7 Cara Melihat Bukti Transfer Livin Mandiri 2023: Asli & Palsu

Bankir.id – Kegiatan bertransaksi akan jauh lebih nyaman dan aman jika nasabah mengetahui cara melihat bukti transfer Livin Mandiri. Namun, bagaimana prosedur cek bukti transfer tersebut bisa dilakukan?

Nasabah Bank Mandiri memang sangat dimanjakan dengan kehadiran fasilitas keuangan modern semacam Livin. Selain membuat kegiatan transaksi lebih mudah, adanya m-Banking tersebut juga bisa digunakan sebagai cara melihat bukti transfer Livin Mandiri.

Namun, perpindahan dari fasilitas keuangan konvensional ke penggunaan teknologi modern nampaknya perlu adaptasi sehingga kita fasih dalam mengoperasikannya. Inilah mengapa banyak pihak yang ternyata belum mengetahui cara melihat bukti transfer Livin Mandiri.

Advertisements

Agar bisa membantu Anda yang masih dalam proses memahami pengoperasian m-Banking tersebut, maka Bankir ID akan coba jelaskan bagaimana Cara Melihat Bukti Transfer Livin Mandiri.

Tujuan Melihat Bukti Transfer Livin Mandiri

Pengguna Livin Mandiri terdiri dari banyak nasabah dengan berbagai latar belakang. Jadi kegiatan melihat bukti transfer tersebut juga memiliki beragam motif dibaliknya. Namun, ada beberapa tujuan yang sama antara satu nasabah dengan nasabah Bank Mandiri lainnya.

Berikut beberapa tujuan umum melihat bukti Transfer Livin Mandiri.

  • Membuktikan Kesuksesan Kegiatan Transaksi
  • Meyakinkan Pihak Tujuan Transaksi
  • Audit Laporan Keuangan

1. Membuktikan Kesuksesan Kegiatan Transaksi

Bukti Transfer adalah sebuah dokumen penting yang memberikan tanda jika sebuah transaksi berjalan dengan sukses. Entah itu pengiriman maupun penerimaan dari dan oleh pihak tertentu.

Setidaknya sebagai pengguna m-Banking Livin Mandiri, kita akan merasa nyaman dengan adanya bukti transfer tersebut. Pasalnya modus kejahatan seperti transferan fiktif sangat banyak dari beberapa oknum tidak bertanggung jawab.

2. Meyakinkan Pihak Tujuan Transaksi

Saat Anda diposisikan sebagai pihak pengirim dalam kegiatan transaksi, maka bukti transfer ini akan menjadi alat untuk meyakinkan pihak tujuan. Jadi kesalahpahaman bisa dihindari dan kegiatan transaksi antara dua belah pihak bisa berjalan dengan lancar.

3. Audit Laporan Keuangan

Khusus bagi Anda yang merupakan pelaku usaha, bisnis, serta pekerjaan di bidang pencatatan keuangan lainnya, maka bukti transfer jadi dokumen penting. Biasanya untuk memperkuat data keuangan, maka bukti transfer Livin Mandiri akan dibutuhkan.

Contoh Bukti Transfer Livin Mandiri

Sebelum melangkah lebih jauh pada cara melihat bukti transfer di aplikasi, maka terlebih dahulu kita lihat bersama bagaimana wujud fisiknya. Jadi Anda suatu saat bisa membedakan antar bukti transfer Livin Mandiri Asli dengan yang palsu.

Berikut beberapa contoh Bukti Transfer Livin Mandiri dengan berbagai jenis transaksi.

Contoh Bukti Transfer Livin Mandiri Terbaru

Memang jika dilihat secara sekilas, maka Anda bisa memahami detail penting dalam Bukti Transfer Livin Mandiri di atas. Jadi kita bisa terhindar dari tindak kejahatan seperti pada Contoh Bukti Transfer Seabank ini.

Ciri-ciri Bukti Transfer Livin Mandiri Palsu

Jika menimbang dari beberapa contoh di atas, maka ada hal yang harus Anda waspadai terkait dengan Bukti Transfer Livin Mandiri Palsu. Ada beberapa ciri-ciri yang bisa digunakan sebagai indikator untuk mendeteksi asli atau palsunya suatu bukti transfer.

Berikut ciri-ciri dari Bukti Transfer Livin Mandiri Palsu.

  • Terdapat perbedaan font huruf.
  • Ketebalan dari masing-masing huruf berbeda jauh.
  • Warna tulisan terkadang tidak seragam.
  • Penempatan elemen pada Bukti Transfer terlihat tidak rapi.

Cara Melihat Bukti Transfer Livin Mandiri Terbaru

Tibalah saatnya untuk membahas cara melihat bukti transfer dari aplikasi Livin. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu jika Anda adalah seorang nasabah Bank Mandiri dan sudah memiliki akun m-Banking Livin.

Jika sudah, berikut langkah-langkah pada Cara Melihat Bukti Transfer Livin Mandiri.

  • Buka Aplikasi Livin Mandiri Terinstal
  • Login ke Akun Livin Mandiri
  • Kunjungi Menu Pesan
  • Pilih Tab Status Transaksi
  • Pilih Salah Satu Transaksi
  • Cara Melihat Bukti Transfer Berhasil

1. Buka Aplikasi Livin Mandiri Terinstal

1. Buka Aplikasi Livin Mandiri Terinstal

Untuk memulai cara melihat bukti transaksi, maka silahkan buka terlebih dahulu aplikasi Livin Mandiri terinstal di HP Anda.

2. Login ke Akun Livin Mandiri

2. Login ke Akun Livin Mandiri

Jika sudah, maka silahkan Login ke dalam akun Livin Mandiri yang Anda miliki. Masukan User ID serta Password supaya bisa mengakses akun dan beragam fasilitas keuangan di dalamnya.

3. Kunjungi Menu Pesan

3. Kunjungi Menu Pesan

Setelah berhasil Login ke dalam akun, maka Anda akan diarahkan ke halaman utama dari Livin Mandiri. Silahkan langsung saja tap menu Pesan di bagian bawah halaman utama Livin Mandiri.

4. Pilih Tab Status Transaksi

4. Pilih Tab Status Transaksi

Nantinya di tampilan akan terdapat 2 (dua) tab, yaitu Notifikasi dan Status Transaksi. Agar bisa melihat bukti transfer, maka silahkan pilih tab Status Transaksi pada tampilan.

5. Pilih Salah Satu Transaksi

5. Pilih Salah Satu Transaksi

Nantinya akan muncul beragam riwayat atau histori transaksi yang sebelumnya pernah Anda lakukan. Pilih salah satu transaksi agar bisa melihat data serta fisik dari bukti transfer.

6. Cara Melihat Bukti Transfer Berhasil

6. Cara Melihat Bukti Transfer Berhasil

Selamat karena cara melihat bukti transfer Livin Mandiri sudah berhasil dilakukan. Selanjutnya silahkan gunakan data tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Ternyata cara melihat bukti transfer tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Proses cek Bukti Transfer Mandiri juga akan semakin mudah selama Anda juga bisa mengantisipasi terjadinya Livin Mandiri Error.

Cara Download Bukti Transfer Livin Mandiri Terlengkap

Bukti transfer dari Livin Mandiri sebenarnya bisa di Screenshot menggunakan program bawaan HP atau melalui aplikasi pihak ketiga. Hanya saja jika membutuhkan data original, maka Anda bisa download bukti transfer Livin Mandiri tersebut.

Berikut langkah-langkah pada cara download Bukti Transfer Livin Mandiri.

  • Setelah berhasil melihat bukti transfer Livin Mandiri, silahkan lakukan Scroll ke bawah.
  • Nantinya akan terdapat dua pilihan, yaitu Bagikan Resi dan Download.
Cara Download Bukti Transfer Livin Mandiri Terlengkap
  • Pilih Bagikan Resi jika Anda ingin mengirimkan Bukti Transfer Livin Mandiri secara langsung.
  • Pilih Download jika Anda ingin menyimpan Bukti Transfer Livin Mandiri di perangkat.

Mengoperasikan Livin Mandiri ternyata sangat mudah bukan? Hanya butuh beberapa kali pemakaian saja, maka Anda sudah bisa beradaptasi dan dimulai dari cara melihat bukti transfer terlebih dahulu.

Call Center Konfirmasi Transfer Mandiri

Jika ingin mendapatkan kepastian transfer yang lebih valid lagi, maka Anda bisa hubungi beberapa layanan Call Center dari Bank Mandiri. Nantinya Anda akan dibantu oleh Customer Service dalam melihat keaslian sebuah transaksi.

Berikut beberapa Call Center untuk konfirmasi transfer Livin Mandiri.

  • Call Center Konfirmasi Transfer Mandiri: 14000
  • Whatsapp Konfirmasi Transfer Mandiri: +62 811-8414-000
  • Email Konfirmasi Transfer Mandiri: Mandiri Care

Akhir Kata

Sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana Cara Melihat Bukti Transfer Livin Mandiri melalui pembahasan di atas. Jadi silahkan gunakan bukti transfer tersebut sesuai dengan kebutuhan dan download datanya jika memang diperlukan.

Sekian pembahasan mengenai Cara Cek Bukti Transfer Livin Mandiri dari Bankir ID. Nantikan informasi menarik seputar dunia perbankan yang akan selalu kami update setiap hari. Semoga pembahasan kali ini bisa memberikan manfaat bagi seluruh pengguna Livin di Indonesia.

Sumber Gambar: Admin Bankir ID

Tinggalkan komentar