6 Cara Cek Saldo Rekening BSI Lewat BSI Mobile 2021

Cara Cek Saldo Rekening BSI Lewat BSI Mobile – Bank Syariah Indonesia (BSI) menghadirkan layanan online berbasis aplikasi HP bernama BSI Mobile. Layanan digital banking ini hadir disamping belum tersedianya fasilitas kartu ATM BSI untuk nasabah baru. Sedangkan, kartu ATM BSI baru tersedia untuk untuk nasabah pemilik rekening 3 (tiga) bank syariah (BSM, BRIS dan BNI Syariah) sebelumnya.

BSI Mobile hanya bisa diakses lewat HP nasabah yang telah melakukan aktivasi di kantor unit kerja Bank Syariah Indonesia. Dengan melakukan aktivasi, maka nasabah bisa melakukan transaksi finansial maupun non finansial lewat BSI Mobile. Lewat BSI Mobile, maka nasabah tak perlu datang ke kantor cabang BSI untuk bertransaksi, cukup melalui HP transaksi sudah bisa dilakukan dengan mudah.

Berbagai transaksi akan lebih mudah dilakukan via BSI Mobile, salah satunya yaitu cek saldo. Nasabah bisa melihat informasi saldo rekening lewat HP melalui aplikasi BSI Mobile. Tentunya ini akan membantu menghindari antri panjang di bank. Karena terbilang masih layanan baru, sehingga banyak nasabah yang belum paham dengan cara cek saldo BSI lewat BSI Mobile Banking.

Melalui BSI Mobile, cek saldo dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama 24 jam. Dengan begitu, maka Anda bisa mengetahui sisa saldo yang ada di rekening tabungan dengan cepat tanpa perlu mengantri di bank. Lantas bagaimana cara cek saldo rekening BSI lewat BSI Mobile? Adapun untuk cara mengeceknya, silahkan simak informasi selengkapnya dari bankir di bawah ini.

Cara Cek Saldo Rekening BSI Lewat BSI Mobile

Cara Cek Saldo Rekening BSI Lewat BSI Mobile

Waktu yang dibutuhkan: 1 menit.

Cek saldo sangat berguna untuk membatu memelihara saldo rekening. Maka dari itu, bisa dikatakan bahwa cek saldo menjadi hal yang cukup penting. Nah, bagi yang belum tahu cara cek saldo rekening BSI lewat BSI Mobile, maka inilah saat paling tepat untuk mengetahuinya. Adapun cara mengecek saldo rekening BSI lewat HP yaitu sebagai berikut.

  1. Buka Aplikasi BSI Mobile

    Pertama-tama, silahkan buka aplikasi BSI mobile di smartphone.
    1. Buka Aplikasi BSI Mobile 1

  2. Pilih Menu Informasi Rekening

    Kemudian, silahkan pilih “Informasi Rekening“.
    2. Pilih Menu Informasi Rekening 1

  3. Pilih Informasi Saldo

    Selanjutnya, untuk melihat sisa saldo pilihlah menu “Informasi Saldo“.
    3. Pilih Informasi Saldo

  4. Masukkan Kata Sandi BSI Mobile

    Setelah itu, masukkanlah kata sandi aplikasi BSI Mobile.
    4. Masukkan Kata Sandi BSI Mobile 1

  5. Masukkan PIN BSI Mobile

    Lalu, input 6 digit PIN BSI Mobile.
    5. Masukkan PIN BSI Mobile

  6. Saldo Akan Ditampilkan

    Maka informasi sisa saldo akan ditampilkan dilayar smartphone.
    6. Saldo Akan Ditampilkan

Dengan mengikuti cara cek saldo di atas, maka anda akan dengan cepat mengetahui sisa saldo pada rekening tabungan BSI Anda. Selain cek saldo, Mobile Banking Bank Syariah Indonesia juga bisa digunakan untuk mengetahui informasi riwayat transaksi terakhir dengan mengecek MUTASI REKENING tabungan.

FAQ

Apakah cek saldo BSI bisa dilakukan lewat HP?

Bisa, nasabah bisa cek saldo lewat aplikasi BSI Mobile Banking.

Kenapa cek saldo lewat BSI Mobile tidak dapat diproses?

Mungkin koneksi internet sedang sibuk atau sistem aplikasi BSI Mobile sedang sibuk.

Apakah cek saldo via BSI Mobile dikenai biaya administrasi?

Tidak, cek saldo via BSI mobile tidak dikenai biaya apapun alias gratis.

Itulah beberapa cara cek saldo rekening BSI lewat BSI Mobile yang dapat bankir.id sajikan. Dengan cek saldo dengan cara di atas, maka Anda bisa mengetahui besaran saldo yang tersisa di rekening tabungan dengan cepat, sehingga Anda bisa mengontrol dan memelihara saldo rekening. Demikian informasi dari bankir, semoga artikel di atas bermafaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here