9 Cara Membuat ATM Line Bank : Syarat, Biaya & Estimasi Pengiriman

Cara Membuat ATM Line Bank – Hampir setiap nasabah di semua Bank di Indonesia akan diminta untuk membuat ATM pada proses pembukaan rekening. Seperti diketahui dengan adanya fasilitas ATM atau kartu debit, segala macam transaksi kini bisa dilakukan melalui mesin ATM selama 24 jam.

Bicara mengenai fasilitas ATM, belum lama ini telah rilis Bank Digital terbaru bernama Line Bank. Layanan ini merupakan hasil kerjasama antara aplikasi chatting, Line bersama Hana Bank. Konon Bank Digital tersebut menawarkan banyak keuntungan bagi para nasabah, salah satunya yaitu fasilitas ATM secara gratis.

Namun tidak seperti pembuatan ATM di Bank Mandiri, BRI dan BNI dimana pada saat buka rekening bisa langsung menerima ATM. Jadi, jika ingin membuat fasilitas tersebut kalian perlu mengajukannya secara Online melalui aplikasi Line Bank.

Lalu bagaimana langkah-langkah membuat ATM bagi nasabah Line Bank? apa saja yang harus di siapkan pada proses pengajuan fasilitas ATM? Tenang, jawaban dari setiap pertanyaan tersebut dapat kalian temukan pada ulasan dibawah ini.

Syarat Pembuatan Debit Line Bank

Syarat Pembuatan Debit Line Bank 1

Perlu diketahui bahwa sebelum membuat ATM kalian harus sudah MEMBUKA REKENING LINE BANK terlebih dahulu. Selain itu, Line Bank juga menyatakan bahwa satu ATM diterbitkan per satu rekening Line Bank. Kemudian jika kalian mengajukan ATM lebih dari satu, ada biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku.

Cara Membuat ATM Line Bank

Cara Membuat ATM Line Bank

Setelah mengetahui syarat utama untuk membuat debit Line Bank, sekarang mari kita cari tahu bagaimana cara membuat debit Line Bank. Sebenarnya proses ini tidak beda jauh seperti proses PEMBUATAN ATM BSI dimana cara ini dapat dilakukan melalui aplikasi di smartphone.

Sehingga ketika sudah punya rekening Line Bank, kalian bisa membuat ATM lewat aplikasi Line Bank. Nah, untuk langkah-langkahnya telah kami siapkan dibawah ini :

1. Jalankan Aplikasi Line Bank

Jalankan Aplikasi Line Bank

Pertama-tama kalian buka aplikasi Line Bank. Pada halaman utama, silahkan pilih menu Buka Tabungan.

2. Klik Ajukan Kartu Debit

Klik Ajukan Kartu Debit

Setelah itu akan muncul informasi seputar desain ATM serta jaringan debit Line Bank (Hana, Plus, Prima, Bersama). Terus scroll kebawah dan klik menu Ajukan Kartu Debit.

3. Masukkan Nama Lengkap

Masukkan Nama Lengkap

Selanjutnya kalian diminta untuk menuliskan nama lengkap pada kolom yang tersedia. Jika sudah, klik Lanjut.

4. Input Email & Kode OTP

Input Email Kode OTP

Kemudian masukkan Email dan tunggu beberapa saat maka kalian akan menerima Email berisi kode OTP. Silahkan masukkan kode OTP yang sudah diterima pada kolom di bawahnya. Tap Lanjut untuk beralih ke tahap berikutnya.

5. Proses Pengambilan Foto

Proses Pengambilan Foto

Sekarang klik menu Ambil Foto lalu ikuti instruksi untuk proses pengambilan foto selfie sambil memegang KTP.

6. Lengkapi Data Pekerjaan

Lengkapi Data Pekerjaan

Jika sudah, selanjutnya kalian tinggal melengkapi informasi data pekerjaan, mulai dari jenis pekerjaan, bidang usaha, nama perusahaan, alamat dan kontak perusahaan.

7. Pahami Syarat & Ketentuan

Pahami Syarat Ketentuan

Pada halaman berikutnya silahkan baca dengan seksama mengenai syarat dan ketentuan pembuatan debit Line Bank. Jika sudah, klik Setuju.

8. Input Tanda Tangan Digital

Input Tanda Tangan Digital

Masukkan tanda tangan digital pada kolom yang tersedia sebagai tahap terakhir pengajuan ATM Line Bank.

9. Pengajuan ATM Telah Terkirim

Pengajuan ATM Telah Terkirim

Sampai disini kalian sudah berhasil mengajukan debit Line Bank. Nantinya pihak Line Bank bakal mengirimkan fasilitas tersebut ke alamat yang tercantum pada data nasabah.

Biaya Admin Pengajuan Debit Line Bank

Biaya Admin Pengajuan Debit Line Bank

Sampai disini mungkin kalian penasaran apakah Line Bank membebankan tarif admin bagi setiap nasabah yang ingin membuat ATM. Jadi, dalam hal ini setiap nasabah tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk pembuatan ATM.

Namun seperti kami singgung diatas, apabila pembuatan ATM berjumlah lebih dari satu, maka Line Bank bakal membebankan biaya tambahan. Tarif tersebut senilai Rp. 50.000 untuk satu ATM tambahan. Sedangkan untuk pembayaran mungkin akan memotong saldo di rekening setelah pengajuan diterima.

Estimasi Pengiriman Kartu Debit Line Bank ke Rumah

Estimasi Pengiriman Kartu Debit Line Bank ke Rumah

Setelah berhasil membuat kartu debit Line Bank, selanjutnya kalian akan menerima notifikasi lebih lanjut melalui Email terkait estimasi pengiriman. Pada Email tersebut juga bakal tertera bahwa Line Bank tidak membebankan ongkos pengiriman ATM ke alamat nasabah.

Sedangkan untuk estimasi atau gambaran pengiriman kartu debit Line Bank ke alamat kurang lebih 3 sampai 7 hari. Apabila dalam waktu satu minggu lebih ternyata kartu debit Line Bank tidak kunjung sampai, kami sarankan untuk segera menghubungi kontak Call Center Line Bank guna informasi lebih lanjut.

Akhir Kata

Demikianlah informasi dari Bankir.id mengenai tata cara membuat debit Line Bank dari Hana Bank gratis tanpa biaya admin. Kemudian diatas kami juga menegaskan jika Line Bank sama sekali tidak meminta tarif pengiriman dalam bentuk apapun pada nasabah. Jadi, bagi para pemilik rekening Line Bank yang belum mempunyai debit, segera ajukan melalui cara diatas, tidak perlu keluar rumah cukup lewat aplikasi Line Bank yang dimiliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here