi yang dapat bankir sajikan, semoga informasi di atas bermanfaat.