4 Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Banking 2021 : Biaya Transaksi

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Banking – Sebagai nasabah BRI, pasti kalian semua tahu jika Bank BRI menyediakan fitur bernama SMS Banking. Fitur tersebut mampu memudahkan kalian dalam melakukan transaksi melalui smartphone.

Ada banyak jenis transaksi yang bisa dilakukan melalui SMS Banking, salah satunya adalah Cek Saldo. Penasaran seperti cara cek saldo melalui SMS Banking? Temukan jawabannya melalui artikel berikut.

Berbicara mengenai SMS Banking, Bank BRI memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang wajib diketahui. Salah satunya adalah kalian (nasabah) wajib melakukan registrasi terlebih dahulu.

Registrasi SMS Banking bisa dilakukan sendiri lewat Kantor Cabang Bank BRI. Proses ini tidak dikenai biaya sepeserpun alias Gratis.

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Banking Terbaru Disertai Biaya Transaksi

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Banking Terbaru Disertai Biaya Transaksi

Disamping itu, perlu diketahui juga untuk setiap transaksi yang dilakukan melaui SMS Banking kalian akan dikenai biaya transaksi. Nah, daripada makin penasaran lebih baik langsung saja simak pembahasan selengkapnya melalui ulasan dibawah ini.

Syarat & Ketentuan Menggunakan SMS Banking

Syarat Ketentuan Menggunakan SMS Banking

Seperti yang telah kami singgung diatas, bahwa Bank BRI menentukan beberapa syarat dan ketentuan terkait penggunaan SMS Banking. Nah, informasi tersebut antara lain sebagai berikut :

  • Wajib melakukan registrasi Nomor HP di Kantor Cabang Bank BRI.
  • Nomor HP yang sudah di daftarkan SMS Banking harus selalu aktif dan terisi pulsa minimal Rp. 5.000.
  • Fitur ini bisa digunakan tanpa koneksi internet.
  • Fitur ini mendukung berbagai jenis transaksi, mulai dari cek saldo, cek mutasi rekening, transfer sesama dan Bank lain hingga Informasi seputar DEPOSITO BRI.

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Banking

Cara Cek Saldo BRI Lewat SMS Banking

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan diatas, sekarang kita lanjut ke bagian tutorial. Bagi kalian nasabah BRI yang sudah mengaktifkan fitur SMS Banking bisa mengikuti tata cara dibawah ini untuk melakukan cek saldo :

  1. Buka menu Pesan.
  2. Buat pesan baru dengan format sebagai berikut : SALDO <spasi> PIN ATM.
  3. Jika sudah, kirim SMS ke nomor 3300.
  4. Terakhir, kalian akan menerima balasan SMS berisi informasi sisa saldo BRI.

Biaya Cek Saldo Lewat SMS Banking

Biaya Cek Saldo Lewat SMS Banking

Kemudian terkait masalah biaya transaksi menurut kami sangatlah murah. Jadi, untuk melakukan cek saldo melalui fitur tersebut kalian akan dikenai biaya mulai dari Rp. 500 – Rp. 1.500 tergantung dari Provider Seluler yang digunakan. Biaya tersebut akan dipotong langsung dari nomor kalian. Untuk nomor SMS Banking, BRI telah bekerjasama dengan beberapa provider di Indonesia seperti Telkomsel, Indosat, Tri dan lain sebagainya.

FAQ

Kenapa Selalu Gagal Saat Cek Saldo Melalui SMS Banking BRI?

Besar kemungkinan kalian tidak mempunyai pulsa untuk menerima SMS balasan. Selain itu, bisa juga karena kalian belum mengaktifkan layanan tersebut.

Apakah Ada Biaya Transaksi Untuk Cek Saldo via SMS Banking?

Ada. Namun besaran tarif berbeda-beda sesuai jenis provider seluler yang digunakan.

Apakah Ada Biaya Layanan Untuk Registrasi SMS Banking?

Tidak.

Apakah Registrasi SMS Banking Bisa Dilakukan Dengan Cara Online?

Tidak. Proses registrasi hanya bisa dilakukan lewat Kantor Cabang Bank BRI.

Itu saja informasi yang bisa Bankir.id terkait cara cek saldo melalui SMS Banking BRI. Dengan adanya fitur tersebut kalian para nasabah Bank BRI bisa melakukan beragam transaksi lewat Ponsel Pintar. Untuk cek saldo melalui fitur tersebut kalian akan dikenai biaya mulai dari 500 sampai dengan 1.500 rupiah (sesuai jenis operator yang digunakan).