11 Cara Isi Saldo ShopeePay Lewat Line Bank : Limit & Biaya Admin

Cara Isi Saldo ShopeePay Lewat Line Bank – ShopeePay merupakan fasilitas Dompet Digital yang disediakan oleh pihak Shopee. Ketika mempunyai saldo di ShopeePay, proses checkout barang dari Shopee dapat dilakukan lebih mudah tanpa harus memasukkan pembayaran, nomor rekening dan lain sebagainya.

Maka dari itu, bagi para pelanggan Shopee yang kerap melakukan transaksi menggunakan ShopeePay tentu wajib isi saldo ShopeePay secara rutin. Nah, saat ini banyak cara untuk isi saldo ShopeePay, salah satunya adalah lewat aplikasi Line Bank.

Line Bank sendiri merupakan produk Bank Digital dari KEB HANA BANK INDONESIA yang telah dirilis beberapa minggu yang lalu. Salah satu dari kalian mungkin ada yang sudah menjadi pengguna Line Bank dan sudah tahu bahwa layanan ini menawarkan keuntungan pada transaksi Top Up atau isi saldo Dompet Digital seperti OVO, DANA, ShopeePay dan lain sebagainya.

Disamping itu, sama seperti proses isi saldo ShopeePay melalui cara lain, ketika melakukan Top Up lewat Line Bank pihak Shopee juga punya ketentuan terkait batas maksimal dan minimal pengisian. Baiklah, supaya lebih jelasnya silahkan simak tata cara Top Up saldo ShopeePay lewat Line Bank beserta ketentuan biaya admin hingga limit transaksi berikut ini.

Cara Isi Saldo ShopeePay Lewat Line Bank

Cara Isi Saldo ShopeePay Lewat Line Bank

Proses isi saldo ShopeePay merupakan salah satu transaksi wajib bagi kalian yang sering menggunakannya saat membeli barang di Shopee. Hadirnya ShopeePay memang begitu memudahkan proses checkout barang maupun pembelian produk Digital seperti pulsa, paket data dan token listrik.

Nah, sesuai janji diatas bahwa kami bakal menjelaskan tata cara mengisi saldo ShopeePay melalui aplikasi Line Bank. Tentu saja cara ini hanya berlaku bagi kalian yang sudah BUKA REKENING LINE BANK serta mempunyai saldo di dalam rekening tersebut. Apabila sudah memenuhi kedua syarat tersebut, sekarang silahkan ikuti tata cara dibawah ini untuk transfer saldo Line Bank menjadi saldo ShopeePay :

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee 3

Silahkan buka aplikasi Shopee kemudian masuk ke menu ShopeePay.

2. Tap Isi Saldo

Tap Isi Saldo ShopeePay

Setelah itu pilih menu Isi Saldo.

3. Pilih Metode Transfer Bank

Pilih Metode Transfer Bank

Pada pilihan metode pembayaran, silahkan klik Transfer Bank Mandiri. Kenapa harus Bank Mandiri? Sebab, Mandiri menerima transfer dari semua Bank berlogo ATM Bersama, Prima dan Link. Dengan demikian, kalian bisa melakukan pembayaran isi saldo ShopeePay lewat Line Bank.

4. Salin Kode Pembayaran

Salin Kode Pembayaran Isi Saldo ShopeePay

Jika sudah, sekarang salin kode pembayaran atau nomor virtual account yang tertera di layar.

5. Jalankan Aplikasi Line Bank

Jalankan Aplikasi Line Bank 1

Selanjutnya kalian tinggal membuka aplikasi Line Bank dan input password untuk Login.

6. Tap Menu Transfer

Tap Menu Transfer 1

Pada halaman utama, langsung saja klik menu Transfer.

7. Klik Rekening Bank

Klik Rekening Bank 1

Untuk tujuan transfer pilih saja Rekening Bank.

8. Pilih Bank Mandiri

Pilih Bank Mandiri 1

Kemudian pilihan Bank Tujuan silahkan klik Bank Mandiri.

9. Masukkan Kode Pembayaran

Masukkan Kode Pembayaran

Sekarang masukkan kode pembayaran yang sudah di salin dari aplikasi Shopee.

10. Tentukan Jumlah Top Up

Tentukan Jumlah Top Up ShopeePay

Jika sudah, tentukan jumlah saldo Line Bank yang akan di transfer ke ShopeePay.

11. Masukkan PIN Transaksi

Masukkan PIN Transaksi 3

Untuk menyelesaikan transaksi Top Up ShopeePay lewat Line Bank, silahkan input PIN Transaksi. Terakhir, di layar akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa proses pengisian saldo ShopeePay lewat Line Bank telah berhasil.

Batas Pengisian Saldo ShopeePay Lewat Line Bank

Batas Isi Saldo ShopeePay Lewat Line Bank

Sampai disini kalian sudah tahu bagaimana cara mengisi saldo ShopeePay lewat Line Bank. Namun kami juga masih punya penjelasan terkait batas pengisian saldo ShopeePay. Jadi, mengenai ketentuan tersebut telah diterapkan oleh Shopee berdasarkan jenis akun ShopeePay pengguna.

Ada dua jenis akun ShopeePay, antara lain akun yang sudah terverifikasi (ShopeePay Plus) dan akun yang belum terverifikasi. Nah, untuk limit dari masing-masing akun ShopeePay dapat dilihat pada tabel berikut ini :

Minimal Isi SaldoMaksimal Isi Saldo
ShopeePay Belum TerverifikasiRp. 10.000Rp. 2.000.000
ShopeePay Sudah TerverifikasiRp. 10.000Rp. 10.000.000

Biaya Admin Isi Saldo ShopeePay di Line Bank

Biaya Admin Isi Saldo ShopeePay Lewat Line Bank

Pada awal pembahasan kami sempat menyinggung soal keuntungan yang ditawarkan oleh Line Bank dalam urusan isi saldo Dompet Digital. Ya, jadi keuntungan tersebut berupa bebas biaya admin untuk Top Up ShopeePay. Jika demikian, maka saldo Line Bank hanya akan terpotong sesuai jumlah transfer.

Kebijakan tersebut juga berlaku pada proses TOP UP OVO, GoPay, DANA, LinkAja dan lain sebagainya. Maka dari itu, bagi para pengguna layanan Dompet Digital atau eWallet, penting rasanya memiliki rekening Line Bank sebagai sarana isi saldo layanan Dompet Digital.

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang bisa Bankir.id sajikan mengenai cara isi saldo ShopeePay lewat Line Bank. Diatas kami juga menambahkan penjelasan soal batas minimal dan maksimal isi saldo hingga ketentuan biaya admin pada proses Top Up ShopeePay via Line Bank. Semoga dengan adanya ulasan diatas dapat menambah wawasan kalian para pelanggan ShopeePay yang telah mengaktifkan rekening Line Bank.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here