5 Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM Terbaru 2021

Cara Daftar Internet Banking BRI – Seperti kita tahu bahwa BRI menyediakan layanan yang mempermudah para nasabah untuk melakukan proses transaksi yaitu Internet Banking.

Jika anda menggunakan Internet Banking BRI tidak perlu repot lagi jika ingin melakukan transaksi mulai dari transfer, bayar sampai dengan cek saldo rekening BRI anda.

Anda dapat menggunakan layanan Internet Banking BRI di HP ataupun Laptop. Namun, sebelum menggunakan layanan ini pastikan anda terkoneksi dengan internet yang stabil.

Transaksi melalui Internet Banking BRI dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun selama 24 jam. Oleh sebab itu anda tidak perlu kawatir jika ingin bertransaksi malam hari.

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Terbaru

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Terbaru

Untuk dapat menggunakan layanan Internet Banking BRI anda harus melakukan proses pendaftaran dan aktivasi. Bagaimana caranya? yuk langsung saja simak ulasan lengkap di bawah ini tentang cara bayar Internet Banking BRI sampai cara aktivasinya.

Cara Daftar Internet Banking BRI

1. Daftar Melalui ATM

1. Daftar Melalui ATM

Sama seperti bank lain yang memiliki layanan Internet Banking yang bisa dilakukan pendaftaran melalui ATM. Bank BRI juga menyediakan layanan Internet Banking yang pendaftarannya dilakukan di ATM. Tidak hanya BRI saja, bagi anda nasabah bank BCA juga dapat melakukan daftar M Banking BCA melalui ATM.

  • Masukkan kartu ATM BRI ke mesin ATM
  • Kemudian masukkan PIN.
  • Selanjutnya pilih menu Lainnya dan pilih Internet Banking.
  • Pada menu berikutnya anda akan diminta untuk memasukkan password yang digunakan untuk Internet Banking.
  • Masukkan lagi password anda untuk konfirmasi.
  • Nantinya anda akan mendapatkan User ID internet Banking.
  • Setelah semua proses selesai, anda akan menerima struk dari mesin ATM yang berisi User ID dan password untuk akun Internet Banking BRI.
  • Untuk bisa menggunakan Internet Banking BRI anda harus melakukan proses aktifasi ke kantor cabang BRI terdekat.

2. Daftar Melalui Kantor Cabang BRI

2. Daftar Melalui Kantor Cabang BRI

Bagi anda yang ingin mendaftarkan langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat, ada beberapa syarat diantaranya :

  • Membawa buku tabungan BRI baik BritAma, Simpedes, ataupun Britama Junio.
  • Membawa Kartu Identitas (KTP).
  • Membawa HP untuk proses verifikasi. Untuk SIM Card ponsel anda pastikan menggunakan SIM Card operator yang telah bekerjasama dengan bank BRI yaitu Indosat, Telkomsel, XL, Bakrie Telecom, Mobile-8, dan Telkom Flexy.
  • Siapkan email yang aktif untuk menerima notifikasi Internet Banking.

Setelah melengkapi persayaratan yang sudah kami sebutkan di atasm, langkah selanjutnya adalah proses daftar melalui kantor cabang BRI. Pertama ambil nomor antrian yang menuju ke customer service, tunggu sampai giliran nomor antrian anda.

Ketika sudah dipanggil, beritahukan kepada petugas customer service bahwa anda ingin melakukan daftar Internet Banking. Kemudian petugas akan meminta anda mengisi formulir jangan lupa untuk mengisi sesuai data yang diminta dengan benar. Setelah proses selesai, anda mendapatkan m-Token dan harus segera melakukan aktivasi layanan tersebut.

Cara Aktivasi Internet Banking BRI

Cara Aktivasi Internet Banking BRI

Setelah anda berhasil melakukan proses pendaftaran, langkah selanjutnya adalah proses aktivasi, berikut ini langkah-langkah yang dapat anda ikuti :

  • Pertama buka situs resmi Internet Banking BRI.
  • Selanjutnya masukkan User ID dan Password, jangan lupa masukkan kode captca juga untuk validasi.
  • Langkah berikutnya masuk ke halaman Syarat dan Ketentuan, lalu klik Setuju.
  • Pada menu tersebut anda diminta untuk mengubah password akun Internet Banking dan masukkan alamat email aktif.
  • Proses selesai dan Internet Banking sudah dapat digunakan.

Cara Aktivasi m-Token BRI

Cara Aktivasi m Token BRI

Agar anda bebas menggunakan layanan Internet Banking BRI secara maksimal, tentunya harus melakukan aktivasi m-Token sebagai pengaman tambahan disetiap proses transaksi. Anda dapat meminta m-Token di Internet Banking, setelah anda melakukan proses registrasi m-token di kantor cabang BRI serta aktivasi m-Token di Internet Banking.

Perlu anda ketahui registrasi m-Token BRI dapat dilakukan diseluruh kantor cabang bank BRI dengan cara melengkapi dan menandatangani formulir permohonan. Untuk proses aktifasinya silahkan anda datang ke kantor cabang BRI dengan membawa HP dan buku tabungan.

Demikian informasi tentang cara daftar Internet Banking BRi yang sudah bankir.id sampikan secara lengkap. Apabila anda tertarik untuk menggunakan layanan Internet Banking BRI pastikan mengikuti langkah-langkah dan cara mengakses menggunakan media yang tepat.