10 Cara Cek Saldo BCA Lewat SMS Banking Terlengkap 2021

Cara Cek Saldo BCA Lewat SMS Banking Tidak dapat dipungkiri jika Bank BCA memiliki pelayanan yang begitu baik pada nasabahnya. Salah satu buktinya bisa dilihat pada layanan SMS Banking BCA yang sangat berguna untuk memudahkan transaksi kapanpun dan dimanapun.

Nah, berbicara soal SMS Banking BCA, tahukah kalian bagaimana cek saldo melalui layanan tersebut? Jika belum, kalian perlu menyimak artikel ini sampai akhir. Sebab pada pembahasan berikut Bankir akan menjelaskan tutorial untuk transaksi tersebut lewat SMS Banking BCA secara lengkap.

Cek saldo menjadi salah satu transaksi yang paling sering dilakukan melalui SMS Banking. Disamping itu, perlu diketahui bahwa setiap melakukan transasksi pada SMS Banking BCA kalian akan dikenai biaya layanan. Tenang, biaya tersebut murah kok dan akan dipotong dari pulsa kalian.

Lalu apakah layanan SMS Banking BCA bisa digunakan oleh semua nasabah? Tentu saja tidak. Layanan ini hanya berlaku bagi kalian para nasabah BCA yang sudah melakukan registrasi nomor. Proses tersebut bisa dilakukan melalui Kantor Cabang Bank BCA terdekat.

Cara Cek Saldo BCA Lewat SMS Banking Terlengkap Beserta Biaya Layanan

Cara Cek Saldo BCA Lewat SMS Banking Terlengkap Beserta Biaya Layanan

Jika nomor HP sudah di registrasi maka kalian bisa menikmati layanan SMS Banking. Kemudian untuk tata cara mengetahui sisa saldo lewat layanan tersebut kalian bisa menyimaknya dibawah ini. Kami juga memiliki informasi tambahan mengenai biaya layanan hingga keunggulan dari SMS banking BCA.

Syarat dan Ketentuan Penggunaan SMS Banking BCA

Syarat dan Ketentuan Penggunaan SMS Banking BCA

Sebelum kami jelaskan seperti apa langkah-langkah cek saldo lewat SMS Banking, ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui. Jadi, Bank BCA mempunyiai syarat dan ketentuan yang berlaku dalam penggunaan SMS Banking, antara lain sebagai berikut :

  • Layanan SMS Banking bisa digunakan pada provider Telkomsel, Indosat, Smartfrenn, XL, Tri dan Axis.
  • Setiap transaksi melalui SMS Banking akan dikenai biaya layanan.
  • Setiap transaksi memiliki format SMS yang berbeda.
  • SMS Banking bisa digunakan secara Offline alias tanpa kuota Internet.
  • Penggunaan SMS Banking lebih praktis dari BCA Mobile maupun Internet Banking.

Cara Cek Saldo BCA Lewat SMS Banking

Cara Cek Saldo BCA Lewat SMS Banking

Setelah mengetahui beberapa syarat dan ketentuan diatas, sekarang akan kami jelaskan mengenai cara cek saldo melalui SMS Banking BCA. Proses membutuhkan biaya layanan, jadi pastikan nomor HP kalian memiliki pulsa minimal Rp. 2.000. Berikut adalah tutorial cek saldo BCA melalui layanan SMS Banking :

  1. Buka menu Pesan pada smartphone.
  2. Setelah itu buatlah pesan baru dengan format sebagai berikut : SALDO <spasi> Kode Akses kirim ke 69888.
  3. Tekan Kirim.
  4. Tidak lama kemudian kalian akan memperoleh SMS balasan besisi informasi sisa saldo terkakhir di rekening BCA.
  5. Selesai.

Keterangan

  • Kode Akses hanya diketahui oleh pemilik rekening (kalian sendiri).
  • Kode Akses dibuat saat proses aktivasi SMS Banking BCA.

Biaya Cek Saldo Menggunakan SMS Banking

Biaya Transaksi Melalui SMS Banking BCA

Seperti yang kami singgung diatas bahwa setiap transaksi lewat SMS Banking ada biaya layanan. Jika demikian, berapa biaya transaksi untuk cek saldo melalui cara diatas? transaksi tersebut hanya dikenai biaya sebesar Rp. 500 sampai dengan Rp. 1.670 tergantung provider yang digunakan.

Disamping itu, biaya tersebut juga sudah termasuk PPN 10% jadi kami rasa cukup murah. Kemudian, untuk pengguna kartu jenis Pascabayar, biaya layanan setiap kalian transaksi lewat SMS Banking BCA akan dimasukkan pada tagihan bulanan.

Keunggulan Layanan SMS Banking

Keunggulan Layanan SMS Banking

Meskipun Bank BCA telah merilis berbagai macam produk digital perbankan seperti M BANKING BCA dan KlikBCA, ternyata masih banyak nasabah yang lebih mudah menggunakan SMS Banking. Hal ini dikarenakan layanan tersebut memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut :

  • Bisa digunakan kapanpun dan dimanapun.
  • Tidak memerlukan koneksi Internet.
  • Biaya transaksi murah meriah.
  • Cara penggunaan jauh lebih praktis karena tidak perlu Login apapun.
  • Mendukung berbagai macam jenis transaksi, mulai dari cek saldo, transfer sesama hingga transfer antara Bank Online.

FAQ

Apa Itu SMS Banking BCA?

Merupakan salah satu produk digital perbankan dari Bank BCA untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi lewat pesan singkat atau SMS.

Transaksi Apa Saja yang Bisa Dilakukan Lewat SMS Banking?

Cek Saldo, Transfer sesama BCA dan Transfer ke Bank lain.

Apakah Ada Biaya Transaksi Setiap Menggunakan SMS Banking BCA?

Ada. mulai dari 500 rupiah dampai 1670 rupiah (sudah termasuk PPN 10%).

Sekain penjelasan dari Bankir.id mengenai cara cek saldo lewat SMS Banking BCA. Diatas kami juga menginformasikan terkait biaya layanan hingga keunggulan SMS Banking dari produk digital perbankan BCA lainnya. Selain cek saldo, sebenarnya layanan ini mendukung beberapa transaksi lain yang mungkin akan kami bahas di lain kesempatan.