5 Cara Membatalkan Shopee Pinjam (SPinjam), Kalau Belum Cair?

Cara Membatalkan Shopee Pinjam – Seorang nasabah perlu mengambil keputusan secara bijak saat ingin menggunakan fasilitas kredit. Jika tidak, maka kerugian bisa Anda alami ketika sudah menerima pencairannya.

Salah satu fasilitas kredit yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat adalah Shopee Pinjam (SPinjam). Produk ini memang sudah membantu banyak orang, tetapi di satu sisi juga bisa menjadi bumerang jika tidak memiliki kemampuan pelunasan.

Itulah mengapa saat ini banyak pihak yang mencari cara membatalkan Shopee Pinjam karena gagal bayar. Jadi, adakah solusi yang bisa dilakukan untuk membatalkan segala pengajuan Shopee Pinjam tersebut?

Advertisements

Agar dapat memberikan solusi pasti kepada para pengguna fasilitas kredit tersebut, maka Bankir ID akan coba jelaskan bagaimana Cara Membatalkan Shopee Pinjam. Jadi silahkan simak pembahasan agar seluruh prosedur bisa dilakukan tanpa kendala.

Apakah Pengajuan Shopee Pinjam Bisa Dibatalkan

Apakah Pengajuan Shopee Pinjam Bisa Dibatalkan

Memang tidak bisa dipungkiri jika Shopee Pinjam sangat membantu banyak pihak ketika sedang membutuhkan dana darurat. Namun seperti sebuah pinjol pada umumnya, bunga pinjaman terkadang jadi faktor utama mengapa pelunasan begitu berat dilakukan.

Silahkan cek terlebih dahulu Cara Meminjam Uang di Spinjam Shopee. Simak seluruh syarat serta informasi lain dalam pembahasan. Jika memang syarat dan ketentuan dirasa berat, maka keputusan tepat apabila Shopee Pinjam dibatalkan.

Namun, bisakah Shopee Pinjam tersebut dibatalkan? Jawabannya adalah BISA selama pengajuan masih dalam proses verifikasi. Adapun ketentuan lainnya yang akan dibahas dalam poin berikutnya.

Syarat Membatalkan Shopee Pinjam (SPinjam)

Ketika hendak menggunakan cara membatalkan SPinjam, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar proses tidak mengalami kendala. Salah satunya adalah pengajuan masih dalam peninjauan atau verifikasi.

Namun bagaimana jika pengajuan Shopee Pinjam sudah terlanjur diverifikasi bahkan lolos pengajuan? Apabila kondisinya demikian, maka Anda bisa membatalkan Shopee Pinjam paling lambat 3 menit setelah pengajuan dinyatakan lolos verifikasi.

Jika ternyata Anda sudah menerima pencairan, maka praktis proses atau cara membatalkan Spinjam tidak bisa dilakukan. Maka dari itu sebelum melakukan pengajuan, ada baiknya jika Anda memiliki bahan pertimbangan.

Cara Membatalkan Shopee Pinjam (SPinjam)

Cara Membatalkan Shopee Pinjam SPinjam

Setelah mengetahui serangkaian informasi penting di atas, maka tibalah saatnya mengetahui bagaimana cara membatalkan SPinjam. Seluruh cara dalam pembahasan ini sangat mudah dilakukan bahkan kemungkinan berhasilnya sangat tinggi.

Berikut beberapa cara membatalkan Shopee Pinjam (SPinjam)

1. Mengirimkan Email

Cara pertama apabila ingin membatalkan pinjaman dari Shopee adalah melalui Email. Cara akses email tersebut juga bisa langsung dilakukan melalui aplikasi Shopee terinstal di HP Anda. Berikut langkah-langkah pada cara mengirimkan email ke pihak Shopee.

  • Buka aplikasi Shopee yang sudah terpasang di perangkat Anda.
  • Kemudian tap menu Saya di bagian pojok kanan bawah.
Kemudian tap menu Saya di bagian pojok kanan bawah
  • Jika sudah, lakukan Scroll ke bawah dan tap Pusat Bantuan.
  • Pada halaman Pusat Bantuan, silahkan scroll lagi ke bawah, kemudian tap Email.
Pada halaman Pusat Bantuan silahkan scroll lagi ke bawah kemudian tap Email
  • Isikan informasi Anda pada kolom tersedia, kemudian tap Kirim.
Isikan informasi Anda pada kolom tersedia kemudian tap Kirim
  • Nantinya pihak Shopee akan menanggapi email serta melakukan pemrosesan pembatalan

2. Melakukan Live Chat

Shopee juga menyediakan fitur Live Chat pada para pengguna agar bisa terhubung langsung dengan Customer Service. Cara membatalkan pinjaman Shopee juga bisa dilakukan melalui fitur ini. Berikut langkah-langkah pada cara akses Live Chat Shopee.

  • Buka aplikasi Shopee yang sudah terpasang di perangkat Anda.
  • Kemudian tap menu Saya di bagian pojok kanan bawah.
lakukan Scroll ke bawah dan tap Chat dengan Shopee
  • Jika sudah, lakukan Scroll ke bawah dan tap Chat dengan Shopee.
  • Silahkan langsung tap saja opsi Chat dengan CS Shopee.
Silahkan langsung tap saja opsi Chat dengan CS Shopee
  • Tunggu beberapa saat hingga admin atau salah satu CS menanggapi permintaan Anda
  • Jika sudah terhubung, silahkan utarakan maksud serta tujuan untuk membatalkan SPinjam.

3. Menghubungi Call Center Resmi Shopee

Cara terakhir adalah menghubungi Shopee melalui beberapa layanan Call Center yang tersedia. Anda bisa menghubungi nomor 1500 702 atau telepon ke (021) 39500300. Namun menghubungi Call Center biasanya akan dikenakan biaya pulsa.

Biaya Membatalkan Shopee Pinjam (SPinjam)

Selain cara membatalkan, pastinya kalian juga penasaran tentang biaya dalam prosedur tersebut. Untuk pembatalan Shopee Pinjam, tidak ada biaya sama sekali jika dilakukan secara online melalui email maupun live chat.

Namun jika dilakukan melalui Call Center, maka akan ada biaya pulsa tergantung dari waktu bicara. Jadi sebenarnya cara membatalkan SPinjam ini mudah selama proses verifikasi maupun pencairan belum dilakukan.

Call Center Resmi Shopee Pinjam (SPinjam)

Shopee memiliki beragam fitur layanan Call Center yang bisa digunakan oleh pengguna dalam menggali informasi maupun prosedur pembatalan tertentu. Ketika dihubungi, pihak Customer Service akan menjelaskan solusi valid secara terbuka.

Berikut beberapa layanan Call Center Resmi dari Shopee Pinjam.

  • Call Center Resmi Shopee Pinjam: 1500 702
  • Telepon Resmi Shopee Pinjam: (021) 39500300
  • Email Resmi Shopee Pinjam: Support Shopee

Akhir Kata

Akhirnya kita bisa bernafas lega berkat adanya beberapa cara membatalkan Shopee Pinjam di atas. Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu jika Anda belum lolos verifikasi atau belum menerima pencairan dana tertentu dari Shopee Pinjam.

Sekian pembahasan mengenai Cara Membatalkan SPinjam dari Bankir ID. Nantikan informasi seputar dunia perbankan serta kredit lainnya yang akan kami update setiap hari. Semoga pembahasan ini bisa membantu pembatalan pengajuan Shopee Pinjam Anda.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID

Tinggalkan komentar