8 Cara Isi LinkAja Lewat SeaBank Gratis Biaya Admin!!

Cara Isi LinkAja Lewat SeaBank – Teknologi dalam Dunia Perbankan memang berkembang begitu pesat, buktinya kini telah banyak hadir layanan Bank Digital, salah satunya SeaBank. Dengan adanya SeaBank, kini berbagai macam transaksi bisa dilakukan lebih mudah.

Salah satu transaksi yang didukung oleh SeaBank adalah Top Up atau isi saldo LinkAja. Menjadi layanan Dompet Digital yang cukup populer, tentu banyak dari kalian yang menjadi pengguna LinkAja. Layanan ini biasanya dipakai untuk melakukan pembelian pulsa, paket data hingga pembayaran non-tunai di berbagai Merchant Offline.

Nah, agar LinkAja tetap bisa digunakan pastinya kalian wajib memiliki saldo di dalamnya. Oleh karena itu, pada pembahasan berikut kami bakal menjelaskan bagaimana tata cara isi LinkAja lewat SeaBank. Proses ini sangatlah mudah, tidak sampai 5 menit.

Selain tutorial untuk melakukan transaksi tersebut, kami jua punya informasi terkait ketentuan biaya admin hingga limit minimal dan maksimal Top Up LinkAja pakai SeaBank. Baiklah, daripada makin penasaran langsung saja simak pembahasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Isi LinkAja Lewat SeaBank

Cara Isi LinkAja Lewat SeaBank

Sebelum masuk ke inti pembahasan, untuk melakukan isi LinkAja lewat SeaBank terlebih dahulu kalian harus mempunyai akun. Jika belum, kalian perlu MEMBUAT REKENING SEABANK terlebih dahulu. Tenang, tata cara buka rekening tersebut sangat mudah, cukup siapkan aplikasinya, eKTP, email, nomor HP dan koneksi internet.

Setelah berhasil memiliki rekening SeaBank, kalian juga perlu memastikan bahwa rekening tersebut sudah diisi saldo. Apabila belum, kalian bisa TOP UP SEABANK VIA MANDIRI ONLINE maupun layanan Mobile Banking lainnya. Setelah semuanya siap, sekarang ikuti tata cara berikut untuk isi LinkAja lewat SeaBank :

1. Login SeaBank

Login SeaBank

Langkah pertama silahkan Login SeaBank dengan cara memasukkan PIN.

2. Ketuk Menu Bayar / Transfer

Ketuk Menu Bayar Transfer

Pada halaman utama langsung saja ketuk menu Bayar / Transfer.

3. Pilih eWallet

Pilih eWallet

Kemudian untuk pilihan jenis transaksi silahkan pilih eWallet.

4. Pilih LinkAja

Pilih LinkAja

Setelah itu klik LinkAja karena disini kita bakal mengisi saldo untuk layanan tersebut.

5. Input Nomor HP LinkAja

Input Nomor HP LinkAja

Sekarang masukkan nomor HP yang terdaftar di akun LinkAja.

6. Masukkan Jumlah Top Up

Masukkan Jumlah Top Up

Lalu masukkan jumlah Top Up LinkAja yang diinginkan. Ingat, pastikan saldo SeaBank kalian cukup untuk melakukan transaksi tersebut.

7. Konfirmasi Pembayaran

Konfirmasi Pembayaran

Jika sudah, di layar akan muncul detail transaksi. Periksa apakah nama pengguna LinkAja, nomor HP dan nominal Top Up telah sesuai. Apabila tidak ada masalah, silahkan klik Konfirmasi dan masukkan PIN untuk menyelesaikan transaksi.

8. Transaksi Berhasil

Isi Saldo LinkAja via SeaBank Berhasil

Terakhir, kalian akan menjumpai notifikasi yang menyatakan bahwa proses isi LinkAja lewat SeaBank telah berhasil.

Limit Transaksi Isi Saldo LinkAja Pakai SeaBank

Kemudian untuk urusan batas minimal dan maksimal (limit transaksi) dari pengisian saldo LinkAja lewat SeaBank mungkin banyak dari kalian yang belum tahu. Jadi, disini pihak SeaBank hanya memperbolehkan Top Up LinkAja mulai dari nominal Rp. 10.000.

Sedangkan untuk batas maksimal isi saldo LinkAja via SeaBank adalah Rp. 10.000.000. Ketentuan serupa juga berlaku pada transaksi TOP UP SHOPEEPAY, OVO, GoPay dan lain sebagainya. Meskipun demikian, pada saat melakukan Top Up kalian juga wajib memperhatikan sisa saldo SeaBank, jangan sampai nominal Top Up lebih besar dari sisa saldo di rekening SeaBank.

Biaya Admin Top Up LinkAja via SeaBank

Sementara itu kalian juga perlu tahu ketentuan terkait biaya admin atau tarif transaksi yang berlaku pada saat isi saldo LinkAja lewat SeaBank. Nah, terkait hal tersebut disini SeaBank sama sekali tidak membebankan biaya admin pada pengguna LinkAja.

Dengan demikian, kalian hanya perlu menyiapkan saldo minimal seharga jumlah Top Up. Kebijakan ini tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi SeaBank sebagai salah satu cara isi LinkAja. Sebab, di beberapa layanan lain, pengisian saldo LinkAja kadang dikenai biaya admin Rp. 2.500 – Rp. 3.500.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah ulasan dari Bankir.id mengenai cara mengisi saldo LinkAja pakai SeaBank. Selain lebih mudah dan praktis, melalui cara diatas kalian juga tidak akan dikenai biaya admin untuk mengisi saldo LinkAja. Satu lagi, limit transaksi untuk mengisi saldo LinkAja melalui SeaBank bisa mencapai Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here