12 Cara Isi Saldo Shopeepay Lewat DANA Tanpa Biaya Admin!!

Cara Isi Saldo Shopeepay Lewat DANA – Seperti kalian ketahui bahwa saat ini telah tersedia banyak layanan Dompet Digital yang memberi kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran. Dari sekian banyak layanan Dompet Digital, kali ini lebih fokus ke Shopeepay dan DANA.

Shopeepay merupakan fasilitas eWallet yang berguna untuk memudahkan Checkout barang di Shopee. Namun agar fitur tersebut bisa digunakan, kalian wajib mempunyai saldo di dalamnya. Nah, untuk pengisian saldo Shopeepay sendiri juga bisa dilakukan melalui berbagai layanan eWallet, salah satunya adalah DANA.

Kemudian perlu diketahui bahwa untuk proses Top Up Shopeepay baik itu lewat ATM, mBanking, Alfamart maupun Dompet Digital, biasanya berlaku ketentuan mengenai biaya admin. Namun khusus lewat DANA, kabarnya transaksi tersebut bisa dilakukan tanpa biaya admin.

Jika demikian, sebagai pengguna Shopeepay pastinya kalian penasaran bagaimana cara Top Up saldo lewat DANA. Oleh karena itu, berikut telah kami siapkan tata cara Top Up Shopeepay lewat DANA lengkap dengan ketentuan biaya admin hingga batas minimal dan maksimal isi saldo Shopeepay.

Cara Isi Saldo Shopeepay Lewat DANA

Cara Isi Saldo Shopeepay Lewat DANA

Seperti telah kami singgung diatas bahwa ada banyak cara yang bisa digunakan untuk TOP UP SHOPEEPAY, antara lain melalui transfer dari rekening, minimarket (Alfamart / Indomaret) hingga sesama layanan eWallet. Namun sesuai janji diatas, kali ini Bankir.id bakal menjelaskan secara lengkap bagaimana langkah-langkah mengisi saldo Shopeepay melalui DANA. Jadi, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak selengkapnya dibawah ini :

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee 3

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Shopee di smartphone. Setelah itu klik menu Saya di pojok kanan bawah.

2. Tap Menu Shopeepay

Tap Menu Shopeepay

Selanjutnya tap menu Shopeepay pada tampilan berikutnya.

3. Pilih Isi Saldo

Pilih Isi Saldo

Setelah masuk ke Shopeepay silahkan pilih menu Isi Saldo.

4. Pilih Bank Transfer

Pilih Bank Transfer

Sebagai metode pembayarannya, kalian pilih saja Bank Transfer.

5. Copy Nomor Virtual Account

Copy Nomor Virtual Account

Kemudian tap Salin di sebelah kanan tampilan Nomor Virtual Account. Nantinya nomor tersebut berguna sebagai kode pembayaran pada proses isi saldo Shopeepay lewat DANA.

6. Buka Aplikasi DANA

Buka Aplikasi DANA

Sekarang kalian tinggal jalankan aplikasi DANA lalu tap menu Kirim.

7. Tap Kirim ke Akun Bank

Tap Kirim Ke Akun Bank

Untuk tujuan pengiriman, silahkan pilih Kirim ke Akun Bank.

8. Tentukan Bank Tujuan

Tentukan Bank Tujuan 1

Setelah itu tentukan Bank Tujuan (sesuai yang digunakan di Shopeepay).

9. Masukkan Nomor Virtual Account

Masukkan Nomor Virtual Account

Lalu pada kolom Nomor Akun langsung saja tempelkan Nomor Virtual Account yang sudah di salin pada Shopeepay. Sehingga kalian tidak membutuhkan nomor rekening.

10. Tentukan Nominal Top Up

Tentukan Nominal Top Up 1

Kemudian kalian akan diminta menuliskan jumlah saldo yang akan di Top Up ke Shopeepay. Jika sudah, klik Lanjut.

11. Periksa Data Transaksi

Periksa Data Transaksi

Selanjutnya periksa data transaksi, pastikan nama pengguna, tujuan dan nominal Top Up telah sesuai. Apabila tidak ada masalah, tap Konfirmasi.

12. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil 3

Sampai disini proses isi saldo Shopeepay lewat DANA telah berhasil.

Limit Top Up Shopeepay Lewat DANA

Limit Top Up Shopeepay Lewat DANA

Kemudian diatas kami juga sempat menyinggung soal limit Top Up Shopeepay lewat DANA. Jadi, dalam hal ini pihak Shopee memiliki ketentuan sesuai dengan jenis akun Shopeepay. Ada dua jenis akun Shopeepay, yaitu akun yang sudah di verifikasi dan belum di verifikasi.

Untuk akun Shopeepay yang sudah di verifikasi dapat menerima pengisian saldo hingga Rp. 10.000.000. Kemudian bagi akun yang belum di verifikasi hanya bisa melakukan Top Up maksimal Rp. 2.000.000. Sedangkan untuk minimal isi saldo Shopeepay, kalian bisa melakukannya mulai dari nominal Rp. 10.000.

Biaya Admin Isi Saldo Shopeepay via DANA

Biaya Admin Isi Saldo Shopeepay via DANA

Sementara itu kalian juga perlu tahu bahwa untuk mengisi saldo Shopeepay menggunakan DANA berlaku biaya admin sebesar Rp. 4.500. Namun biaya tersebut hanya berlaku untuk pengisian saldo dengan nominal tertentu, yaitu Rp. 10.000 – Rp. 49.000.

Sedangkan bagi kalian yang melakukan Top Up Shopeepay lewat DANA dengan nominal diatas Rp. 50.000, kalian tidak akan dikenai biaya admin. Dengan demikian, saldo DANA yang dimiliki hanya akan terpotong sesuai dengan jumlah Top Up Shopeepay yang dicantumkan.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah pembahasan dari Bankir.id mengenai cara isi saldo Shopeepay lewat DANA. Setelah melakukan Top Up Shopeepay, nantinya saldo yang dimiliki bisa digunakan untuk bayar belanjaan di Shopee atau bisa juga di TRANSFER KE SESAMA PENGGUNA SHOPEEPAY. Kemudian jika DANA bisa dipakai untuk isi saldo Shopeepay, kalian juga bisa melakukan TRANSFER SHOPEEPAY KE DANA guna keperluan isi saldo DANA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here