10 Cara Cek Saldo BNI Lewat SMS Banking Terlengkap 2021

Cara Cek Saldo BNI Lewat SMS Banking – Sebagai nasabah BNI tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya SMS Banking. Ya, fitur tersebut memang bisa digunakan oleh semua nasabah yang sudah melakukan registrasi.

Untuk proses registrasi SMS Banking bisa dilakukan melalui ATM atau datang langsung ke Kantor Cabang Bank BNI. Disamping itu, BNI juga membebaskan biaya alias Gratis pada kalian para nasabah yang ingin memiliki fasilitas tersebut.

Melalui fitur ini kalian bisa lebih mudah dalam bertransaksi, salah satunya adalah cek saldo. Untuk cek saldo lewat layanan ini caranya sangat mudah. Selengkapnya akan kami jelaskan di bagian pembahasan, jadi simak terus artikel ini sampai akhir.

Kemudian untuk setiap transaksi melalui fasilitas tersebut juga tidak Gratis. Bank BNI menentukan tarif untuk setiap jenis transaksi yang dilakukan. Namun besaran tarif yang harus dibayarkan tergantung dari kebijakan masing-masing provider yang digunakan.

Cara Cek Saldo BNI Lewat SMS Banking & Informasi Biaya Transaksi

Cara Cek Saldo BNI Lewat SMS Banking Informasi Biaya Transaksi

Lalu seperti apa sih cara cek saldo melalui Pesan Singkat? Baiklah, untuk menjawab rasa penasaran kalian semua, berikut kami sajikan informasi lengkap seputar cara, syarat dan ketentuan hingga biaya transaksi cek saldo lewat layanan SMS Banking.

Syarat dan Ketentuan Menggunakan SMS Banking

Syarat dan Ketentuan Menggunakan SMS Banking

Seperti yang kami singgung diatas bahwa layanan SMS Banking BNI hanya bisa digunakan oleh nasabah yang sudah melakukan registrasi nomor HP. Disamping itu, Bank BNI juga memiliki syarat dan ketentuan lain, diantaranya adalah :

  • Nasabah tidak akan dikenai biaya apapun untuk registrasi SMS Banking.
  • Fasilitas ini mendukung berbagai jenis transaksi, mulai dari cek saldo, transfer sesama hingga transfer antar Bank Online.
  • Setiap transaksi melalui SMS Banking berlaku tarif sesuai kebijakan provider.
  • Untuk menggunakan SMS Banking nasabah wajib memiliki pulsa minimal Rp. 5.000.
  • Proses registrasi hanya bisa dilakukan secara Offline melalui ATM atau datang langsung ke Kantor Cabang Bank BNI.

Cara Cek Saldo BNI Lewat SMS Banking

Cara Cek Saldo BNI Lewat SMS Banking

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan diatas, sekarang kita lanjut ke inti pembahasan, yaitu cek saldo BNI melalui layanan SMS Banking. Berikut adalah tata cara untuk transaksi cek saldo BNI via SMS Banking:

  1. Buka menu Pesan pada smartphone.
  2. Lalu ketik SAL pada kolom teks.
  3. Setelah itu kirim ke 3346.

Selain cek saldo, kalian juga bisa melakukan berbagai macam transaksi lainnya melalui fasilitas diatas dengan format SMS sebagai berikut :

  • HST = Mutasi Rekening.
    Cek Mutasi
  • TRF <spasi> Nomor Rekening Tujuan <spasi> Jumlah Transfer = Transfer Sesama BNI.
    Transfer Sesama BNI
  • TRF <Antar Bank> Kode Transfer + Rekening Tujuan <spasi> Jumlah Transfer <spasi> ##** = Transfer Antar Bank Online.
    Transfer Antar Bank Online
  • PAY <spasi> BNI <spasi> Nomor Kartu Kredit <spasi> Jumlah Tagihan = Bayar tagihan kartu kredit BNI.
    Pembayaran Kartu Kredit BNI

Biaya Transaksi Cek Saldo Lewat SMS Banking

Biaya Transasksi Cek Saldo Lewat SMS Banking

Sampai disini pastinya kalian juga penasaran mengenai biaya cek saldo dan transaksi lainnya melalui SMS Banking BNI. Jadi, setiap transaki kalian akan dikenai biaya mulai dari Rp. 500 (Lima Ratus Rupiah). Namun setiap provider seluler memiliki ketentuan masing-masing terkait tarif perbankan.

FAQ

Apakah Semua Nasabah BNI Bisa Memiliki Fasilitas SMS Banking?

Bisa. Kalian hanya perlu menyiapkan berkas persyaratan seperti Buku Rekening, ATM dan nomor HP yang aktif untuk registrasi SMS Banking.

Apa Saja yang Bisa Dilakukan Melalui SMS Banking BNI?

Banyak. Antara lain Cek Saldo, Transfer Sesama dan Bank lain hingga bayar tagihan Kartu Kredit BNI.

Apakah Ada Biaya Transaksi Untuk Mengetahui Sisa Saldo Lewat SMS Banking?

Ada . Besaran tarif yang harus dibayarkan mulai dari Rp. 500 tergantung ketentuan dari operator yang digunakan.

Nah, sekarang kalian sudah bisa mengetahui sisa saldo BNI melalui fasilitas SMS Banking. Perlu diketahui bahwa fasilitas tersebut sangat membantu kalian dalam melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun. Kemudian seperti yang Bankir.id jelaskan diatas bahwa layanan ini mendukung berbagai macam transaksi, mulai dari cek mutasi rekening hingga BAYAR KARTU KREDIT BNI.