10 Cara Membeli Pulsa di BNI Mobile & Alasan Tidak Masuk!

Bankir.id – Mengetahui cara membeli pulsa di BNI Mobile dapat membantu kebutuhan penggunaan ponsel jadi lebih praktis. Lantas, bagaimana prosedur dalam pembelian pulsa tersebut?

BNI Mobile memang menjadi salah satu aplikasi keuangan serba bisa yang mampu menunjang aktivitas produktif nasabahnya. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan cara membeli pulsa di BNI Mobile.

Meskipun sederhana, nyatanya masih ada beberapa pihak yang belum memahami bagaimana cara membeli pulsa di BNI Mobile khususnya nasabah baru. Namun tidak perlu merasa khawatir karena cara beli pulsa di BNI Mobile tersebut sangatlah mudah.

Agar dapat membantu Anda dalam memahami cara membeli pulsa di BNI Mobile, maka Bankir ID akan jelaskan seluruh tahapannya. Jadi pastikan Anda sudah siap menyimak semua penjelasan mengenai cara beli pulsa di BNI Mobile karena semua saling berkaitan.

Syarat Membeli Pulsa di BNI Mobile

Sebelum mulai pada cara beli pulsa, maka kita akan terlebih dahulu membahas mengenai hal penting yang harus disiapkan oleh para pengguna. Tentunya semua hal penting tadi sekaligus menjadi syarat jika ingin membeli pulsa via m-Banking BNI.

Supaya dapat segera dipersiapkan, berikut beberapa syarat beli pulsa di BNI Mobile.

  • Sudah melakukan pembukaan akun BNI Mobile.
  • Sudah tersedia saldo untuk pembelian pulsa di BNI Mobile.
  • Menyediakan nomor HP tujuan untuk pengisian pulsa.

Apabila semua syarat di atas sudah Anda penuhi, maka Anda sudah siap untuk menerapkan cara membeli pulsa. Silahkan buka terlebih dahulu aplikasi BNI Mobile Anda dan pastikan jika sudah tersedia saldo untuk pembayaran pulsa.

Cara Membeli Pulsa di BNI Mobile

Setelah mengetahui persyaratan membeli pulsa, tibalah saatnya untuk membahas mengenai prosedur pembeliannya. Tentu saja metode pembelian pulsa kali ini akan dilakukan melalui BNI Mobile.

Supaya dapat segera dicoba, berikut langkah-langkah pada cara membeli pulsa di BNI Mobile.

1. Buka Aplikasi BNI Mobile Terupdate di HP

Silahkan buka terlebih dahulu aplikasi BNI Mobile terupdate di HP Anda.

2. Login Akun BNI Mobile

Setelah berhasil masuk di halaman awal, silahkan lakukan proses Login akun BNI Mobile dengan menggunakan data atau keamanan Biometrik (Sidik Jari).

3. Masuk Fitur Pembelian BNI Mobile

Setelah berada di halaman beranda BNI Mobile, silahkan masuk ke dalam fitur Pembelian BNI Mobile.

4. Pilih Opsi Voucher Prabayar Telepon BNI Mobile

Apabila tiba di halaman jenis pembelian, silahkan pilih saja opsi Voucher Prabayar Telepon BNI Mobile.

5. Pilih Jenis Operator atau Provider

BNI Mobile akan meminta Anda untuk mengisi sejumlah data sebelum membeli. Pertama silahkan isikan terlebih dahulu kolom Jenis Operator. Isi dengan nama Provider yang Anda gunakan saat ini.

6. Masukkan Nomor Telepon Tujuan

Setelah mengisi kolom Provider, silahkan masukkan Nomor Tujuan untuk membeli pulsa pada kolom yang tersedi.

7. Pilih Nominal Membeli Pulsa

Terakhir, lakukan scroll ke bawah dan isikan Nominal Pulsa yang ingin dibeli melalui BNI Mobile. Apabila semua kolom pada halaman pengisian data sudah terisi, maka silahkan tap Lanjut.

8. Konfirmasi Pembelian Pulsa di BNI Mobile

Nantinya BNI Mobile akan memperlihatkan rincian transaksi pembelian pulsa Anda. Silahkan masukkan Password Transaksi BNI Mobile kemudian lanjutkan dengan tap Lanjut.

9. Cara Membeli Pulsa Berhasil

Setelah melakukan serangkaian prosedur di atas, maka cara membeli pulsa sudah berhasil dilakukan. Hanya dalam waktu waktu beberapa menit saja, pulsa sudah langsung masuk ke dalam nomor HP sesaat setelah notifikasi keberhasilan transaksi muncul.

Biaya Beli Pulsa di BNI Mobile

Pastinya biaya menjadi perhatian penting bagi Anda yang ingin membeli pulsa di m-Banking BNI. Lantas, berapa biaya beli pulsa di BNI Mobile? Biaya beli pulsa di BNI Mobile adalah Rp. 1.500,00 per transaksi.

Minimal Beli Pulsa di BNI Mobile

Selain biaya, Anda juga perlu mengetahui minimal jumlah pulsa yang harus dibeli jika ingin membeli via m-Banking BNI. Jadi berapa minimal beli pulsa di BNI Mobile tersebut? Pelanggan dapat melakukan pembelian pulsa di BNI Mobile minimal Rp. 15.000.

Kenapa Beli Pulsa di M-Banking BNI Tidak Masuk?

Dalam proses membeli pulsa, pastinya terdapat beberapa pihak yang mengalami masalah seperti pulsa tidak masuk. Hal tersebut tentunya menimbulkan pertanyaan mengingat saldo di BNI Mobile sudah terpotong.

Lantas, kenapa beli di M-Banking BNI tidak masuk? Berikut beberapa penyebab membeli pulsa di M-Banking BNI tidak masuk.

  • Tidak memenuhi minimal pembelian pulsa.
  • Tidak tersedia saldo mencukupi untuk membeli pulsa dan biayanya.
  • Maintenance sistem dari BNI Mobile.
  • Transaksi di luar jam kerja Bank BNI.

Akhir Kata

Ternyata cara membeli pulsa di BNI Mobile sangat mudah dan juga cepat prosesnya. Tentu saja Anda juga bisa melakukan pembayaran tagihan serta pembelian di BNI Mobile. Dengan demikian, proses memenuhi kebutuhan pulsa bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Sekian pembahasan mengenai Cara Beli Pulsa di BNI Mobile dari Penulis Web Bankir.id. Nantikan pembahasan menarik seputar Mobile Banking serta tips penggunaan yang pastinya bisa memberikan manfaat bagi seluruh nasabah.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID