25 Cara Daftar SMS Banking BRI 2021 : ATM dan Kantor

Cara Daftar SMS Banking BRI – Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa bank BRI menjadi salah satu bank terbaik di Indonesia dan nasabah tersebar diseluruh wilayah.

Oleh sebab itu, tidak heran jika bank BRI terus mengembangkan layanan berbasis teknologi untuk memudahkan proses transaksi keuangan bagi seluruh nasabahnya.

Salah satu layanan yang dapat digunakan oleh nasabah BRI adalah layanan SMS Banking yang dapat anda gunakan untuk bertransaksi mulai dari transfer hingga cek saldo.

Porses pendaftaran SMS Banking juga terbilang mudah dan cepat, anda bisa melakukannya melalui ATM ataupun mendatangi kantor cabang BRI terdekat.

Cara Daftar SMS Banking BRI Via ATM dan Kantor Cabang

Cara Daftar SMS Banking BRI Via ATM dan Kantor Cabang

Untuk lebih jelasnya lagi, artikel kali ini akan membahas tentang cara daftar SMS Banking BRI lengkap dengan kode bank BRI serta berbagai informasi penting lainnya. Berikut ini ulasan lengkap dari kami.

Cara Daftar SMS Banking BRI

Cara Daftar SMS Banking BRI Via ATM

Cara Daftar SMS Banking BRI Via ATM

  • Langkah pertama masukkan kartu ATM BRI ke mesin ATM
  • Masukkan PIN anda.
  • Kemudian pilih menu Internet Banking.
  • Pada menu berikutnya anda diminta memasukkan password untuk akun Internet Banking milik anda.
  • Untuk proses konfirmasi, masukkan kembali password yang sama.
  • Tunggu sampai anda mendapatkan User ID Internet Banking.
  • Proses selesai dan anda mendapatkan User ID yang tertera pada struk.

Meskipun sudah melakukan registrasi melalui ATM, anda tetap perlu melakukan verivikasi dengan cara datang langsung ke bank BRI terdekat untuk mendapatkan m-Token sebagai pengaman tambahan ID anda.

Cara Daftar SMS Banking BRI Via Kantor Cabang

Cara Daftar SMS Banking BRI Via Kantor Cabang

Sebelum melakukan pendaftaran SMS Banking, ada beberapa persyaratan yang harus di bawa dan dipenuhi, antara lain :

  • Membawa buku tabungan BRI milik anda.
  • Membawa kartu Identitas seperti KTP, SIM, Passpor.
  • Menggunakan HP untuk proses verivikasi. HP harus menggunakan SIM Card dengan operator yang sudah bekerjasama dengan bank BRI, yaitu Indosat, Telkomsel, Bakrie Telecom, Telkom Flexy, dan juga Mobile-8.
  • Siapkan email yang aktid untuk menerima notifikasi Internet Banking.

Setelah semua persyaratan yang dibutuhkan sudah terpenuhi. Langsung saja mendatangi kantor cabang BRI terdekat. Kemudian mengambil nomor antrian menuju customer service, tunggu sampai nomor antrian anda maju selanjutnya. Beritahu kepada customer service bahwa anda ingin mengaktifkan Internet Banking.

Nantinya anda akan diminta oleh customer service untuk mengisi formulir pendaftaran. Jangan lupa pastikan anda mengisi formulir dengan benar sesuai data diri, dan permintaan pada kolom formulir tersebut. Setelah selesai, anda akan dibantu oleh custromer service untuk prosesnya. Kemudian anda akan mendapatkan m-Token dan harus dilakukan aktivasi layanan tersebut.

Cara Aktivasi Layanan m-Token BRI

Cara Aktivasi Layanan m Token BRI

m-Token merupakan layanan pengaman tambahan dari bank BRI untuk kenyamanan nasabah agar lebih aman dalam bertransaksi. Untuk bisa menggunakan layanan ini, anda perlu melakukan aktivasi terlebih dahulu dan bisa dilakukan melalui internet banking.

Proses registrasi m-Token dapat dilakukan di seluruh kantor cabang BRI dengan melengkapi serta menandatangani formulir permohonan. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu datang ke kantor cabang BRI membawa buku tabungan dan HP.

Biaya Mendaftar dan Menggunakan SMS Banking BRI

Biaya Mendaftar dan Menggunakan SMS Banking BRI

Untuk mengaktifkan layanan SMS banking BRI tidak dikenakan biaya alias gratis mulai dari pendaftaran atau biaya administrasi.

Namun, anda akan dikenakan biaya SMS jika menggunakan SMS Banking BRI. Biaya SMS ini terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan SMS biasa yaitu sekitar Rp 250.00,-Rp 1.000 tergantung dari masing-masing operator yang digunakan.

Proses transaksi menggunakan aplikasi ataupun SMS Banking lebih mudah dan simpel. Demikian informasi tentang bagaimana cara mendaftarkan SMS Banking BRI lengkap dari Bankir.id.